Tiket Masuk PEAK WATU JENGGER dan Aktivitas - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk PEAK WATU JENGGER dan Aktivitas

Tiket Masuk PEAK WATU JENGGER dan Aktivitas

Harga Tiket Masuk Puncak Watu Jengger: Rp 11.000 Jam Operasional: 24 jam Nomor Telepon: -Alamat: Desa Nawangan, Jatirejo, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia, 61373

Puncak Batu Cockscomb adalah bukit Mojokerto yang berpuncak pada ketinggian 1100 meter. Puncak ini memiliki jalur pendakian yang tidak terlalu ekstrim, sehingga sangat cocok untuk pendaki pemula. Banyak aktivitas alam yang bisa dilakukan di bukit ini.

Kunjungan ke puncak ini tidak akan mengecewakan. Pasalnya dari sini Anda bisa melihat pemandangan Gunung Anjasmoro dan deretan perbukitan hijau yang asri. Di sini, wisatawan bisa melihat pemandangan alam secara keseluruhan, mulai dari puncak bukit hingga lereng.

Harga tiket masuk Puncak Watu Jengger

Puncak Watu Jengger merupakan salah satu spot pendakian. Untuk bisa berkunjung, wisatawan harus membuat surat izin masuk kawasan konservasi (Simaksi). Mendengarkan ini identik dengan tiket masuk.

Harga tiket masuk Puncak Watu Jengger
Setiap hari Rp 11.000
Parkir motor saja Rp 5.000 (tidak menginap)
Rp 10.000 (menginap)

Baca: Gunung Penanggungan: Tiket dan Informasi Pendakian

Jam buka Pic du Rocher

Kawasan wisata perbukitan ini buka setiap hari. Biasanya wisatawan mulai datang pada pagi atau sore hari jika ingin menginap di atas.

Jam buka
Setiap hari 24 jam

Aktivitas di Pic du Rocher

Puncak Watu Jengger merupakan salah satu destinasi wisata alam di Kabupaten Mojokerto. Puncak ini termasuk wisata alam yang wajib dikunjungi, terutama pemula yang ingin merasakan wisata gunung. Wisatawan bisa melakukan banyak hal di tempat ini. Tentu saja, berbagai kegiatan yang berhubungan dengan alam.

Naik

Mendaki Puncak Watu JenggerBeberapa turis wanita naik ke puncak Watu Jengger. Foto: Gmaps/Susanti NS

Sama seperti wisata gunung, Puncak Watu Jengger merupakan salah satu destinasi wisata panjat tebing. Puncak ini memiliki jalur pendakian yang tidak terlalu curam. Bahkan, sangat jarang menemukan lereng. Oleh karena itu sangat cocok untuk pendaki pemula dan bahkan anak-anak.

Meski demikian, perjalanan mendaki ke puncak di ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut ini cukup melelahkan. Untuk itu pendaki harus menyiapkan perlengkapan pendakian seperti air minum, perlengkapan camping jika ingin bermalam, sandal atau sepatu gunung.

Waktu pendakian yang dibutuhkan untuk mencapai puncak sekitar 1-2 jam. Namun, semua itu akan terbayar saat Anda mencapai puncak yang ditandai dengan bendera merah putih dan tulisan ketinggian tempat tersebut. Pendakian tidak dianjurkan pada siang hari karena akan sangat panas.

Baca: Tiket Ghanjaran Park Terjangkau untuk Puluhan Wahana Seru

Berkemah

Berkemah di Puncak Watu JenggerSelain menikmati pemandangan yang indah, wisatawan juga bisa mendirikan tenda dan berkemah. Foto: Gmaps/Hanim Permana

Puncak Watu Jengger menyediakan area untuk camping atau camping. Lokasinya di Pos 2 dan Puncak. Wisatawan bebas memilih lokasi terbaik. Namun, otorisasi harus diperoleh di loket tiket. Bagi yang ingin berkemah harus membawa air yang cukup karena di sepanjang perjalanan menuju puncak tidak ada mata air.

Area camping yang disarankan di pos 2 yang memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Lokasi ini berada di kawasan hutan dengan pohon-pohon tinggi yang ditandai dengan tempat duduk bambu. Wisatawan bisa mendirikan tenda untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke puncak.

Area perkemahan di Pos 2 cukup luas. Bisa pasang 5-6 tenda bahkan lebih. Namun, banyak juga pendaki yang berkemah di puncak meski areanya sangat terbatas. Area puncak mungkin hanya bisa muat sekitar 2 tenda.

Baca: Patung Buddha Tidur Raksasa Mojokerto

Nikmati keindahan pemandangan di atas bukit

Wisatawan bersantai dengan menggelar tikar di sekitar puncak sambil menikmati pemandangan. Foto: Gmasp/Joko Purwanto

Selain berkemah, wisatawan bisa mengunjungi Puncak Watu Jengger bersama keluarga atau teman hanya untuk bersantai. Wisatawan bisa datang di pagi hari, kemudian naik ke puncak untuk bersantai sejenak dan kembali turun di sore hari. Selain itu, udaranya tidak terlalu dingin sehingga lebih nyaman.

Bersantai di sini juga akan memberikan tambahan pemandangan Gunung Anjasmoro dan deretan perbukitan hijau yang rimbun. Bisa dibilang kawasan di sekitar puncak hampir mirip dengan pemandangan Gunung Piramida di Bondowoso yang memiliki punggung bukit dengan jalur pendakian dan jurang di sisi kanan dan kiri.

Baca: Tiket dan Wahana WATERLAND MOJOKERTO

Lokasi Foto Menakjubkan

Ambil foto di bagian atas jengger ayamWisatawan berfoto di puncak utama Watu Jengger. Foto: Gmaps/ Yatik Hartini

Bagi penyuka fotografi alam, sangat cocok untuk hunting foto landscape di sini. Selain mudah diakses, pemandangan pegunungan dan perbukitan juga sangat indah. Apalagi saat kabut tipis menutupi panorama di sekitar bukit, terlihat lebih dramatis.

Saking indahnya semua area bisa jadi spot foto, terutama di bagian atas. Puncak dengan bendera merah putih dan papan tulis yang tinggi menjadi spot foto favorit para wisatawan. Bahkan, sampai ke puncak. Dengan background perbukitan yang indah tentunya akan menghasilkan foto yang eksotis dan menarik.

Baca: DUYUNG TRAWAS HILL Tiket dan wahana

Bersepeda ke puncak gunung

Bersepeda ke puncak Watu JenggerJalur pendakian yang juga bisa ditempuh dengan sepeda gunung. Foto: Gmaps/Heru Budhi

Bersepeda di ketinggian tampaknya sangat tidak mungkin. Namun tidak di Puncak Watu Jengger yang bisa menjadi tujuan aktivitas bersepeda. Karena jalannya relatif landai walaupun jalannya kasar. Namun tidak sembarang sepeda bisa digunakan. Bersepeda ke puncak ketinggian harus menggunakan sepeda gunung.

Bersepeda ke puncak bukit pasti akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Selain menyehatkan tubuh, juga memanjakan mata dengan keindahan pemandangan hijau perbukitan.

Wisatawan yang ingin bersepeda sebaiknya pada musim kemarau. Hal itu dilakukan demi keselamatan pengendara. Saat musim hujan, jalan menuju puncak akan sangat licin, apalagi jika banyak bebatuan tajam yang dapat merusak ban sepeda dan berisiko tergelincir.

Alamat

Puncak Watu Jengger terletak di kawasan Hutan Raden Soeryo. Lokasi tepatnya di Desa Nawangan, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61373.

Ada 2 cara untuk mendaki ke puncak yaitu melalui desa Rejosari dan desa Nawangan. Namun akses jalan menuju puncak tidak terlalu bagus, sehingga disarankan untuk menggunakan sepeda motor atau sepeda gunung jika ingin bersepeda.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button