Virgin Beach Jakarta - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Virgin Beach Jakarta – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi, dan Harga Tiket Pantai Perawan di Jakarta memiliki domain yang sebuahSri dan kecantikannya masih sangat natural jadi bener banget memukau. kamu dilayani pantai dengan pasir putih dan air laut jernih kebiruan dengan keindahan yang luar biasa.

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 09.00-17.00, Alamat: Jl.Pari Utama, Pulau Pari, Kec. Kepulauan Seribu Selatan, Kab. Pemerintah Kepulauan Seribu, DKI Jakarta; Kasus: Cek lokasi

Keberadaan Kepulauan Seribu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Jakarta. Ada banyak pulau indah yang masih alami dan sangat cocok sebagai destinasi liburan. Bagi Anda yang mampir ke Jakarta, tidak ada salahnya mengunjungi salah satu pulau tersebut. Pulau tersebut dikenal dengan Pulau Pari. Dimana Pulau Pari memiliki pantai yang masih perawan atau disebut juga dengan pasir perawan. Untuk melihat keindahannya, Anda bisa menyimak ulasan berikut ini.

Atraksi pantai perawan

Atraksi pantai perawanKredit gambar: Google Maps Doel Maksum

Mungkin banyak yang belum pernah mendengar tentang Virgin Beach, kebanyakan dari mereka lebih mengenal Pulau Pari. Keindahan yang ditawarkan Pulau Pari tidak kalah dengan pulau-pulau lainnya. Sifatnya yang utuh dan terjaga membuat sirkuit ini mulai dilirik. Daya tarik yang dimilikinya tidak hanya pada alamnya yang alami tetapi juga di pantai berpasir perawan yang terkenal sangat putih, lembut dan juga air lautnya yang jernih tanpa ombak.

Hal ini karena di Pulau Pari banyak tumbuh mangrove. Menjaga alam tetap terjaga dan membuat wisatawan betah berlibur panjang. Pemberian nama pantai Perawan ini tidak terlepas dari cerita yang beredar di kalangan penduduk pulau Pari. Dikisahkan pada suatu ketika ada seorang gadis yang jatuh cinta dengan seorang penduduk yang berprofesi sebagai nelayan di pulau Pari. Romansa mereka berlanjut, sehingga mereka akhirnya bercinta.

Suatu hari, sang nelayan hendak melaut, gadis muda itu menyerah meski hatinya sedang berat. Gadis itu menunggu berhari-hari, tetapi nelayan itu tidak pernah datang. Gadis muda itu menunggu dengan setia di pantai Ile de Pari sampai maut menahannya. Karena sejarah inilah, pantai ini diberi nama Pantai Pasir Perawan. Adanya sejarah yang berkembang ini membuat pantai ini semakin unik dan menarik untuk dikunjungi.

Tidak hanya memiliki keindahan permukaan yang menawan, Pantai Pasir Perawan juga memiliki pemandangan bawah laut yang sayang untuk dilewatkan. Yang jelas saat menginjakkan kaki di pantai ini tidak akan pernah menyesal dan kecewa. Tak heran jika akhir pekan dan masa liburan banyak yang mengunjungi pantai ini. Apalagi ketika nama Pantai Pari mulai terdengar dan banyak dilirik wisatawan, menjadikan keduanya satu kesatuan yang tak terpisahkan.

Karena sebenarnya Pantai Pasir Perawan seperti instalasi di Pulau Pari. Kebersihan di pantai ini sendiri sangat dijunjung tinggi. Jadi Anda akan nyaman jika menghabiskan waktu di pantai yang menawan ini. Tidak heran namanya masih asli, karena pemandangan dan kondisinya seperti pantai yang belum ditemukan. Tempat yang satu ini merupakan tempat yang begitu indah dan memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Alamat dan petunjuk arah menuju lokasi Virgin Beach

Alamat pantai perawanKredit gambar: Google Maps Santi Sari Wijaya

Pulau Pari terletak di Kabupaten Kepulauan Seribu Selatan, DKI Jakarta. Jika Anda datang dari Jakarta, dibutuhkan waktu sekitar 1h30 untuk menempuh perjalanan melalui laut. Dan untuk sampai ke pulau ini, Anda harus terlebih dahulu menuju ke Jakarta Utara. Ada dua pelabuhan yang bisa Anda pilih untuk membawa Anda ke pulau ini. Ada dermaga Marina Ancol dan juga Pelabuhan Kali Adem yang terletak di Muara Angke.

Jika Anda berangkat dari Marina Ancol, Anda bisa menggunakan speedboat yang memakan waktu 45 menit hingga 1 jam. Sedangkan perjalanan Muara Angke akan menggunakan kapal feri tradisional dengan waktu tempuh 1,5 jam hingga 2 jam. Penggunaan speedboat memang lebih cepat sampai, namun biaya yang diharapkan juga lebih mahal. Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.

Harga Tiket Masuk Virgin Beach

Harga Tiket Masuk Virgin BeachKredit gambar: Google Maps ليم

Jika Anda ingin berlibur ke Virgin Beach di Pulau Pari, Anda harus merogoh kocek tidak hanya pada tiket masuknya saja. Berapa banyak yang Anda keluarkan tergantung pada bagaimana Anda sampai ke Pulau Pari. Karena selain berangkat dengan otonomi penuh, Anda juga bisa memanfaatkan perjalanan untuk menuju pulau ini. Ada banyak perjalanan yang bisa Anda cari di internet untuk mempermudah liburan Anda.

Namun jika ingin bepergian secara mandiri, Anda perlu mengetahui perkiraan biayanya terlebih dahulu. Untuk tiket speedboat biasanya harganya Rp 150 ribu ke atas. Umumnya, saat memasuki hari raya, harga akan naik. Sedangkan jika menggunakan perahu tradisional sekitar Rp 100 ribu per orang. Dan untuk tiket pantai mulai dari Rp 5 ribu saja per orang.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Virgin Beach

Aktivitas Pantai Virgin yang MenarikKredit gambar: Google Maps Zikri94s

Virgin Beach adalah surga dunia yang menawarkan keindahan yang menakjubkan. Dengan mengunjungi pantai ini, Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan saja. Ada banyak hal yang menyenangkan dan menarik untuk dilakukan. Airnya yang jernih sangat cocok untuk berenang dan mengagumi keindahan bawah laut. Terumbu karang yang masih terjaga dengan biota laut lainnya turut mempercantik pantai ini.

Bermain pasir juga bukan ide yang buruk, apalagi jika Anda berkunjung bersama teman atau keluarga. Tentunya akan menjadi aktivitas yang seru, apalagi pasir pantai ini begitu lembut dan sangat bersih. Virgin Beach memang pantai yang sangat sepi, jadi setelah bosan bermain-main menikmati keindahan alamnya, Anda bisa memilih aktivitas lain. Sangat cocok untuk pelarian singkat dari hiruk pikuk kota yang terik.

Virgin Beach memang merupakan bagian dari Pulau Pari, jadi kamu juga bisa menikmati berbagai permainan air yang seru di Pulau Pari. Salah satu favorit adalah menyewa kano. Dengan sampan Anda bisa menjelajahi keindahan pantai ini lebih dalam lagi. Selain kano, banana boat, donat, dan wahana air lainnya juga patut dicoba.

Bagi yang tidak menyukai permainan air, Anda bisa menyewa sepeda dan berkeliling pulau Pari. Kegiatan ini cukup menarik untuk dilakukan sambil menikmati pemandangan dan menghirup udara segar. Buat kamu yang hobi fotografi, kamu juga bisa berburu foto-foto keren. Saat lelah menyapa, Anda bisa beristirahat sambil menikmati sajian kuliner yang menggoyang lidah.

Saat mengunjungi kawasan pulau ini, Anda tidak boleh melewatkan objek wisata yang paling ditunggu-tunggu. Menyaksikan sunset dan sunrise menjadi favorit bagi wisatawan yang datang. Keindahan cahaya jingga yang memukau, dilengkapi dengan deru ombak dan semilir angin pantai yang menyapa Anda. Jadikan aktivitas liburan Anda di pantai yang satu ini menjadi pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh untuk keluarga dan teman Anda. Di Pulau Pari terdapat kios-kios yang menjual oleh-oleh dan oleh-oleh. Dengan begitu, Anda tidak perlu bingung untuk memberikan hadiah yang sudah menjadi tradisi. Produk dan harga yang ditawarkan sangat bervariasi. Yang jelas liburan ke Pulau Pari dan Virgin Beach adalah paket lengkap liburan seru.

Akomodasi di sekitar Pantai Virgin

Akomodasi di sekitar Pantai VirginKredit gambar: Google Maps rasanka rp

Bagi Anda yang ingin berlama-lama di pantai ini, Anda bisa berkemah di pantai ini. Pantai ini memang menjadi salah satu favorit wisatawan untuk mendirikan tenda dengan pemandangan pantai yang menawan. Namun, bagi Anda yang ingin bermalam di hostel, di sekitar Virgin Beach tepatnya di Pulau Parinya terdapat hostel yang dikelola oleh warga sekitar.

Rumah tersebut telah disulap menjadi penginapan sekaligus guest house bagi para wisatawan. Hostel ini memiliki fasilitas yang lengkap. Kini, selain homestay, hotel juga bisa ditemukan di pantai cantik ini. Saat musim liburan, pengunjung pantai ini tidak pernah sepi. Untuk ini, jika Anda ingin menginap selama periode perayaan, disarankan untuk memesan akomodasi terlebih dahulu. Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan akomodasi yang Anda inginkan.

Fasilitas yang tersedia di Virgin Beach

Fasilitas pantai perawanKredit gambar: Google Maps Pi Baova

Tidak hanya memiliki pemandangan yang menakjubkan, tempat ini juga memiliki fasilitas yang memanjakan pengunjung. Anda bisa menggunakan fasilitas umum mulai dari toilet hingga mushola. Bahkan Anda yang ingin mengisi perut juga akan dimanjakan dengan deretan resto yang ada. Jika Anda merasa memiliki barang bawaan yang terlalu banyak, tersedia juga penyewaan peralatan olahraga air seperti snorkeling. Fasilitas pantai lengkap dan memadai.

Virgin Beach memang merupakan bagian dari pulau Pari. Jadi ketika ingin berlibur, keduanya bisa dijadikan destinasi. Keindahannya tak terbantahkan, pengunjung lebih nyaman dengan fasilitas pendukungnya. Bagi anda yang berdomisili di Jakarta maupun luar kota, pulau ini bisa anda jadikan tujuan wisata anda selanjutnya. Yang jelas, Anda tidak akan menyesal mengunjunginya.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button