Curug Putri Palutungan Kuningan - WisataHits
Jawa Barat

Curug Putri Palutungan Kuningan

Air Terjun Putri Palutungan terletak di Kuningan, Jawa Barat. Wisata alam ini menawarkan pemandangan yang siap memanjakan mata dengan ketinggian air terjun 20 meter. Wisatawan dapat menikmati angin sepoi-sepoi di antara cipratan air, yang memberi mereka ketenangan pikiran.

Udaranya sejuk dan segar serta ditumbuhi pepohonan rindang yang mengelilinginya. Bagi yang tertarik mengunjungi Air Terjun Palutungan Putri, yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Lokasi, jam buka dan tiket

Informasi Wisata Air Terjun Putri Palutungan Kuningan: Lokasi, Rute dan TipsAir Terjun Putri Palutungan (instagram.com/berland.effendi)

Lokasi: Cisantana RT.07 / RW.03, Cisantana, Cigugur, Kuningan, Jawa Barat

Waktu aktif: 08.00 – 16.00 WIB

Tiket masuk: Rp5.000-20.000

2. Rute Menuju Air Terjun Putri Palutungan

Informasi Wisata Air Terjun Putri Palutungan Kuningan: Lokasi, Rute dan TipsAir Terjun Putri Palutungan (instagram.com/ahmdmhrm01)

Rute menuju Air Terjun Putri Palutungan dari Alun-Alun Kabupaten Kuningan:

Jalan Aria Andaning – Jalan Aria Andaning – Jalan Veteran – Jalan Nanggulung – Cirahayu / Jalan Syeh Maulana Akbar – Curug Putri Palutungan.

Baca Juga: Woodland Kuningan: Informasi Lokasi, Tiket, dan Hal Seru yang Bisa Dilakukan

3. Aktivitas yang harus dilakukan

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Informasi Wisata Air Terjun Putri Palutungan Kuningan: Lokasi, Rute dan TipsAir Terjun Putri Palutungan (instagram.com/rahmathl)

Air Terjun Putri Palutungan terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Ada banyak pohon rindang yang menjulang tinggi sehingga area sekitarnya terlihat begitu asri dan bersih. Wisatawan bisa merasakan kesejukan alam yang begitu menyegarkan sambil menikmati pesona yang disuguhkan.

Selain itu, airnya juga dikenal jernih dan bersih. Oleh karena itu, wisatawan dapat mengambil air langsung dari sumbernya. Hingga saat ini airnya masih terjaga sebening baru dan tanpa lumut.

Meski air terjunnya cukup deras, ukuran kolamnya membuat kawasan ini terasa tenang. Selain itu, bentuk dasar kolam juga bergradasi, mulai dari yang dalam hingga yang dangkal. Banyak orang memanfaatkan ruang ini untuk mengabadikan berbagai momen seru.

4. Fasilitas Pendukung

Informasi Wisata Air Terjun Putri Palutungan Kuningan: Lokasi, Rute dan TipsAir Terjun Putri Palutungan (instagram.com/keypramudia)

Seperti kebanyakan tujuan wisata memenuhi Selain itu, Curug Putri Palutungan juga diberkahi dengan berbagai macam fasilitas yang memadai. Fasilitas tersebut mulai dari tempat parkir, titik informasi, mushola, ruang cuci piring dan ruang ganti hingga paviliun.

Ada juga daerah keluar dengan permainan dan area yang berbeda berkemah bagi wisatawan yang berencana mendirikan tenda. Selain itu, tempat ini menawarkan bangku taman yang nyaman yang bisa digunakan sebagai tempat istirahat.

5. Tips Berkunjung

Informasi Wisata Air Terjun Putri Palutungan Kuningan: Lokasi, Rute dan TipsAir Terjun Putri Palutungan (instagram.com/permanaafiz14_)

Memutuskan berlibur di kawasan air terjun Putri Palutungan, wisatawan harus mempersiapkan tenaga dan dalam kondisi prima bugar sehingga Anda dapat menikmati liburan Anda sepenuhnya. Ada juga kegiatan seru seperti Outbound yang tidak boleh Anda lewatkan untuk momen liburan yang tak terlupakan.

Juga, pengunjung dapat bersantai di telepon tempat tidur gantung yang pastinya seru untuk dicoba. Hasil selfie pada tempat tidur gantung menjadi sering memenuhi kalangan wisatawan. Jadi sayang sekali jika dilewatkan.

Air Terjun Putri Palutungan memiliki keindahan yang mempesona. Lokasinya bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang layak dikunjungi saat Anda berada di Kuningan.

Baca Juga: 10 Potret Air Terjun Puncak Manik, Air Terjun Instagramable di Sukabumi

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button