Obyek wisata Pantai Tirta Ayu Balongan menawarkan konsep Bali - WisataHits
Jawa Barat

Obyek wisata Pantai Tirta Ayu Balongan menawarkan konsep Bali

WAKTU INDONESIA, INDRAMAYU – Nuansa pantai dengan gapura ala Bali menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung objek wisata Pantai Tirta Ayu yang terletak di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Setiap hari Sabtu dan Minggu, Obyek Wisata Pantai Tirta Ayu semakin ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal Indramayu maupun wisatawan lain di wilayah Jawa Barat, untuk melihat keunikan pantai tersebut.

Hingga 3.000 pengunjung selalu berduyun-duyun untuk berlibur di Objek Wisata Pantai Tirta Ayu Pantai yang terletak di kecamatan Balongan ini memiliki gapura ala pulau dewata di Bali.

Pantai-Tirta-Ayu-Balongan-Indramayu-2.jpg

Menurut pengelola Pantai Tirta Ayu Dasuki, konsep pantai bernuansa Bali-Bali ini bermula dari pengalaman pribadinya selama bekerja di Pulau Bali. Dia melihat bentuk gerbang Pulau Dewata yang unik dan khas.

“Saya terinspirasi dari bentuk gapura di Pulau Dewata, Bali yang unik dan jarang dimiliki oleh daerah lain di Indonesia. Dan saya punya ide membuat gapura saat memasuki kawasan wisata Pantai Tirta Ayu,” ujarnya kepada TIMES Indonesia, Minggu (27/11/2022).

Benar saja, karena idenya banyak turis yang menyukai karyanya. Banyak yang berswafoto untuk mengabadikan kenangan mengunjungi Pantai Tirta Ayu yang bernuansa Bali.

Pantai-Tirta-Ayu-Balongan-Indramayu-3.jpg

Selain bisa menikmati suasana gapura seperti di Bali, Pantai Tirta Ayu juga memiliki fasilitas pendukung lainnya. Termasuk mainan untuk anak-anak, Gasibu untuk berkumpul dengan keluarga, menikmati makanan dan minuman sambil memandang luasnya laut.

“Tiket masuk ke pantai Tirta Ayu relatif murah dibandingkan dengan wisata lain di Kabupaten Indramayu. Harga tiket sudah kami tetapkan Rp 10.000 untuk sepeda motor dan orang dan Rp 25.000 untuk mobil pribadi dan penumpang sudah termasuk biaya parkir,” ujarnya.

Rencana tahun 2023 adalah memperluas fasilitas bermain anak dan menambah paviliun untuk menambah kapasitas pengunjung dan pilihan tempat parkir.

“Kami menyambut baik setiap investor yang terjun dan menambah pilihan permainan bagi pengunjung, terutama permainan anak-anak,” jelas Dasuki

Imas, wisatawan asal Kabupaten Majalengka sangat menikmati suasana Pantai Tirta Ayu yang menurutnya bisa nyaman dijadikan tempat wisata di hari libur seperti saat ini.

“Tempatnya keren dan cukup bagus. Suasana pantai membuat kita betah, anak-anak pun ikut merasakan nikmatnya berenang di pantai ini. Yang membuat saya terkesan adalah gapuranya sangat mirip dengan gapura yang ada di Bali,” ujarnya.

Sedangkan pengunjung yang berenang tidak perlu takut tenggelam karena air laut di Pantai Tirta Ayu ombaknya tidak terlalu tinggi bahkan anak-anak pun aman..

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram Update TI. Caranya, klik link ini dan bergabunglah dengan kami. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button