Tiket & Aktivitas PANTAI PRIGI Trenggalek - WisataHits
wisatahits

Tiket & Aktivitas PANTAI PRIGI Trenggalek

Harga tiket masuk ke Pantai Prigi : Rp 10.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat: Jl. Pantai Raya Tasikmadu, Ketawang, Tasikmadu, Watulimo, Trenggalek, Jawa Timur, Indonesia, 66382.

Berlibur di pantai merupakan tujuan utama bagi sebagian besar orang. Suasana menenangkan dengan udara segar menjadi daya tarik tersendiri. Jika Anda berada di Jawa Timur, khususnya di Trenggalek, mampirlah ke pantai yang indah. Pantai Prima nama yang masih sangat asri dan ramah turis.

Pantai berpasir coklat yang bisa membawa kedamaian bagi siapa saja yang berjalan di sana. Selain itu, air di pantai ini masih sangat jernih berwarna kebiruan. Pengunjung akan semakin terhibur karena pantai telah ditata dengan sangat baik. Pantai ini sangat cocok jika dijadikan tempat berwisata bagi keluarga.

Harga tiket masuk pantai Prigi Trenggalek

Tempat wisata ini cocok untuk wisatawan dengan budget minim. Pasalnya untuk menikmatinya tidak membutuhkan biaya yang mahal. Padahal, untuk menikmati wahana seperti perahu, biayanya sangat murah.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas PANTAI MUTIARA Trenggalek

Jam operasional

Obyek wisata ini tidak menerapkan jam buka yang tetap. Namun biasanya pengunjung bisa datang dari pagi hingga sore hari. Matahari terbit dan terbenam adalah waktu yang tepat untuk dikunjungi.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Menikmati keindahan pantai Prigi

Suasana dipadati pengunjung yang bermain di pantaiSuasana ramai pengunjung di Pantai Prigi. Foto: Gmap/Kresnanda Bayu S

Belakangan ini, pesona Pantai Prigi mulai dikenal wisatawan. Pantai yang indah dengan ombak yang tenang menjadi alasan utama untuk mengunjungi pantai ini. Air lautnya jernih, warna biru gradasinya bikin ngantuk. Ditambah deburan ombak kecil yang menjadi musik pengiring langkah kaki menyusuri pantai.

Dari pinggir pantai terlihat perahu-perahu nelayan berlayar di laut, ada pula yang sudah bersandar di bibir pantai, yang juga siap mengantar pengunjung menikmati lautan. Tak sedikit pengunjung yang memilih jalan santai atau bermain pasir. Pasir di sini berwarna coklat, lembut dan bersih sejauh mata memandang.

Pantai ini selalu indah, dengan pohon-pohon tumbuh di tepinya. Bukit-bukit pun tampak mengelilingi pantai ini, berwarna hijau kebiruan dari jauh. Pohon kelapa tampak tumbuh dan menjulang dari berbagai sudut. Kehadirannya membuat suasana pantai semakin khas.

Baca: Tempat Wisata Menarik di Trenggalek

Berenang dan puas bermain air laut

Pemandangan indah pantai hijau PrigiPemandangan indah pantai hijau Prigi. Foto: Gmap/Alexander SaTko

Pantai Prigi terkenal dengan ombaknya yang bersahabat. Tidak terlalu tinggi, bahkan relatif tenang. Inilah alasan mengapa pengunjung berani bermain air dan berenang di pantai. Selain itu, di sepanjang pantai tidak banyak terdapat bebatuan karang, sehingga aman bagi pengunjung.

Beberapa pengunjung terlihat mengejar ombak. Anak-anak berlari mengejar satu sama lain dan tertawa saat ombak menghantam tubuh mereka. Dan yang paling asyik adalah bermain air dengan tabung pelampung yang ditarik tali. Anak-anak akan menaiki ban pelampung, sedangkan orang tua akan berpegangan pada tali sambil menariknya.

Meski relatif aman, pengunjung tetap harus berhati-hati. Dan harus menghormati batas-batas keamanan pantai yang telah ditetapkan oleh pihak pengelola.

Taman dan panggung 360 derajat di pantai Prigi

Taman di pantai PrigiTaman di pantai Prigi. Foto: Gmap/STUDIO ONE MADIUN

Tak hanya pesona pantainya, Pantai Prigi juga memiliki taman yang indah dengan pemandangan 360 derajat. Keberadaan panggung ini akan dijadikan sebagai arena pertunjukan seni dan budaya. Menarik wisatawan sekaligus melestarikan seni dan budaya. Hal ini disambut antusias oleh wisatawan.

Sedangkan pada bagian taman dibangun dengan konsep modern. Lengkap dengan berbagai fasilitas penunjang yang memudahkan wisatawan. Gazebo jati dan bangku taman diletakkan di beberapa sudut. Dan pengunjung bisa menggunakannya untuk bersantai.

Ada juga jalan beraspal, untuk jalan santai atau jogging. Bunga dan rumput ditanam dengan sangat hati-hati. Dan tentunya pohon ditanam di taman agar rindang dan asri. Taman ini bisa menjadi alternatif bagi pengunjung jika sudah lelah bermain di pantai.

Kelilingi lautan untuk membeli ikan

Deretan perahu nelayan di Pantai PrigiDeretan perahu nelayan di Pantai Prigi. Foto: Gmap/Ken Abdulharis

Sebelum basah-basahan saat bermain air di pantai, ada baiknya berkeliling terlebih dahulu. Pengunjung dapat menikmati laut dengan mengikuti tur perahu. Perahu – perahu nelayan yang berlabuh di pinggir pantai siap mengantar wisatawan menjelajah laut.Harganya pun sangat bersahabat, apalagi jika bisa menawar akan mendapatkan harga yang lebih murah.

Perahu-perahu ini unik, bercadik dan memiliki warna-warna cerah. Ini akan tampak menyala jika dilihat dari kejauhan. Pengunjung bisa mendekati perbukitan di depan pantai. Dan tentunya pengunjung bisa meminta para nelayan untuk berfoto dengan latar belakang perbukitan dan laut.

Setelah mengarungi lautan, pengunjung bisa membeli ikan. Karena di sini ada pelelangan atau pelabuhan perikanan terbesar di kepulauan pulau jawa. Ikan yang dijual tentunya selalu sangat segar. Memang ada juga aneka hidangan ikan dan seafood yang dijual matang dan bisa langsung dinikmati.

Fasilitas pantai Prigi

Obyek wisata ini menawarkan fasilitas umum yang cukup lengkap untuk ukuran pantai. Ada toilet, mushola, tempat parkir, taman dan tentunya warung makan. Warung makan di sini tertata rapi dan bersih. Sehingga pengunjung dapat dengan nyaman menikmati sajian kuliner tersebut.

Lokasi Pantai Prigi Trenggalek

Obyek wisata pantai ini terletak di Jalan Raya Pantai Tasikmadu, Ketawang, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Terletak sekitar 40 kilometer dari kota Trenggalek. Pantai ini dapat dicapai dalam 1 jam dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button