Pantai Depok Bantul - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Depok Bantul – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi, dan Harga Tiket Pantai Depok Bantul menyuguhkan pemandangan yang berbeda dan menjadi pilihan tepat untuk berburu kuliner. Bulat bahari Ini targetnya makan seafood enak.

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Parangtritis, Kec. Kretek, Kab. Bantul, DI Yogyakarta; Kasus: Cek lokasi

Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, tak heran jika sering disebut sebagai surganya para traveler. Tidak sulit menemukan destinasi wisata di Jogja, termasuk pantai. Ada pantai yang sangat menawan yaitu Pantai Depok Bantul. Jika Anda sedang mencari tempat wisata untuk berlibur, Anda bisa menambahkan pantai ini ke dalam daftar wisata yang harus dikunjungi. Penasaran dengan pesona pantai ini? Yuk simak ulasan berikut ini.

Tempat Wisata Pantai Depok

Aktivitas Pantai DepokKredit Gambar: Instagram alfiah_agustin

Pantai ini memang cukup unik dibandingkan dengan pantai lain pada umumnya. Setiap kali Anda pergi ke pantai, keindahan pantai akan disajikan kepada Anda, seperti ombak dan pasir di sekitar pantai. Namun, ketika Anda berhenti di pantai ini, Anda akan menemukan pasar yang terlihat menarik. Pasar ini menjual berbagai macam rempah-rempah. Dan yang lebih menarik lagi, Anda bisa mencoba berbagai produk kuliner yang dijual di pasar ini.

Aneka masakan mulai dari bubur, sambal goreng hingga capcay bisa ditemukan dengan mudah. Anda bisa memilih makanan sesuai selera untuk mengisi perut di pagi hari. Mencari seafood di tempat ini juga tidak sulit, apalagi pantai ini memiliki sumber daya ikan yang melimpah. Tidak hanya menjual produk kuliner, pasar ini juga menjadi tempat berjualan ikan hias yang lucu dan menggemaskan. Anda bisa mendapatkan ikan ini dengan harga yang cukup murah.

Jika Anda ingin menikmati suasana pasar yang ramai, Anda harus mengunjungi pantai ini di pagi hari. Matahari yang tidak terlalu terik membuat suasana di pantai ini semakin sejuk. Pengunjung bisa bermain air sambil menyaksikan kapal-kapal bersandar yang terlihat mulus. Pemandangan lain yang bisa ditemukan adalah sampah yang langsung dibersihkan oleh petugas. Ada juga pengunjung pasar yang langsung membuang sampah pada tempatnya.

Area yang agak menarik adalah laguna yang berjarak sekitar 500 meter dari pantai ini. Laguna ini terlihat sepi, karena banyak yang tidak mengetahui keberadaannya. Padahal kawasan ini memiliki pemandangan seperti berada di luar negeri. Di sini Anda akan menemukan banyak orang memancing. Selain itu, laguna juga merupakan tempat yang tepat untuk mengamati berbagai jenis burung.

Alamat dan Arah Lokasi Pantai Depok

Alamat Pantai Depok BantulKredit gambar: Google Maps Rbg Arianto

Lokasi pantai ini cukup mudah ditemukan. Masih di kawasan yang sama dengan pantai Parangtritis, tepatnya di Kecamatan Kretek, Bantul. Dengan demikian, akses menuju lokasi pantai ini dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jika Anda memulai dari kawasan Malioboro, belok kiri hingga menemukan perempatan di lampu merah. Kemudian Anda harus berbelok ke kanan sampai menemukan jembatan besar.

Sebelum sampai di gerbang, Anda harus mengarahkan kendaraan untuk berbelok ke kanan. Kemudian ikuti jalan menuju Pantai Depok. Atau lebih mudah melalui Jalan Mataram-Jalan Mayor Suryotomo-Jalan Brigjen Katamso-Jalan Parangtritis-ambil jalan menuju Jalan Pantai Depok. Perjalanan dari Jogja ke pantai ini sendiri memakan waktu sekitar 45 menit dengan jarak tempuh sekitar 50 km. Anda dapat menggunakan GPS untuk mempermudah perjalanan Anda.

Harga Tiket Masuk Pantai Depok Bantul

Harga Tiket Masuk Pantai DepokKredit gambar: Google Maps Fitria Yuwono

Berlibur di pantai ini tidak akan banyak menguras kantong, apalagi jika Anda tinggal di daerah Yogyakarta. Pengunjung hanya akan dikenakan biaya sekitar Rp 10.000 untuk satu orang. Menariknya, tiket masuk ini memungkinkan Anda untuk menikmati berbagai pantai di kawasan ini, mulai dari pantai cemara sewu, gumuk pasir hingga parangtritis. Tentu saja biaya masuknya berbeda dengan biaya parkir kendaraan.

Jika Anda membawa sepeda motor, Anda hanya akan dikenakan biaya Rp 2 ribu. Sedangkan jika membawa mobil akan dikenakan biaya Rp 5.000. Tarifnya cukup murah untuk liburan yang menyenangkan. Bahkan sudah termasuk biaya parkir jika pengunjung ingin berkunjung ke Depok Lagoon. Namun, harga tiket masuk ini dapat berubah di masa mendatang, terutama selama acara diadakan di daerah ini.

Kegiatan menarik dilakukan di Pantai Depok

Aktivitas Pantai Depok BantulKredit Gambar: Google Maps Aurora Collections for Kids

Saat mengunjungi pantai ini, Anda bisa melakukan banyak aktivitas menarik. Tentu saja, aktivitas utamanya adalah mencicipi hidangan lezat dan adiboga dengan harga murah. Ada banyak warung dan rumah makan yang menjual berbagai menu khas Jogja, mulai dari makanan tradisional hingga olahan seafood. Hasil olahan yang dijual berasal dari hasil tangkapan warga sekitar yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan. Mengingat pantai ini juga merupakan tempat pelelangan ikan.

Dan lagi, rumah ikan dibangun menghadap langsung ke selatan. Tujuannya agar wisatawan bisa menikmati kuliner sambil mengagumi pemandangan laut yang indah.Karen didapat langsung dari nelayan, sehingga olahan seafood yang dijual pasti lebih segar, dan Anda bisa memilih jenis ikan yang akan dimasak untuk diberikan kepada penjualnya. Makanan yang dijual juga cukup murah, bahkan pengunjung bisa menawar lagi.

Salah satu menu andalannya adalah ikan cakalang yang harganya sekitar Rp 8.000 per kilogram. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan ikan kakap merah dengan mudah. Tidak ada salahnya membeli banyak untuk perawatan di rumah. Puas berburu kuliner, Anda bisa melanjutkan berburu spot-spot instagenic di jalur pendakian. Tempat ini sering dijadikan tempat berkumpulnya anak muda atau warga Jogja untuk menikmati panorama matahari terbenam.

Anda juga bisa menikmati pemandangan di sekitar laguna dengan menaiki perahu naga. Pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 untuk mendapatkan fasilitas ini saja. Jika Anda mengunjungi pantai ini pada akhir pekan atau hari libur, Anda akan berkesempatan untuk menikmati suasana pasar digital. Konsep pasar ini mengusung tema masa lalu, dimana pengunjung harus bertransaksi menggunakan koin. Jadi sebelumnya, Anda harus menukarkan uang dengan koin terlebih dahulu.

Akomodasi di sekitar Pantai Depok

Penginapan Pantai Depok, BantulKredit gambar: Google Maps Herlinda Ajeng

Pantai ini menawarkan keunikan yang tidak dapat ditemukan di tempat lain. Tidak jarang pengunjung luar kota ingin menghabiskan lebih banyak waktu di wisata ini. Menghabiskan malam di sekitar pantai yang indah ini adalah pilihan yang tepat untuk menikmati suasana pantai di pagi hari. Ada banyak penginapan yang bisa Anda datangi dengan fasilitas dan harga yang berbeda-beda. Anda akan dapat menemukan akomodasi yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Bahkan, Anda juga bisa mendapatkan hotel dengan harga yang cukup murah sekitar Rp 200.000 per malam. Sementara itu, jika Anda menyukai liburan keluarga, Anda bisa menginap di homestay yang ditawarkan oleh warga sekitar. Tentunya Anda akan dikenakan tarif yang lebih murah, fasilitas akomodasinya juga cukup memadai. Jika Anda berencana untuk menginap selama masa liburan, Anda dapat memesan sebelum D-Day sehingga selama Anda menginap, Anda cukup pergi ke sana.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Depok

Fasilitas Pantai Depok BantulKredit Gambar: Google Maps Pink Traveler

Fasilitas merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan, apalagi jika ingin liburan lebih menyenangkan. Bisa dibilang fasilitas pantai ini cukup lengkap. Tempat parkir di sana juga cukup memadai. Menariknya, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan lifeguard penjaga keamanan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengunjung. Jika Anda ingin berkemah di sekitar pantai, Anda bisa menyewa tenda yang telah disediakan oleh pengelola wisata.

Selain itu, wisata ini juga menawarkan perahu bagi pengunjung untuk menikmati Laguna Depok. Jika Anda berlibur bersama anak-anak, tempat wisata ini juga menawarkan permainan mobil keliling dan disewakan dengan harga yang cukup murah. Tak hanya itu, tersedia berbagai spot foto menarik serta ATV untuk menghibur pengunjung. Mencari tempat makan di pantai ini sendiri juga sangat mudah.

Tempat wisata ini bisa dibilang satu paket lengkap. Menghabiskan liburan di pantai cantik ini tak hanya memanjakan mata, tapi juga mengenyangkan perut. Selain itu, tiket masuknya murah dan makanannya dijual dengan harga terjangkau, sehingga sangat cocok untuk backpacker. Sangat sayang untuk melewatkan berbagai tempat wisata menarik di pantai Depok, Bantul, sehingga Anda harus membawa kamera terbaik saat mengunjunginya.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button