Tiket dan Aktivitas Kebun Teh Wonosari - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Kebun Teh Wonosari

Tiket Masuk Kebun Teh Wonosari: Rp 15.000-Rp. 60.000 Jam Operasional: 06:00 – 17:00 No Telpon: 08113637198 Alamat: Toyomarto Lawang, Bodean Putuk, Toyomarto, Singosari, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65153

Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki banyak potensi wisata. Salah satu tempat wisata alam yang menarik di Malang adalah Kebun Teh Wonosari. Lokasinya yang berada di lereng Gunung Arjuno membuat tempat ini begitu sejuk. Apalagi hamparan teh hijau di lerengnya begitu eksotis dan menyegarkan mata.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Perkebunan Teh Wonosari Malang

Untuk menikmati keindahan area perkebunan disini. Wisatawan akan dikenakan tiket masuk. Harga tiket masuk tergantung pada hari kunjungan.

Tiket Masuk Kebun Teh Wonosari
Tiket masuk di hari kerja Rp 15.000
Tiket masuk akhir pekan Rp20.000
Kunjungan pabrik 1-2 orang + pemandu 60.000 rupiah
Tur Pabrik 3+ + Pemandu Rp 50.000
Tiket masuk kolam renang pada hari kerja Rp 10.000
Tiket masuk kolam renang di akhir pekan Rp 12.000
kereta kelinci Rp 10.000
Mobil ATV 2 putaran Rp 50.000
Bersepeda gunung per 30 menit, menunggang kuda, Flying Fox Rp25.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Taman Selecta Malang

*Anak-anak berusia 4 tahun ke atas menerapkan harga tiket masuk normal.

Jam Buka Wisata Kebun Teh Wonosari

Wisatawan dapat mengunjungi tempat wisata ini setiap hari. Buka dari pagi hingga sore.

Jam operasional
Setiap hari 06.00-17.00

Tempat Wisata Kebun Teh Wonosari Malang

hamparan semak teh di kebun teh wonosariHamparan pohon teh yang hijau sangat menyegarkan mata para wisatawan yang datang kesini. Foto: Google Maps/Susi Rengganies

Kebun teh ini memiliki luas yang cukup luas, yaitu sekitar 1.144 hektar. Kebun teh ini merupakan salah satu kebun teh pertama di Jawa Timur yang dijadikan objek wisata. Kebun teh ini dikelola oleh PTPN XII yang telah melakukan percobaan sejak tahun 1910.

Oleh karena itu, berwisata ke sini bukan hanya sekedar menikmati pemandangan yang indah. Namun Anda juga bisa langsung melihat cara memanen teh hingga teh siap diminum. Wahana wisata lainnya seperti flying fox dan berkuda juga tersedia di sini.

1. Kunjungan Edukasi

Selain wisata alam, Kebun Teh Wonosari Malang juga disebut sebagai wisata edukasi. Karena di sini pengunjung bisa melihat proses pengolahan teh dari awal hingga akhir. Pengunjung dapat menonton sambil belajar cara memetik, mengolah, dan menyajikan teh.

Bahkan di sini, tidak hanya kebun, tetapi juga pabrik teh. Wisatawan dapat mengunjungi kawasan pabrik teh ini.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana di Gua Pinus Malang

2. Alamat kuliner memanjakan lidah

Sebelum membahas wisata tamasya di atas, tidak ada salahnya membahas tentang kulinernya terlebih dahulu. Di dalam kebun teh ini terdapat spot kuliner khas yang menggoda lidah. Tidak hanya bakso yang menjadi ciri khasnya, tapi ada juga jagung bakar dan aneka sayuran.

3. Teh dengan berjalan kaki

Tea walking merupakan kegiatan menjelajahi kebun teh dengan berjalan kaki. Meski disediakan kendaraan seperti kereta mini, pengunjung juga bisa berjalan-jalan di sekitar kebun teh. Berjalan melalui kebun teh pasti akan memberi Anda kesegaran dan kesehatannya.

4. Rubah Terbang di Kebun Teh

Setelah mengulas wisata edukasi dan wahana teh, kini saatnya membahas wahana adrenalin. Wahana adrenalin pertama adalah flying fox. Wahana yang masih berada di area outdoor ini juga bisa dimainkan di kawasan wisata ini.

Baca: Tiket Masuk Coban Talun dan Wana Wisata

5. Menunggang kuda

aktivitas berkudaSalah satu kegiatan yang bisa dilakukan di tempat wisata ini adalah menunggang kuda bersama pendamping. Foto: Google Maps/Wayan Mahmudy

Jika kurang sulit setelah mencoba flying fox, pengunjung bisa melanjutkan ke babak selanjutnya. Wahana selanjutnya yang seru dan mengundang adrenalin adalah menunggang kuda. Untuk dapat menunggang kuda, pengunjung harus membayar biaya yang cukup murah.

6. Bermain paintball

Game simulasi perang dengan paintballs pasti akan sangat seru. Begitu pula dengan paint ball di Kebun Teh Wonosari. Pengunjung bisa merasakan keseruannya dengan membayar Rp 30.000 hingga Rp 175.000.

7. Berenang dan berendam di pemandian air panas

Setelah lelah dengan berbagai wahana, pengunjung dapat bersantai dengan menikmati kesenangan. Karena dingin di sini, kolamnya berbentuk air panas. Berendam di air pegunungan yang hangat pasti akan memberikan perasaan rileks dan segar.

Baca: Tiket Masuk dan Tiket Aktivitas Coban Rondo Labyrinth

8. Ikuti tur sepeda gunung di kebun teh

ATV adalah kendaraan yang mirip dengan sepeda motor tetapi dengan empat roda. Kendaraan ini sangat cocok untuk diajak berkeliling medan off-road. Pengunjung bisa menyewa ATV untuk mengelilingi kebun teh.

9. Resepsi Pernikahan Bertema Taman

Saat ini, pesta kebun sering dipilih sebagai alternatif pesta pernikahan kontemporer. Dengan budget yang terjangkau, namun tetap menciptakan kesan sakral dan santai. Tentu masalah pertama yang dihadapi adalah perlu tidaknya memiliki taman.

Jika sudah memiliki taman tentunya tidak perlu bingung lagi untuk mengadakan pesta kebun. Tapi jangan khawatir tentang mereka yang tidak memiliki taman. Pengelola Kebun Teh Wonosari juga. menyediakan lahan yang tepat untuk mengadakan pesta kebun.

10. Bermain dengan mobil baterai

Untuk pengunjung anak, juga tersedia mobil aki. Tentu saja, lebih aman bagi anak-anak untuk mengendarai ATV sendirian. Untuk bermain aki mobil di sini dikenakan biaya sewa sebesar Rp 10.000.

Fasilitas Wisata Kebun Teh Wonosari

Homestay di Kebun Teh WonosariPenginapan dan homestay merupakan salah satu fasilitas di lokasi wisata Kebun Teh Wonosari. Foto: Google Maps/Heidy Kartanegara

Kelengkapan wahana di kawasan wisata ini sejalan dengan kelengkapan fasilitasnya. Fasilitasnya sangat lengkap mulai dari tempat parkir yang luas, toilet, restoran hingga toko oleh-oleh. Yang lebih menarik lagi, Kebun Teh Wonosari juga menawarkan akomodasi bagi pengunjung.

Lokasi dan Kontak Manajer Perkebunan Teh Wonosari Malang

Terletak di pinggir jalan utama Pandaan – Malang yang membuat tempat ini mudah ditemukan. Alamat lengkap Toyomarto Lawang, Bodean Putuk, Toyomarto, Kec. Singosari, Malang, Jawa Timur 65153.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button