Taman Nirwana, sebuah taman wisata air yang dikelilingi perbukitan berkontur unik di Bandung - WisataHits
wisatahits

Taman Nirwana, sebuah taman wisata air yang dikelilingi perbukitan berkontur unik di Bandung

Taman Nirwana, sebuah taman wisata air yang dikelilingi perbukitan berkontur unik di Bandung

Nirwana Park bisa menjadi alternatif tempat wisata keluarga di Bandung dengan wahana yang lengkap dan fasilitas yang memadai. Ingin pergi ke sana? Cek dulu informasi penting ini!

Harga tiket: Rp40.000 Jam operasional: 09.00-17.00 WIB, Alamat: Jl.Cibako Canal, Panyirapan, Kec. Soreang, Kab. Bandung Jawa Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Liburan keluarga tentu dimaksudkan untuk diisi dengan berbagai aktivitas waktu berkualitas Asyiknya, salah satunya ke tempat wisata keluarga ramah anak. Di Kabupaten Bandung terdapat Taman Nirwana yang menawarkan berbagai wahana menarik, dengan konsep yang menarik resor dan pemandangan alam.

Pengelola tempat wisata ini benar-benar mengedepankan konsep ramah lingkungan, terlihat dari desain tempat itu sendiri peduli lingkungan. Dengan demikian, bukan hanya kepuasan bermain air saja, pengunjung juga bisa lebih dekat dengan alam dan melihat betapa indahnya perbukitan hijau di sekitar lokasi.

Bagi para orang tua yang ingin menjelajahi Kabupaten Bandung saat liburan sekolah anaknya, bisa melihat keseruan destinasi wisata ini dengan suasana alam yang asri.

Atraksi Taman Nirwana

Atraksi Taman NirvanaKredit gambar: Google Maps Sabrina Tono

Banyak hal yang menjadi daya tarik orang untuk datang ke Nirwana Park Bandung, sehingga hampir setiap hari pengunjung tidak pernah sepi, terutama di akhir pekan dan musim liburan. Apa saja atraksinya?

1. Dikelilingi perbukitan dengan kontur yang unik

Jangan khawatir panas dan sesak saat berada di sana, lokasinya dikelilingi perbukitan yang indah. Jadi, selain bisa melakukan berbagai aktivitas seru bersama keluarga sambil menikmati pemandangan alam yang asri.

Kontur perbukitannya sangat eksotis, terdapat lereng bukit yang ditanami pepohonan rindang. Bahkan sebagian wahana didesain menyatu dengan bukit sehingga lebih terlihat alam.

2. Udara segar dan segar

Sepanas apapun, Taman Nirwana akan selalu sejuk karena diapit perbukitan. Udaranya juga sangat segar, jadi berapa lama pun Anda bermain dan nongkrong di sana, Anda tidak akan merasa gerah atau bosan.

Saat anak-anak bermain di wahana air, orang tua bisa menjelajahi kawasan wisata untuk bersantai dan melihat kondisi alam di sekitar mereka.

3. Selesaikan Wahana Taman Nirwana

Beragam wahana direncanakan di Taman Nirwana, satu hari tidak akan cukup untuk menjelajahi semuanya. Apalagi untuk anak-anak yang sangat suka bermain air.

Selain itu, jam buka tempat wisata ini cukup panjang, mulai pukul 09.00 hingga 17.00. Tinggal maksimalkan waktu ini untuk mencoba semua wahana yang diinginkan buah hati tercinta.

4. Fasilitas penunjang yang memadai

Tersedia berbagai fasilitas penunjang yang akan menambah kenyamanan perjalanan, cukup lengkap untuk semua kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa.

5. Mainkan sesukamu sepanjang hari

Tidak hanya anak-anak saja yang akan puas bermain di kawasan wisata ini, orang dewasa juga akan puas, apalagi jika mereka menyukai wisata wahana air.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman NirwanaKredit Gambar: Wisma backpacker Google Maps Radio

Destinasi Nirwana Park yang sudah dibuka beberapa tahun ini terletak di kawasan Kampung Legok Jenjing, Panyirapan, Soreang, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

1. Dari Pusat Kabupaten Bandung

Jika Anda memulai dari pusat kota Bandung, dibutuhkan waktu sekitar satu jam dengan jarak tempuh 32,4 kilometer.

Rute terbaik yang bisa digunakan adalah melalui Margamulya, dilanjutkan ke Jalan Raya Pangalengan selama kurang lebih 35 menit. selanjutnya anda bisa mengikuti Jalan Raya Kamasan Banjaran atau bisa juga melalui Jalan Raya Soreang menuju Banjaran.

Setelah mengikuti jalan tersebut kurang lebih 10 menit, masuklah ke Jalan Raya Kamasan Banyar menuju Jalan Terusan Al Fathu. Setelah itu, lewati Jalan Terusan Cibako di kawasan Panyirapan dan Anda membutuhkan waktu sekitar lima menit untuk mencapai Taman Nirwana.

2. Dari Jakarta

Jaraknya berbeda jika berangkat dari Jakarta yang menempuh waktu 2,5 jam melalui Jalan Pulomas hingga Cawang dan sejumlah jalur alternatif lainnya.

Ingat melewati beberapa rute tour dan harus masuk ke area tol untuk mempersingkat rute. Oleh karena itu, Anda membutuhkan kartu tol yang siap pakai, agar tidak mengalami kendala saat memasuki area tol.

3. Dari Bandara Husein Sastranegara

Jika Anda berangkat dari Bandara Husein Sastranegara yang terletak di kota Bandung, dibutuhkan waktu sekitar 39 menit melalui Tol Soreang menuju Pasir Koja. Rute ini adalah yang tercepat dibandingkan dengan rute lain yang tersedia.

Harga tiket masuk objek wisata

Jika ingin masuk ke Taman Nirwana, ingat untuk menyiapkan harga tiket masuknya. Harganya sekitar Rp 40.000/orang pada hari kerja, sedangkan pada akhir pekan harga tiketnya adalah Rp 50.000/orang.

Lain lagi dengan harga tiket masuk pada hari libur atau hari libur yang bisa mencapai Rp60.000/orang. Namun harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola objek wisata, serta berbagai faktor lainnya.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Taman Nirwana

Aktivitas menarik di Taman NirwanaKredit gambar: Google Maps Almira Zahra Syafitri

Beragam aktivitas menarik bisa dinikmati di kawasan wisata ikonik Kabupaten Bandung ini. Selain wahana air, ada juga beberapa aktivitas lain untuk menghabiskan momen yang lebih berkesan.

1. Bak air panas

Kolam air panas dianggap sebagai sarana relaksasi alami yang menenangkan, di kawasan Taman Nirwana juga terdapat kolam renang bak mandi air panas yang dapat diisi oleh beberapa orang sambil mengistirahatkan tubuh.

Kegiatan berendam air panas ini menjadi pilihan bagi pengunjung dewasa untuk bersantai karena bisa menjadi spa alami yang tidak harus dibayar dengan harga penuh. Selain itu, sambil berendam, Anda bisa menikmati udara segar dan melihat karakter nyaman.

2. Kolam renang anak

Bagi yang membawa anak kesayangannya, kegiatan di kolam renang anak adalah yang paling dicari. Di wahana yang satu ini, tersedia berbagai permainan air agar anak betah berlama-lama di sana. Masalah keamanan juga diawasi secara ketat karena dirancang cocok untuk anak-anak.

Ada seluncuran air, ember terbalik, air mancur dan lainnya dan semuanya aman untuk anak-anak.

3. Seluncuran air

Untuk sedikit menguji adrenalin, menaklukan kolam-kolam air yang tersedia adalah cara yang ideal, seperti wahana slide berupa seluncuran berkelok-kelok yang akan menguji adrenalin Anda. Pengunjung akan dibawa berkeliling seluncuran spiral berdesain unik sebelum terjun ke kolam.

4. Kolam Sungai Malas

Di wahana ini, pengunjung akan merasakan pengalaman menjelajah wahana menggunakan pelampung khusus, melalui jalur sungai buatan yang tersedia. Ditelepon sungai yang tenang karena kecepatan terapung sangat lambat tergantung aliran sungai buatan.

Wahana ini cocok untuk mereka yang ingin bersantai di atas pelampung sambil menikmati pemandangan Taman Nirwana di waktu senggang.

5. Garis Desa Ciwidey

Di dekat wahana air juga ada a resor dengan setting alam yang tidak kalah indahnya. Di sana disediakan penginapan yang ada melihat perkebunan yang luar biasa dan perbukitan yang indah di Kabupaten Bandung.

6. Spot fotografi yang unik

Bagi yang tidak suka bermain air, Anda bisa bersenang-senang berfoto di berbagai tempat tempat kawasan wisata yang menarik. Mulai dari air terjun buatan, perbukitan dan sejenisnya.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman NirwanaKredit gambar: Google Maps deris tyani

Apa saja fasilitas yang ada di Nirwana Park? ternyata cukup penuh, jadi wajar pengunjung betah sampai seharian disana.

  • Tempat parkir yang luas
  • Kamar mandi
  • saung
  • Masjid
  • food court

Kepuasan liburan keluarga akan terasa saat berada di Nirwana Park, asal datang saat tidak terlalu ramai, maka semua wahana bisa dinikmati dengan santai. Jika Anda ingin melakukan reservasi terlebih dahulu, Anda juga bisa melakukannya on line atau anda bisa membeli tiket langsung saat berada di kawasan wisata.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button