Tiket masuk, menu dan hotel di Nice Funtastic Park - WisataHits
wisatahits

Tiket masuk, menu dan hotel di Nice Funtastic Park

Tiket masuk, menu dan hotel di Nice Funtastic Park

Harga tiket masuk Nice Funtastic Park: Rp 30.000 – Rp 60.000. Jam buka: 08:00 – 17:45. Nomor Telepon: 081388444848. Alamat/Tempat: Jalan Mariwati KM 11, Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat, Indonesia, 43254.

Cianjur kini memiliki tempat wisata keluarga berupa taman hiburan yang menarik yaitu Taman Funtastic yang bagus. Ada banyak permainan edukatif dan wahana yang bisa dinikmati seluruh keluarga. Tak hanya itu, berbagai hiburan edukatif juga tersedia lengkap di sini. Dengan adanya Tempat bermain dan mini kebun binatang dengan hewan dari Indonesia dan tempat lain.

Selain itu, lokasinya yang berada di rangkaian Gunung Gede Pangrango membuat kawasan ini menyenangkan. Bahkan sesekali dingin dan mendung sedikit berkabut. Itu tidak menghilangkan kegembiraan berada di Nice Funtastic Park. Malah wisatawan lebih nyaman karena tidak gerah saat berada di sini.

Harga tiket masuk Nice Funtastic Park

Tarif yang berbeda diterapkan pada beberapa kriteria kehadiran. Harga tersebut hanya berlaku untuk masuk ke area tersebut dan mengambil foto di beberapa lokasi bebas. Untuk perjalanan yang ditawarkan, tiket terpisah akan dikenakan biaya.

Tiket masuk ke taman futuristik Nice
Tiket masuk Rp30.000 – Rp35.000
Kendaraan Rp10.000 – Rp50.000
Turis asing dari Indonesia Rp60.000

Harga makanan di taman futuristik di Nice

Selain berbagai wahana, taman ini menawarkan restoran dengan menu yang beragam. Untuk harga makanannya masih relatif terjangkau.

Harga makanan di taman futuristik di Nice
Minum Rp2.000 – Rp8.000
Makanan Rp 7.000 – Rp 40.000

Menu Funtastic Park yang bagus

Berbagai menu makanan dan minuman tersedia di restoran taman. Umumnya menunya terdiri dari masakan tradisional Indonesia seperti olahan ayam, bebek, ikan dan daging sapi.

Beberapa menu makanannya antara lain: ayam goreng/bakar, bebek goreng/bakar, ikan mujair goreng/bakar dan sop iga sapi. Selain itu, ada menu sayur seperti Tumis Touge, Cah Kangkung, dan Hotplate Kangkung.

Sedangkan untuk minuman, mereka juga menawarkan menu yang cukup lengkap. Seperti es teh segar, kopi hitam, teh lemon, susu jahe, dll.

Hotel di dekat Nice Funtastic Park

Bagi yang ingin menginap, sebenarnya ada banyak hotel dan hostel tak jauh dari taman ini. Terutama hotel-hotel di kawasan puncak yang jaraknya sekitar 6 kilometer.

Misalnya Penginapan Pesona Wisata Puncak yang menawarkan kamar dengan fasilitas lengkap. Mulai dari kamar dengan balkon, kamar mandi dalam, fasilitas wifi dan kamar dengan AC dan kipas angin.

Jam buka

Taman ini buka dari pagi hingga sore hari. Jika ingin puas bermain, wisatawan bisa mulai datang pada pagi hari.

Jam buka
hari biasa 09:00 – 17:00 WIB
Akhir pekan 08:00 – 17:45 WIB

Nikmati suasana Nice Funtastic Park yang asri dan sejuk

Taman Funtastic yang bagusTaman Funtastic yang bagus. Foto: Gmap/YansArt

Begitu memasuki kawasan wisata, pegunungan yang indah menjadi suguhan tersendiri. Pepohonan dan rerumputan hijau serta pegunungan dan perbukitan di belakangnya begitu indah.

Dari jauh terlihat bangunan beton dengan kincir angin di atasnya. Yang juga menjadi ikon tempat wisata ini, membuatnya terlihat seperti desa pertanian di Belanda.

Tempat ini sangat luas, dengan total 23 hektar dan hanya 16,6 hektar yang digunakan. Selebihnya masih perbukitan dan lahan kosong. Area yang digunakan memiliki permainan dan wahana pendidikan, keduanya pedalaman juga tidak di luar.

Jika berlibur ke sini, wisatawan harus mempersiapkan fisik yang kuat. Karena lokasinya berada di dataran tinggi dan kawasannya berupa perbukitan, Anda harus berjalan kaki cukup jauh.

Dari tempat parkir ke objek utama, cukup berjalan kaki. Selain itu, pastikan untuk mengenakan pakaian dan sepatu yang nyaman, baik untuk berfoto maupun untuk jalan-jalan.

Baca : Tiket CURUG CITAMBUR & Pesonanya

Jembatan fenomenal yang mengesankan

Jembatan langit fenomenalJembatan langit fenomenal. Foto: Gmap/Nice Funtastic Park

Sky Bridge, merupakan salah satu wahana yang memikat banyak wisatawan. Kendaraan tersebut berupa jembatan gantung dengan panjang sekitar 150 meter.

Jembatan gantung ini berada di ketinggian sekitar 100 meter di atas permukaan laut, tentunya hal ini akan memacu adrenalin Anda dan memberikan pemandangan yang menakjubkan.

Jembatan ini memiliki sol berbentuk kayu yang telah dipoles dengan indah. Meski hanya sebagai tumpuan, kayu ini memiliki nilai estetika tersendiri. Kayunya terlihat begitu terawat dan tentunya anti selip sehingga wisatawan lebih aman.

Yang membuat tempat ini begitu menegangkan adalah saat seseorang sedang berjalan. Karena jembatan berayun ke kanan dan ke kiri, hal yang sama berlaku saat ada angin kencang.

Jembatan yang digantung dengan tali akan bergerak mengikuti arah angin. Tak perlu khawatir, karena di setiap sisi jembatan sudah dibangun pembatas berupa pagar yang tinggi.

Baca: Tiket dan Aktivitas CURUG CIKANDANG

Bermain seru di taman bermain

Taman bermain luar ruangan di Nice Funtastic ParkArena permainan luar ruangan. Foto: Gmap/as

Area favorit anak-anak di sini adalah taman bermain. Karena banyak sekali permainan yang tersedia. Yang lebih seru lagi, permainannya tidak hanya banyak, tetapi juga di banyak tempat. Seseorang ada di sekitar pedalamanserta heading di luar.

Di arena pedalaman, ada banyak board game seperti lego, hingga sandbox dengan mainan mobil-mobilan. Ada juga boneka binatang berkaki empat yang bisa ditunggangi anak-anak.

Dimana di bawahnya terdapat roda pada kaki masing-masing hewan, sehingga dapat bergerak. Ada juga seluncuran, rintangan, dan lubang bola.

Tentu saja, di dalam ruangan Anda tidak perlu khawatir kepanasan atau kehujanan. Namun jika cuaca sedang cerah dan mendukung, ada baiknya dicoba juga taman bermain luar ruangan.

Dimana ada perosotan, jungkat-jungkit, permainan halang rintang dan sejenisnya. Yang bagian play matnya berupa rumput buatan, sehingga lebih nyaman untuk anak-anak.

Baca: Tiket dan Aktivitas PANTAI JAYANTI

Kebun Binatang Mini dengan Hewan Domestik dan Internasional

Kandang kalkun di Mini Zoo The Nice Funtastic ParkKandang kalkun di kebun binatang mini. Foto: Gmap/Jenny Jeany

Bidang lain yang menarik untuk diketahui kebun binatang. Uniknya, hewan-hewan di sini tidak hanya berasal dari Indonesia, tetapi juga dari mancanegara. Hal ini tidak terlepas dari segarnya udara yang menyelimuti objek wisata ini. Tidak ada lagi biaya masuk, tetapi jika ingin memberi makan harus membelinya dari petugas.

Domba putih kecil akan siap menyambut wisatawan dengan wajah cantiknya. Ada juga Longhorn, sapi bertanduk sangat tinggi yang berasal dari Texas.

Kemudian caracal, hewan dari keluarga kucing bertelinga panjang, asli Afrika. Serta serval, yang selalu satu keluarga dengan caracal, mirip dengan macan tutul.

Untuk unggas, ada ayam pegar dan burung unta besar. Ada juga iguana jinak yang terkadang bisa diangkut wisatawan, tentunya dengan bantuan pawangnya. Dan ada kuda poni yang lebih kecil dari kuda biasa dan memiliki rambut seperti poni.

Baca: CURUG CIBEUREUM Tiket dan Kegiatannya

Kemudahan

Fasilitas makan dan pusat suvenirFasilitas makan dan pusat suvenir. Foto: Gmap/Bella Permata

Fasilitas berupa area parkir, resto dan toilet lengkap disediakan disini. Bahkan tempat ibadahnya pun bukan hanya musholla kecil, melainkan masjid besar.

Dan di masjid ini sering digunakan untuk sholat lima waktu, majelis, hingga sholat jumat. Sehingga selalu ramai dan tentunya cocok untuk banyak orang.

Alamat Funtastic Park yang bagus

Taman wisata ini terletak di Jalan Mariwati KM 11, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Lokasinya juga tidak jauh dari Taman Bunga Nusantara yang lebih populer.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button