Tiket Alun-alun Lamongan dan berbagai wahana - WisataHits
wisatahits

Tiket Alun-alun Lamongan dan berbagai wahana

Harga tiket masuk Alun-alun Lamongan: Gratis. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat: Jl. Lamongrejo, Tumenggungan, Lamongan, Lamongan, Jawa Timur, Indonesia, 62214.

Alun-alun Lamongan kini menjadi magnet baru bagi wisatawan. Tampil semakin mentereng, ruang terbuka publik terbesar di Lamongan ini semakin cocok digunakan sebagai tempat rekreasi keluarga. Selain nyaman, rekreasi di taman seluas 2,3 hektar ini juga gratis!

Harga tiket masuk Alun-alun Lamongan

Sebagai ruang publik, pengunjung tidak perlu membayar biaya untuk memasuki alun-alun. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir jika membawa kendaraan atau mengeluarkan uang untuk berwisata kuliner.

Biaya masuk
Tiket masuk Untuk membebaskan

Baca: Tiket Masuk dan Wahana WBL Lamongan

Jam buka

Pengunjung bisa datang ke alun-alun ini kapan saja. Namun, Anda harus memperhatikan jam buka bagi yang ingin menaiki bianglala.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Animasi di Lapangan Lamongan

Alun-alun LamonganSuasana alun-alun di malam hari lebih semarak dengan lampu hias – Foto: Google Maps/Lifatin Sakdiyah

Alun-alun Lamongan adalah fasilitas umum yang terletak di jantung Kota Lamongan di Jawa Timur. Berbentuk alun-alun atau lapangan terbuka, alun-alun ini sudah lama menjadi tempat favorit masyarakat Lamongan untuk mengisi waktu luang.

Sebagai salah satu pusat keramaian, tempat ini juga banyak menarik minat wisatawan yang datang ke kota Soto. Setelah proses renovasi, Alun-alun Lamongan kini menawarkan kenyamanan dan keindahan dari segi estetika. Selain taman yang asri dan nyaman, alun-alun ini juga memiliki berbagai ornamen dan wahana menarik lainnya yang cocok untuk bersantai bersama keluarga.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana WEGO Lamongan

roda besar

Bianglala di samping masjidRoda besar yang berdampingan dengan Masjid Agung Lamongan – Foto: Google Maps/Donat Bulat

Kendaraan itulah yang kini menjadi pusat perhatian utama di alun-alun. Meski merupakan komidi putar terbaru dan termuda, namun keseruan terbesar pengunjung biasanya tertuju pada korsel raksasa berbentuk lingkaran ini.

Resmi diresmikan pada akhir tahun 2019 lalu, bianglala raksasa ini tidak pernah sepi dari wisatawan yang ingin mencobanya. Selain kendaraan yang paling terlihat, pengunjung tetap diperbolehkan mengendarainya secara gratis alias free-tis-tis. Siapapun boleh berkendara, asalkan mengikuti aturan yang berlaku.

Mengendarai kendaraan berputar raksasa ini merupakan salah satu aktivitas favorit di Alun-alun Lamongan. Dari ketinggian, pengunjung bisa melihat pemandangan kota Lamongan hingga hampir 360 derajat. Jika Anda berkunjung ke sini, pastikan untuk menaiki salah satu ikon kota ini, oke?

Selfie dari pagi hingga sore hari

Suasana siang hariTanaman hias yang mempercantik dan meneduhkan alun-alun – Foto: Google Maps/SATRIA TV

Setelah melalui masa renovasi yang relatif singkat, Alun-alun Lamongan menjadi lebih cantik. Setiap sudut berisi berbagai tanaman hias. Tidak hanya menyejukkan, tetapi juga enak dipandang dan menenangkan hati.

Lalu tepat di tengah lapangan, ada pesawat TNI tua yang tampil gagah. Tugu udara ini juga menjadi salah satu keistimewaan Alun-alun Lamongan. Tugu ini memiliki ornamen unik tersendiri yang cocok dijadikan objek foto bersama.

Selain itu, di sudut lain terdapat air mancur yang tak kalah menarik. Di sisi lain, terowongan bunga melengkung menghiasi taman dengan kokoh. Sore hari adalah waktu yang tepat untuk melihat keindahan kawasan ini. Lampu hias warna-warni menambah keaktifan alun-alun, menjadikannya tempat favorit untuk berfoto.

Kegiatan di luar ruangan

Lapangan basketSalah satu fasilitas olahraga di Place Lamongan – Foto: Google Maps/Pardi Majumapan

Akhir pekan bagi sebagian orang bisa menjadi waktu yang tepat untuk berolahraga. Di Alun-alun Lamongan terdapat sejumlah fasilitas olahraga yang bisa menambah semangat. Diantaranya adalah lapangan basket, lapangan sepak bola dan area jogging.

Pada Minggu pagi, kawasan alun-alun ini akan ramai dengan peserta acara senam rutin. Siapapun bisa ikut Latihan TIPIS alias Minggu Ceria, termasuk wisatawan dari luar daerah. Di sudut lain, bertebaran beberapa wahana anak. Fasilitas seperti ayunan dan jungkat-jungkit pasti ada disini.

Masjid Raya Lamongan

Masjid Raya LamonganMasjid Raya Lamongan yang juga merupakan bagian dari alun-alun – Foto: Google Maps/Nur Rahman

Alun-alun Lamongan sisi barat ditempati oleh Masjid Raya Lamongan. Masjid bersejarah ini memiliki ciri khas berupa sepasang menara kembar yang megah mengapit bangunan. Di halaman rumahnya, ada dua gentong peninggalan Putri Kediri. Tak hanya hiburan, alun-alun ini juga menawarkan edukasi sejarah yang menarik.

Kunjungan hari Minggu

Minggu biasanya adalah hari yang paling dinanti pengunjung alun-alun. Berbagai kegiatan akan menghidupkan ruang ini, seperti senam pagi, perpustakaan keliling, dan pasar kejutan. Ratusan pedagang menjual berbagai macam barang, mulai dari pakaian hingga furnitur.

Jangan lewatkan wisata kuliner alun-alun ini. Pengunjung tinggal memilih jenis makanan yang ingin dicoba dari banyaknya pilihan yang tersedia. Makanan wajib seperti soto, tahu campur, dan makanan khas Lamongan bisa dengan mudah ditemukan di sini.

Meredakan

Alun-alun Lamongan memiliki fasilitas yang memadai seperti area parkir dan toilet. Bagi yang ingin beribadah, kunjungi saja Masjid Agung Lamongan. Sebuah paviliun muster dan berbagai fasilitas olahraga serta taman bermain anak juga tersedia di sini.

Lokasi Tempat Lamongan

Alun-alun ini terletak di Jalan Lamongrejo, Tumenggungan, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Lokasinya yang berada di pusat kota membuatnya mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button