Informasi Terbaru Harga Tiket Masuk Kebun Teh Wonosari 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Informasi Terbaru Harga Tiket Masuk Kebun Teh Wonosari 2022

– Tiket Masuk Kebun Teh Wonosari 2022 Bagi anda yang merencanakan liburan mungkin membutuhkan informasi mengenai harga tiket masuk Kebun Teh Wonosari 2022. Kebun Teh Wonosari di Malang merupakan kawasan perkebunan yang dijadikan sebagai obyek wisata edukasi untuk pemetikan dan Pengolahan teh digunakan untuk umum.

Tiket Masuk Kebun Teh Wonosari 2022

Menurut informasi terbaru, harga Tiket Masuk Kebun Teh Wonosari 2022 adalah sebagai berikut.

  • 10.000 IDR/orang untuk kolam renang

Jam operasional Kebun Teh Wonosari dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore WIB

Alamat: Desa Tirtomoyo, Singosari, Malang, Jawa Timur

Fasilitas Umum: Tempat parkir yang sangat luas, toilet, mushola, restoran, toko suvenir, akomodasi.

https://www.pexels.com/@minan1398/

Sejarah Kebun Teh Wonosari Malang

Selain informasi mengenai tiket masuk ke Kebun Teh Wonosari 2022, Anda juga perlu mengetahui bagaimana sejarah dari Kebun Teh Wonosari.

Kebun Teh Wonosari terletak di perbatasan Malang dan Surabaya, tepat di kaki Gunung Arjuno, Desa Tirtomoyo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Berada di ketinggian 1.250 mdpl, menyuguhkan pemandangan hijaunya pepohonan yang memanjakan dan menyejukkan mata.

Kebun ini seluas 1.144 hektar dan merupakan satu-satunya kebun teh di Jawa Timur yang dikelola sebagai objek wisata.

Kebun teh ini berdiri pada tahun 1910 di bawah naungan perusahaan Belanda bernama NV. Budaya Maathappi. Dulu perkebunan ini ditanami teh dan kina. Namun, pada masa penjajahan Jepang, yang memenuhi misi swasembada pangan, sebagian areal perkebunan tersebut ditanami varian tanaman pokok seperti singkong, ubi, kentang dan tanaman umbi-umbian lainnya.

Kutipan dari buku Sejarah Singkat Kabupaten Singosari dan Mengetahui Peninggalan Sejarahnya, Devan Firmansyah, 2018, menjelaskan bahwa setelah kemerdekaan Indonesia, perkebunan ini diambil alih oleh pemerintah Indonesia di bawah naungan PT. Perkebunan Nusantara XII (PTPN XII).

Karena lokasi perkebunan di dataran tinggi dengan kelembaban tanah, PTPN XII memutuskan untuk fokus menanam tanaman teh dan kopi. Produk dari perkebunan ini adalah Teh Rolas.

Selain menghasilkan produk dari perkebunan, lokasi Kebun Teh Wonosari pun akhirnya dibuka untuk umum sebagai objek wisata.

Setelah mengetahui jam operasional Kebun Teh Wonosari 2022 dan harga tiketnya, Anda bisa memanfaatkan tempat wisata ini sebagai penghilang stress atau penat setelah lama bekerja.

Anda bisa trekking melewati perkebunan ini dengan berjalan kaki sambil menikmati pemandangan yang indah dan udara pegunungan yang sejuk. Jika Anda lelah berjalan kaki, ada kendaraan seperti kereta mini yang bisa Anda gunakan untuk berkeliling kawasan ini juga. (DNR)

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button