Tiket dan Atraksi SAPO JUMA Karo - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Atraksi SAPO JUMA Karo

Harga tiket masuk ke Sapo Juma: Rp 20.000 – Rp 150.000. Jam buka: 08:00 – 18:00. Nomor Telepon : 081376857725. Alamat : Jl. Tongging – Silalahi, Tongging, Merk, Karo, Sumatera Utara, Indonesia, 22173.

Sapo Juma merupakan destinasi wisata di puncak Perbukitan Tongging, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Wisata ini menawarkan keindahan hamparan taman bunga dengan pemandangan Danau Toba yang eksotis. Taman hiburan ini juga menawarkan penginapan berupa bed and breakfast dengan suasana yang asri bagi para wisatawan.

Harga tiket masuk Sapo Juma

Harga tiket masuk Sapo Juma
Tiket masuk kunjungan (tanpa menginap) Rp 20.000
Perkemahan dewasa dengan tenda sendiri Rp 75.000
Perkemahan anak-anak dengan tenda sendiri Rp45.000
Tenda camping dewasa Sapo Juma Rp 125.000
Tenda Camping Anak Sapo Juma Rp 75.000
kantong/kantong tidur Rp 25.000
Harga tiket masuk periode 29 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023
Tiket masuk kunjungan (tanpa menginap) Rp 20.000
Perkemahan dewasa dengan tenda sendiri Rp 100.000
Perkemahan anak-anak dengan tenda sendiri Rp60.000
Tenda camping dewasa Sapo Juma Rp 150.000
Tenda Camping Anak Sapo Juma Rp 90.000
kantong/kantong tidur Rp 25.000

Baca: Tiket Masuk BUKIT GAJAH BOBOK Karo dan Kegiatannya

Jam buka

Waktu operasional Jam buka
Senin minggu mengemas. 08.00 – 18.00

Mengembara di hamparan indah Taman Bunga Sapo Juma

Pemandangan Danau Toba dari Sapo JumaKeindahan pemandangan Danau Toba bisa menjadi latar foto yang bagus di taman rekreasi ini. Foto: Google Maps/Jesaya Pelawi

Hamparan luas taman bunga warna-warni menjadi daya tarik utama Sapo Juma bagi wisatawan. Ditata dan ditata dengan baik, bunga-bunga tertata rapi dan indah dipandang. Di sepanjang taman bunga, wisatawan bisa berjalan santai menyusuri jalan setapak yang tersedia.

Taman ini terletak di atas Perbukitan Tongging dengan garis luar yang landai seperti lembah. Pada puncaknya dibangun sebuah gazebo berwarna putih sebagai tempat peristirahatan sekaligus menara observasi. Dari belvedere pemandangan tak terhalang dengan pesona Danau Toba yang terlihat dari kejauhan.

Baca: Tiket Masuk LAU LAU KAWAR dan Aneka Aktivitas

Lokasi taman yang ditumbuhi hamparan bunga ini menjadi incaran wisatawan. Selain enak dilihat, sudut yang berbeda membuat latar belakang yang bagus untuk selfie. Namun, wisatawan harus menghormati aturan untuk tidak berjalan atau memetik bunga.

Pemandangan Danau Toba dari ketinggian

Menikmati indahnya pemandangan Danau Toba dari Sapo JumaMenikmati indahnya pemandangan Danau Toba dari perbukitan taman – Foto: Instagram/riskya_amalia

Sebagian besar wisatawan datang ke taman bunga ini untuk menikmati keindahan alamnya. Sapo Juma terletak tepat di seberang Danau Toba.

Wisatawan akan dimanjakan dengan pesona danau vulkanik terbesar yang megah ini. Eksotisme panorama Danau Toba menjadikan kawasan wisata ini istimewa. Berdiri di pinggir kawasan, wisatawan bisa langsung melihat hamparan perairan danau dan semenanjung daratan.

Baca: Tempat Wisata Terbaik di Karo

Bersantailah dalam suasana sejuk Dataran Tinggi

bale beratap rumbia tempat wisatawan bersantaiTempat wisatawan bersantai bersama teman dan keluarga – Foto: Instagram/stefanolim11

Area taman ini juga dilengkapi dengan banyak bangunan untuk tempat bersantai para wisatawan. Di gubuk, gazebo bahkan ayunan, wisatawan bisa bersantai bersama teman dan keluarga.

Kawasan tersebut ditanami rerumputan hijau yang terhampar membuat Sapo Juma terasa asri. Hembusan angin sejuk menambah kesegaran dan suasana santai yang menenangkan pikiran.

Dapur kuliner

Café yang menawarkan menu pilihan dengan pemandangan perbukitanKafe dengan sajian menu pilihan dan pemandangan alam – Foto: Instagram/sapojuma

Menikmati waktu liburan dengan menjelajahi taman bunga atau bersantai, wisatawan bisa beristirahat sejenak. Untuk menikmati hidangan, wisatawan bisa mencoba menu-menu pilihan di restoran dan kafe Sapo Juma. Saat bersantap kuliner, wisatawan juga disuguhi pemandangan hamparan Danau Toba yang sangat luas.

Hidangan lezat yang disajikan untuk wisatawan terbuat dari bahan organik. Selain menyegarkan pikiran dan menyehatkan pernapasan, wisatawan juga disarankan untuk menjaga kesehatan pencernaan.

Berkemah di Sapo Juma

tempat berkemah di sapo jumaPerkemahan Sapo Juma – Foto: Instagram/goadvmdn

Bagi wisatawan pecinta alam, tempat wisata ini bisa menjadi pilihan tepat untuk berkemah. Pengelola menyediakan area tempat perkemahan berhadapan langsung dengan Danau Toba. Di kawasan ini wisatawan bisa mendirikan tenda untuk menginap di kawasan wisata Sapo Juma.

Dengan fasilitas wisata yang lengkap seperti toilet dan tempat ibadah, kegiatan camping menjadi lebih mudah. Wisatawan tetap bisa menikmati suasana bermalam di alam dengan fasilitas pendukung.

Menginap di homestay

Pondok Indah Sapo Juma Karo Sumatera Utara - sapojumaHomestay cantik di sekitar taman dengan suasana sejuk alami dan pemandangan menakjubkan – Foto: Instagram/sapojuma

Sapo Juma sebenarnya dibangun untuk vila homestay dengan view langsung menghadap danau toba. Resor ini menyediakan akomodasi bagi wisatawan yang datang bersama homestay dalam suasana yang indah.

Menawarkan nuansa tenang dan sejuk, tempat ini menampilkan keindahan Danau Toba secara keseluruhan. Sejak dibuka, homestay Ia memiliki hamparan tanah luas yang dipenuhi dengan bunga berwarna-warni.

Dengan perpaduan keindahan, menjadikan villa sebagai tempat menginap yang ideal. Keteduhan alamnya juga sangat disukai wisatawan yang datang untuk memanfaatkan waktu untuk bersantai.

Lokasi foto yang unik

Ambil foto prewedding dengan latar belakang keindahan alam perbukitan Danau TobaMengambil foto prewedding dengan latar belakang keindahan alam di taman – Foto: Instagram/ega_xavier

Taman bunga dengan berbagai keindahannya ini menjadi incaran wisatawan untuk berfoto. Belum lagi kedua mempelai yang mengambil background panorama khusus. Banyak pasangan yang memilih tempat ini sebagai backdrop untuk pemotretan pre-wedding mereka.

Tempat wisata di Sapo Juma

Obyek wisata alam perbukitan ini terletak di Jl Tongging – Silalahi, Tongging, Merk, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 22173. Untuk menuju ke sana, wisatawan dapat menempuh tiga jalur alternatif. Pertama pergi melalui gerbang pengambilan dan kemudian ambil jalan yang benar di persimpangan. Keduanya melalui jalan menuju Bukit Gajah Bobok, sedangkan jalan lainnya melalui jalan lintas Merk-Sidikalang.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button