Tiket dan Aktivitas WADUK SEMPOR - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas WADUK SEMPOR

Tiket dan Aktivitas WADUK SEMPOR

Harga Tiket Masuk Waduk Sempor : Gratis. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat: Gombong, Sempor, Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia, 54421.

Waduk tidak lagi hanya berperan besar sebagai sumber irigasi atau pembangkit listrik. Namun, juga berperan sebagai tempat wisata yang menawarkan sejuta pesona keindahan. Sebaik Waduk Sempor di Kebumen, Jawa Tengah.

Meski Kebumen dikenal sebagai zona panas karena terletak di pesisir pantai, Waduk Sempor tidak. Udara di sini sangat segar karena berada di perbukitan. Pengunjung akan merasa tenang dan damai dengan kesejukan yang ada di sini. Selain itu, pemandangan alam yang disajikan begitu mempesona.

Harga Tiket Masuk Waduk Sempor

Saat ini, traveling tidak harus mahal. Seperti halnya di Waduk Sempor, dimana pengunjung tidak perlu merogoh kocek yang banyak. Karena tiket masuknya gratis

Tiket Masuk Waduk Sempor
Tiket masuk Untuk membebaskan

Baca: Tiket Masuk PANTAI LOGENDING Kebumen dan Berbagai Aktivitasnya

Jam buka tur

Untuk berwisata ke sini, pengunjung bisa memilih kapan saja. Tempat wisata ini disarankan untuk dikunjungi pada pagi atau sore hari. Karena pada saat itu, set yang disajikan berlipat ganda.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Menikmati pesona keindahan Waduk Sempor

Perbukitan Waduk SemporDaerah perbukitan di sekitar waduk. Foto: Google Maps/M5dual

Baca: Tiket Masuk Pantai Watu Bale Kebumen dan Aneka Aktivitas

Seakan lukisan alam yang indah di depan mata, Waduk Sempor hadir dengan keindahannya. Terletak di daerah perbukitan dengan ketinggian sekitar 30 meter di atas permukaan laut.

Waduk Sempor menawarkan keindahan dan kesegaran yang begitu memikat. Perpaduan antara air danau, perbukitan dan pemandangan langit membuatnya begitu memukau.

Badan air di waduk ini begitu jernih, berwarna hijau kebiruan. Di permukaannya, pepohonan, perbukitan, dan langit biru begitu indah. Di sekitar waduk terdapat bukit-bukit yang mengelilinginya, hijau subur dengan berbagai vegetasi.

Hutan perbukitan ini merupakan hutan pinus yang sangat asri dan menambah rasa kesegaran. Kicauan burung seakan menambah harmonisasi alam yang menjadikannya sempurna. Duduk di pinggir memandangi keindahan alam ini begitu nikmat dan menenangkan.

Selain itu, datang bersama orang tersayang, kesan romantis akan tercipta di sini.

Baca: 4 Tempat Wisata Seru di Kebumen

Menunggu matahari terbit di Waduk Sempor

Waduk Sempor menawarkan keindahan berkali-kali lipat saat fajar menyingsing. Pengunjung bisa datang saat matahari belum terbit. Di sini pengunjung bisa menyaksikan keindahan waduk saat masih diselimuti kabut. Bentang alam indah berselimut mistis yang sayang untuk dilewatkan.

Baca: Tiket Masuk GOA JATIJAJAR dan Arsitektur Kolonial yang Mempesona

Saat waktunya bangun, pengunjung akan melihat matahari mulai muncul di langit. Bangkit perlahan dengan malu-malu dari balik perbukitan. Memancarkan rona khas kekuningan sinar matahari cerah yang siap menerangi bumi.

Cahayanya perlahan menyapu kabut yang menyelimuti reservoir. Perlahan tapi pasti, naik ke langit dan menerangi seluruh bumi. Seketika, udara dingin mulai memanas dari sinar matahari. Jangan lupa untuk mengabadikan momen indah yang tak terlupakan ini.

Bermain di area tangki

perahu pisangBanana Boat di Waduk Sempor. Foto: Gmap/Heri Yulianto17

Waduk yang luasnya hanya beberapa puluh hektar ini memiliki sungai di dekatnya. Sungai ini juga memiliki air yang jernih dan mengalir. Di sungai ini masih terdapat bebatuan besar yang memungkinkan pengunjung untuk bermain-main di sekitarnya. Gemericik air yang melewati bebatuan menambah kesan menenangkan.

Menikmati Bersepeda Waduk dan joging

Waduk Sempor memang tidak banyak dilengkapi dengan area selfie seperti objek wisata modern lainnya. Sebaliknya, pengunjung disuguhi pemandangan alam yang sangat indah. Untuk menikmatinya, bukan hanya menontonnya dari jauh. Pengunjung juga bisa melakukan aktivitas lain, seperti berolahraga ringan di sini.

Waduk Sempor dilengkapi dengan jalan yang datar dan cukup sepi. Pengunjung dapat bersepeda atau joging di sini. Sambil menikmati kesegaran kawasan wisata dan keindahannya. Tentu sangat menyegarkan, apalagi saat menghirup udara dalam-dalam.

Olahraga Air di Bendungan Sempor

Kano di wadukBerkano di waduk Sempor. Foto: Gmap/Juli Anto

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Fort VAN DER WIJCK Kebumen

Selain bersepeda dan joging, pengunjung juga dapat menikmati olah raga air di Waduk Sempor. Di sini terdapat kano yang bisa disewa pengunjung. Dimana pengunjung hanya bisa berkano satu per satu. Dan harus mendayung untuk bisa bergerak.

Dengan sampan ini, pengunjung dapat berjalan bebas mengelilingi danau. Kelilingi danau secara perlahan sambil merasakan kesegaran airnya.

Tidak hanya di pantai, disini juga ada perahu pisang. Pengunjung bisa berbasah-basahan sambil bermain air perahu pisang itu. Kegembiraan akan tercipta ketika perahu yang Anda tumpangi berakselerasi dan akhirnya terbalik.

Mengelilingi danau dengan perahu

perahu di waduk SemporMengunjungi waduk dengan perahu. Foto: Google Maps/Ahmad Sulaiman

Jika ingin bersantai di perairan, pengunjung bisa menyewa perahu kayu. Di sini terdapat perahu kayu yang siap mengantarkan wisatawan berkeliling danau. Nikmati kesejukan di atas perairan dengan santai. Sambil merasakan angin membelai lembut.

Nikmati Kuliner khas Waduk Sempor

Di kawasan Waduk Sempor terdapat makanan khas yang biasa dijajakan oleh para penjaja makanan pada pagi hari. Nasi putih atau kepok (sejenis nasi yang terbuat dari ketan), disajikan dengan mendoan. Disajikan panas dan ditemani segelas teh manis panas. Yang bisa menyegarkan badan di pagi hari, apalagi setelah lelah berolahraga.

Berbeda dengan memasak di siang hari, saat para pedagang sudah ramai menjajakan dagangannya. Pengunjung bisa mencoba masakan khas air tawar yang ada disini. Mulai dari ikan mas bakar hingga ikan nila goreng, semuanya tersaji dan siap disantap.

Lokasi Waduk Sempor

Obyek wisata ini terletak di Gombong, Desa Sempor, Kabupaten Kebumen. Dari pusat kota Kebumen hanya berjarak 25 kilometer. Dapat ditempuh dalam waktu sekitar 40 menit menggunakan kendaraan pribadi. Jika ingin mengunjungi waduk ini, Anda juga bisa singgah di objek wisata Benteng Van Der Wijck yang masih satu arah.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button