Tiket dan Aktivitas CURUG PUTRI PALUTUNGAN - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas CURUG PUTRI PALUTUNGAN

Tiket dan Aktivitas CURUG PUTRI PALUTUNGAN

Harga tiket masuk Air Terjun Putri Palutungan: Rp 5.000 hingga Rp 20.000. Jam buka: 08:00 – 16:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat / Lokasi : Cisantana RT.07 / RW.03, Cisantana, Cigugur, Kuningan, Jawa Barat, Indonesia, Jawa Barat.

Dalam bahasa Sunda, curug berarti air terjun. JADI, Air Terjun Putri Palutungan artinya Air Terjun Putri Palutungan. Berlokasi di Kuningan, sebelum sampai di air terjun ini pengunjung akan disuguhi pemandangan alam yang sangat indah.

Sesampainya di air terjun, pemandangan alam yang indah semakin tak kalah seru. Air Terjun Putri Palutungan merupakan air terjun dengan ketinggian 20 meter. Gemerisik angin yang disela oleh gemercik air akan membawa ketenangan bagi pengunjung.

Harga tiket masuk dan jam buka

Untuk menikmati keindahan air terjun putri Palutungan, harga tiket masuk sangat terjangkau. Mulai dari Rp 5.000 Anda sudah bisa menikmati keindahan alam air terjun ini.

Harga Tiket Air Terjun Putri Palutungan
Tiket masuk anak hari biasa Rp5.000
Tiket masuk dewasa hari biasa Rp 15.000
Tiket masuk untuk anak-anak selama liburan Rp 8.000
Tiket masuk dewasa selama liburan Rp 17.500
Tiket berkemah umum Rp 20.000
Tiket perkemahan mahasiswa Rp 18.000
tiket parkir
Tiket kendaraan roda 2 Rp6.000
tiket kendaraan roda 4 Rp 11.000

Baca: Curug Landung Kuningan Wisata Alam Modern

Jam Buka Air Terjun Putri Palutungan

Pengunjung bisa datang ke air terjun ini setiap hari. Pasalnya, kawasan wisata air terjun ini selalu dibuka setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Jam buka
hari dalam seminggu 08.00 – 16.00 WIB
Akhir pekan 08.00 – 18.00 WIB

Beragam Aktivitas di Air Terjun Putri Palutungan

Tempat wisata ini bernama Air Terjun Putri, konon jika dilihat dari jauh terlihat seperti seorang putri yang berdandan. Yang lebih menarik lagi, pelangi sering muncul setelah hujan di puncak.

Selain keindahan alam, berbagai aktivitas bisa dilakukan di sini. Berikut adalah beberapa:

1. Nikmati pesona keindahan alam

Pemandangan Air Terjun Putri PalutunganKeindahan alam kawasan air terjun Palutungan menjadi daya tarik utama objek wisata ini. Foto: Google Maps/Tonny Hidayat P

Pesona alam air terjun ini memancarkan keindahan yang tak ada habisnya. Air jernih dari gunung asli mengalir deras dan ditampung di kolam alami. Dari kolam itu mengalir lagi melewati bebatuan dan masuk ke kolam alami lainnya.

Keren banget melihat aktivitas alam seperti ini. Di kolam alami ini pengunjung bisa berenang, mandi atau sekedar bermain air. Sisi ujung kolam dihubungkan dengan jembatan yang cocok dijadikan spot foto.

Jika ingin lebih menikmati pemandangan, pengunjung bisa menggelar tikar di dekat air terjun. Nikmati indahnya suasana air terjun bersama keluarga. Layaknya piknik, pengunjung juga bisa menikmati makanan yang telah disiapkan.

Baca: Tiket Masuk Sangkan Resort Aquapark Kuningan dan Wahana Seru

2. Mencium jernihnya air Terjun Putri Palutungan

Mandi di air terjun Putri PalutunganMandi di air terjun dan merasakan kesejukan pastinya tidak boleh dilewatkan. Foto: Google Maps/Anne Amelia

Air terjun air terjun putri ini sangat terkenal dengan kejernihan dan kebersihannya. Hal ini sudah dibuktikan oleh pengunjung yang menimba air langsung dari sumbernya. Sejauh ini airnya masih jernih seperti baru tanpa buih.

3. Aman untuk anak-anak

Meski air terjunnya cukup deras, namun luasnya kolam membuat kawasan ini tenang. Bentuk tanah di kolam juga memiliki undakan, dari yang dalam hingga yang dangkal. Garis besar ini aman untuk anak-anak jika ingin mengajaknya bermain di kolam renang.

4. Kegiatan mengumpulkan di wilayah Curug

Sebagai kawasan wisata alam yang luas, kawasan ini juga cocok sebagai tempat berkumpul. Gathering biasanya diselenggarakan oleh karyawan perusahaan. Selama pengumpulan, Anda juga bisa bertamasya di kawasan ini.

5. Camping di Air Terjun Putri Palutungan

berkemah di air terjun Putri Palutunganberkemah di air terjun Putri Palutungan. Foto: google maps/Air Terjun Putri Palutungan

Bagi anak sekolah, pelajar atau pecinta alam biasanya menggunakan area ini untuk berkemah. Tiket Rp 15.000 yang dibayar di muka, sudah termasuk tiket masuk perkemahan. Jika tidak membawa tenda, ada persewaan tenda dengan harga Rp 100.000 per malam.

6. Main sepeda gunung

Untuk memeriahkan suasana tempat wisata ini, tersedia persewaan motor ATV. Pengunjung bisa menyewanya dan membawanya ke kawasan ini. Tentunya akan menyenangkan berkeliling area yang sejuk menggunakan sepeda motor ATV.

7. Santai berturut-turut tempat tidur gantung

bersantai di tempat tidur gantung Bersantai di hammock di sekitar kawasan wisata sambil menikmati rindangnya pepohonan. Foto: Google Maps/Moehamad Nasir

Area yang dinaungi pepohonan adalah tempat yang tepat untuk bersantai di tempat tidur gantung. Di kawasan wisata ini, persewaan hammock ditawarkan kepada pengunjung. Bersantai di hammock akan memberikan sensasi tersendiri, apalagi jika sedang berada di ketinggian.

Jangan lupa untuk mengambil selfie ketika Anda berada di tempat tidur gantung. Pastikan gaya selfie yang masuk akal, apalagi jika dilakukan di atas hammock. Selfie di atas hammock kerap menjadi hits di kalangan netizen.

8. Berfoto di tebing yang menakjubkan

Selain selfie di hammock, kawasan ini juga menawarkan spot foto keren lainnya. Pengunjung bisa berfoto di tebing yang ada di kawasan wisata ini. Untuk bisa berfoto di atas tebing, pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp 20.000.

Walaupun harus bayar lagi untuk bisa foto di atas tebing, hasilnya worth it. Berfoto di atas tebing akan membuat pengunjung menyatu dengan alam.

Fasilitas di Air Terjun Putri Palutungan

Meski berada di area camping, fasilitas di air terjun putri ini cukup lengkap. Tak perlu khawatir jika ingin membuang air, karena toilet di sini cukup memadai. Selain itu, ada juga mushola dan saung untuk makan.

Kontak dan Lokasi Air Terjun Putri Palutungan

Berencana jalan-jalan ke sini, air terjun ini ada di Kabupaten Kuningan. Tepatnya di alamat Cisantana RT.07/RW.03, Cisantana, Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45552.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button