Harga menu Kala Cemara, suasana dan daya tarik - WisataHits
wisatahits

Harga menu Kala Cemara, suasana dan daya tarik

Harga menu Kala Cemara, suasana dan daya tarik

Harga menu Kala Cemara: Rp 15.000 – Rp 88.000. Jenis menu: masakan tradisional, masakan Asia, menu barat, menu mie, makanan ringan, kue dan roti, kopi dan teh, mocktail, susu dan coklat, jus buah, es krim. Jam buka: 10 pagi – 10 malam Nomor Telepon : 085703064348. Alamat : Horison Greenforest Bandung, Jalan Sersan Bajuri No.102, Desa Cihideung, Parongpong, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40559.

Saat ini, kafe tidak hanya menjadi tempat katering, tetapi juga untuk pariwisata, seperti Saat pohon. Kafe dengan konsep modern yang tidak hanya digunakan sebagai tempat makan saja. Tapi juga wisata seru dengan berbagai wahana menarik. Belum lagi, spot fotonya juga estetik dan bisa membuat wisatawan ketagihan untuk berfoto.

Di ruang kafe ini juga terdapat hostel dengan konsep yang unik. Suasana dingin di sekitarnya menambah kenyamanan selama Anda menginap di sini. Di pagi dan sore hari, wisatawan bisa mengagumi pemandangan sekitar yang indah. Sedangkan pada malam hari, lampu hias mulai dinyalakan untuk membuat suasana semakin meriah.

Harga menu Kala Cemara dan tiket masuk

Meski berupa kafe, pengunjung tetap harus membayar tiket masuk. Karena ada pemandangan yang bisa dinikmati. Tiket ini kemudian dapat ditukar dengan susu, jagung, kopi atau teh. Untuk menu resto tergantung pesanan masing-masing dan tidak ada minimal biaya pembelian.

Harga menu Kala Cemara dan tiket masuk
Tiket masuk Rp30.000
menu mie Rp29.000 – Rp48.000
mangkuk nasi Rp35.000 – Rp58.000
makanan asam Rp38.000 – Rp88.000
Dimsum Rp22.000 – Rp38.000
Minum Rp 15.000 – Rp 38.000

Baca: Tarif dan Aktivitas Tiket NATURE’S WINDOW

Jam buka Kala Cemara

Tempat wisata ini buka dari pagi hingga sore hari. Jika ingin suasana romantis, malam hari adalah waktu yang tepat untuk berkunjung. Karena akan ada lampu di setiap sudut untuk menghiasi.

Jam operasional
Senin Selasa 15:00 – 22:00 WIB
Rabu – Minggu 10:00 pagi – 10:00 malam

Bersenang-senang di Kala Cemara

Keindahan Kala CemaraKeindahan kawasan Kala Cemara. Foto: Gmap/Ririt RB

Zona dingin adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu di luar ruangan. Meski siang, tidak akan panas. Wisatawan juga akan dimanjakan dengan pepohonan yang tumbuh di sekitar lokasi. Ada juga areal rerumputan yang menutupi tanah yang tidak diaspal atau diaspal pengaspalan.

Tanaman hias juga tumbuh di sekitar area tersebut. Ada batu hias di beberapa area yang menambah keindahan tempat ini. Sebuah kolam dengan beberapa perahu apung menghadirkan kesan romantis tersendiri. Permukaan danau yang tenang dan jernih dapat memantulkan segala sesuatu di atas.

Kafe di sini mengusung konsep bangunan minimalis modern yang estetis. Sebagian besar bangunan menggunakan warna putih sebagai permukaannya. Dengan furnitur kayu berwarna coklat untuk duduk dan beberapa ornamen dekoratif. Dari kejauhan tempat ini sudah terlihat begitu estetis, bangunannya juga memukau sebagai spot foto.

Baca: Tiket dan Tempat Wisata Lembang Sausage House

Suasana pedalaman Dan Di luar kafe tunggal

Kafe dalam ruangan di Kala CemaraKafe dalam ruangan di Kala Cemara. Foto: Gmap/GRF

Sebuah bangunan mirip rumah dengan warna putih di sebagian besar permukaannya adalah sebuah kafe pedalaman. Jika ingin lebih nyaman, wisatawan bisa memilih tempat ini.

Interiornya juga cantik dengan warna lembut dan furnitur kayu yang cantik. Ditambah lagi dengan taman bermain anak bagi wisatawan yang datang bersama anaknya.

Eksteriornya tak kalah unik. Alih-alih menata kursi berjajar rapi, tidak dengan area ini. Tempat duduknya terletak di sudut ruangan dan tidak monoton. Wisatawan bebas memilih tempat duduk mana saja.

Di luar, terdapat bangunan yang hanya memiliki atap sebagai tempat berteduh. Ada juga meja panjang sebagai tempat makan seperti di pesta kebun.

Dan yang paling unik adalah tempat makan dengan tenda berbentuk kerucut seperti orang Indian. Wisatawan bisa makan disini karena di depan tenda terdapat meja kecil untuk makan.

Baca: Harga Tiket PUNCLUT BANDUNG dan Banyak Kopi Nikmat

Warna Malam di Pines

Malam hari raya di Kala CemaraMalam hari raya di Kala Cemara. Foto: Gmap/Regie Espina

Kalau tempat wisata lain sepi di malam hari, beda halnya dengan Kala Cemara. Yang lebih hidup dan meriah di malam hari. Hal ini dikarenakan terdapat lampu hias yang menempel di setiap sisi bangunan. Membuatnya begitu terang hingga dia lupa kalau ini malam.

Wisatawan yang ingin mengajak makan malam romantis bisa memilih wisata malam. Terkadang, saat malam tiba, kabut tipis turun. Membawa suasana lebih romantis dan tentram.

Miniatur estetik Pura Lempuyang Luhur

Pura Lempuyang Luhur adalah tempat ibadah di Karangasem, Bali. Kuil ini menjadi populer akhir-akhir ini karena foto efek cerminnya yang estetis. Kini masyarakat Jawa Barat tidak perlu jauh-jauh ke Bali untuk mendapatkan view ini. Karena miniatur candi ini dihadirkan di Kala Cemara.

Sepasang gapura bergaya Bali berdiri gagah di pelataran. Di depannya terdapat sebuah kolam dengan air yang jernih dan tenang. Wisatawan bisa berfoto di tengah gapura ini dan difoto dari depan. Sehingga efek pantulan di dalam air menjadi indah.

Menu Makanan dan Minuman di Kala Cemara

Menu makanan dan minumanMenu makanan dan minuman. Foto: Gmap/Life A

Suasana dingin di sekitar Anda akan terobati dengan menyantap kuliner yang nikmat. Selain itu, ada berbagai menu soto yang siap dicicipi. Ada aneka sup dan sop iga dengan rasa yang menggetarkan lidah. Favorit turis di sini adalah Soto Susu Lembang, yaitu sup susu yang enak.

Menu masakan lainnya adalah aneka mi dan bakso, dengan atau tanpa kuah. Aneka rice bowl dengan menu ayam yang dimasak dengan cara yang berbeda-beda, dan ada juga daging sapi. Jajanan seperti dimsum, salad, kentang goreng, waxing dan lain-lain juga ada di menunya.

Untuk minuman, ada yang unik dan menjadi favorit pengunjung yaitu butterbeer. Meski disebut “bir”, minuman ala Harry Potter ini tidak mengandung alkohol sama sekali. Ada juga aneka signature drink, mocktail, jus, soft drink, kopi, teh, susu dan aneka pelampung.

Kemudahan

Kafe di sini sangat ramah anak, wisatawan bisa membawa keluarga untuk menghabiskan waktu di sini. Area parkir dan akses ke lokasi luas dan mudah. Ada juga akomodasi di Kala Cabin, dengan kamar-kamar unik dengan desain sederhana dan modern.

Lokasi Kala Cemara

Kafe sekaligus tempat wisata ini terletak di Horison Greenforest Bandung, Jalan Sersan Bajuri No.102, Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button