5 manfaat reuni kelas yang kurang diketahui, apa saja itu? - WisataHits
wisatahits

5 manfaat reuni kelas yang kurang diketahui, apa saja itu?

Pertemuan kelas merupakan salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa setelah lulus ujian semester lalu.

Biasanya diadakan pertemuan kelas itu untuk mengalihkan dan meringankan pikiran setelah satu atau dua minggu berkonsentrasi pada ujian.

Manfaat Reuni Kelas yang Kurang Diketahui, gambar oleh Keith Johnston dari Pixabay Manfaat Reuni Kelas yang Kurang Diketahui, gambar oleh Keith Johnston dari Pixabay

Nah, tahukah kamu bahwa selain mengalihkan dan meringankan beban pikiran, ternyata ada manfaat lain yang tidak disadari kebanyakan orang.

Apakah mereka? Berikut ulasan lengkapnya.

Manfaat dari pertemuan kelas

1. Mencari bakat baru

Biasanya, pertemuan kelas diisi dengan berbagai acara, mulai dari kegiatan olah raga seperti sepak bola, voli, basket hingga acara kesenian seperti menyanyi dan menari.

Dengan diadakannya acara tersebut, akan muncul beberapa talenta baru yang sebelumnya tersembunyi dari mahasiswa.

Oleh karena itu, bakat-bakat yang baik tersebut dapat dikembangkan lebih baik lagi dan dapat mencapai hasil yang lebih tinggi, yang tentunya baik bagi sekolah maupun bagi siswa itu sendiri.

2. Isi waktu luang yang baik

Sebelum masa liburan tentunya ada celah waktu luang, maka untuk mengisi waktu luang tersebut, pertemuan kelas adalah salah satu metode terbaik.

Dengan demikian, jeda waktu yang kosong dapat diisi dengan hal-hal yang positif.

3. Membentuk rasa persaingan yang sehat

Seperti dibahas di atas, jika pertemuan kelas biasanya diisi dengan perlombaan dan kontes yang melibatkan peserta dari setiap kelas.

Dengan adanya kompetisi ini akan menumbuhkan rasa sportifitas dan tentunya juga akan menumbuhkan rasa persaingan yang baik antar siswa.

Dengan persaingan yang sehat ini, kami berharap dapat mendorong kami untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Dalam hal ini yang dapat dijadikan contoh pelajaran adalah pada saat permainan berlangsung pertemuan kelaskalah dan menang adalah hal yang lumrah, sehingga siswa dididik untuk belajar menerima dan menghargai.

4. Bangun kepercayaan

Dengan menghadirkannya pertemuan kelassiswa akan membantu membangun kepercayaan diri setiap siswa yang mengikuti kompetisi.

Misalnya ketika ada siswa yang pemalu, maka setelah ikut serta pertemuan kelas dan mendapatkan dukungan dari teman-teman agar lebih bahagia dan percaya diri untuk bergaul dengan orang lain.

Selain itu, ketika Anda memenangkan reuni kelas, kepercayaan diri Anda juga akan meningkat dan kami berharap Anda menjadi lebih baik lagi di masa depan.

5. Efektif meringankan beban pikiran

Tidak jarang ujian atau penilaian akhir semester membuat banyak siswa lelah karena harus belajar selama kurang lebih 1 minggu.

Mengadakan reuni kelas ini terbukti efektif membuat Anda lebih rileks dan tegang karena ujian.

Siswa juga dapat bersenang-senang dengan teman-teman saat menghadiri reuni kelas.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button