Indonesia dan Malaysia Jalin Kerjasama Perkuat Kerjasama di Sektor Parekraf - WisataHits
wisatahits

Indonesia dan Malaysia Jalin Kerjasama Perkuat Kerjasama di Sektor Parekraf

Indonesia dan Malaysia bekerja sama untuk memperkuat kerjasama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan tujuan untuk menghasilkan ekonomi dan membuka peluang usaha serta kesempatan kerja yang seluas-luasnya.

Dalam pertemuan dengan Senator Sarawak, Malaysia, Jaziri Alkaf Abdillah Suffian di Restoran Bebek Tepi Sawah, Kuta, Bali, Senin (14/11/2022), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengungkapkan bahwa Indonesia dan Malaysia telah membentuk Malaysia-Indonesia Business Council (MIBC).

Indonesia dan Malaysia Berkolaborasi Perkuat Kerjasama Bidang PariwisataIndonesia dan Malaysia berkolaborasi perkuat kerjasama di bidang pariwisata, foto: Kemenparekraf

Kehadiran dewan yang bertujuan meningkatkan hubungan perdagangan Indonesia-Malaysia ini diharapkan dapat meningkatkan berbagai sektor bisnis kedua negara, khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Karena Malaysia merupakan salah satu negara yang paling banyak menghasilkan wisatawan yang berkunjung ke Indonesia.

“Sebelumnya, ada beberapa inisiatif yang akan dikembangkan dari (ekspor) produk ekonomi kreatif seperti musik dan tenun serta memperbanyak jumlah penerbangan baik ke Jakarta maupun ke beberapa destinasi wisata, termasuk Bali”,

kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan dengan sejumlah inisiatif yang disepakati, diharapkan akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dari Malaysia ke Indonesia dan meningkatkan sektor ekonomi kreatif di Indonesia.

Menurutnya, banyak turis Malaysia yang berkunjung ke Indonesia untuk wisata kuliner.

“Ini menunjukkan bahwa pasar Malaysia sangat mengapresiasi produk kuliner kita,”

dia berkata.

Sementara itu, Jaziri Alkaf Abdillah Suffian mengatakan dengan inisiatif yang telah disepakati, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia dan Malaysia.

“Dengan demikian, adanya inisiatif baru ini dapat membawa manfaat bagi kedua negara,”

kata Jaziri, yang juga presiden MIBC.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button