Mahasiswa KKN Ajak Sosialisasi Bahaya Stunting - Timlo.net - WisataHits
Jawa Tengah

Mahasiswa KKN Ajak Sosialisasi Bahaya Stunting – Timlo.net

karanganyar— Tak kurang dari 440 mahasiswa Universitas Duta Bangsa dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Mambaul Ulum Surakarta mengikuti pembekalan dan penerimaan mahasiswa KKN oleh Bupati Karanganyar di Aula Kantor Disdikbud Karanganyar, Senin (5/12).

Rina Arum, SH. MH yang mewakili rektorat mengatakan KKN kali ini diikuti 440 mahasiswa yang nantinya akan didistribusikan ke 38 desa dari 4 kecamatan. Keempat kecamatan tersebut adalah Kecamatan Matesih, Karangpandan, Jatipuro dan Jatiyoso.

“Kami berharap para mahasiswa dapat berkontribusi untuk desa dengan cara bergaul dengan masyarakat di wilayah KKN masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan hampir seluruh desa di Karanganyar telah menjadi desa wisata dengan kondisi alam yang sangat menawan, terutama di empat kecamatan yang nantinya akan ditempati KKN ini.

“Terima kasih atas kepercayaannya Kabupaten Karanganyar akan dijadikan rujukan KKN dari berbagai kampus di Solo Raya,” ujar Bupati Karanganyar.

Dikatakannya, calon pemimpin masa depan perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin, salah satunya dengan mempersiapkan mereka secara aktif saat terjun ke masyarakat nanti dalam proses KKN ini. Oleh karena itu, saat ini setiap perguruan tinggi memiliki program KKN.

Ia juga meminta kepada seluruh peserta KKN, saat berada di desa untuk terus mengkampanyekan bahaya stunting kepada masyarakat.

Penerbit : Dhefi Nugroho

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button