Tiket dan Aktivitas GOA BEACH CHINA - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas GOA BEACH CHINA

Tiket dan Aktivitas GOA BEACH CHINA

Harga Tiket Masuk China Goa Beach : Rp 15.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Tambak, Sitiarjo, Sumbermanjing, Mala, Jawa Timur, Indonesia, 65176.

Tidak diragukan lagi banyaknya pantai indah di Malang. salah satunya adalah Pantai Goa Cina. Pantai yang menyandang nama aslinya Pantai Rowo yang indah. Namun sekitar 20 tahun yang lalu ada kejadian seorang pertapa Tionghoa yang meninggal di sebuah gua. Akhirnya orang mengenal pantai tersebut dengan sebutan Pantai Goa China.

Resor pantai ini terletak 7 km dari Pantai Bajul Mati. Perjalanan dari pantai Bajul Mati hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Meski akses menuju tempat wisata ini cukup mudah, pengunjung tetap harus berhati-hati dengan jalan yang berkelok-kelok. Pantai ini terdiri dari tiga pulau yaitu Pulau Bantengan, Goa China dan Nyonya.

Harga tiket masuk pantai

Tiket masuk ke pantai ini cukup murah. Namun, biaya tersebut belum termasuk biaya parkir jika Anda membawa kendaraan.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk PANTAI BALEKAMBANG dan Aneka Aktivitas Wisata

Jam buka

Jam buka kawasan wisata ini adalah 24 jam karena pengunjung bisa berkemah di tepi pantai. Beberapa pengunjung mengatakan bahwa selama liburan Idul Fitri pantai akan ditutup. Biasanya selama 3 hari, barulah pantai akan dibuka kembali.

Jam operasional
Senin minggu 24 jam

Ragam aktivitas wisata di Pantai Goa China

Selain keindahan pantainya yang banyak mengundang wisatawan untuk datang ke sini. Pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas. Menikmati sunrise dan sunset salah satunya. Beberapa aktivitas wisata pantai lainnya di Goa China antara lain:

Menikmati matahari terbit dan terbenam

Pemandangan matahari terbenam di atas pantai di Goa ChinaPemandangan matahari terbenam pantai Goa China yang menakjubkan tidak salah jika pemandangan matahari terbenam ini disebut yang terbaik – Instagram/andre.nr

Salah satu kelebihan tempat wisata ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan matahari terbit. Tidak semua pantai memiliki pemandangan matahari terbit yang indah seperti ini. Matahari terbit di kawasan pantai ini tampak lebih terang dibandingkan di pantai lainnya.

Untuk bisa menikmati pemandangan matahari terbit, pengunjung bisa tiba di kawasan wisata paling lambat pukul 04:30. Atau pengunjung juga bisa berkemah di pinggir pantai agar tidak ketinggalan menyaksikan matahari terbit.

Baca: Pantai Indah di Malang

Keindahan sunset di sini tidak kalah dengan pemandangan Kuta Bali. Bahkan beberapa pengunjung mengatakan pemandangan matahari terbenam di sini adalah yang terbaik. Jadi pengunjung tidak perlu jauh-jauh ke Bali untuk merasakan sensasi melihat sunset yang indah.

Berkemah di sekitar pantai di Goa China

tempat berkemah di sekitar pantaiArea berkemah terletak di sekitar pantai Goa di China. Foto: google maps/Adnan Buyung

Pantai Goa China memungkinkan pengunjung yang ingin berkemah. Jika di pantai lain dikenakan biaya tambahan untuk berkemah, pantai ini tidak. Pengunjung dapat berkemah di sekitar pantai secara gratis.

Pengunjung yang memiliki keinginan untuk berkemah secara tiba-tiba tidak perlu khawatir. Karena ada persewaan tenda di sekitar kawasan wisata ini. Rata-rata harga tenda ini berkisar Rp 100.000 tergantung ukuran tenda.

Baca: Pantai Ngliyep Malang, Spot Sunset Terlucu

Jika pengunjung ingin membakar sambil berkemah, Anda juga bisa. Petugas pantai mengizinkan pengunjung yang ingin menyalakan api unggun atau membakar ikan. Ingat bahwa pengunjung juga harus menjaga kebersihan pantai.

Kunjungi gua

pintu gua cinaSelain pantai, sesuai dengan namanya juga terdapat sebuah goa. Foto: Google Maps/evada el ummah khoiro

Goa yang berada di kawasan Pantai Goa China ini bisa dikunjungi oleh pengunjung. Biasanya, untuk masuk ke dalam goa, Anda harus membayar biaya tambahan. Di depan pintu masuk goa, terdapat penjelasan kenapa bisa disebut Goa China.

Untuk memasuki goa tidak bisa sembarangan pengunjung. Wanita yang sedang menstruasi tidak diperbolehkan memasuki gua. Demikian juga, ada beberapa peraturan yang harus dipatuhi pengunjung. Seperti harus menjaga perilaku, tidak boleh berbicara kotor dan lain-lain.

Karena kegelapan gua, pengunjung harus berhati-hati saat berjalan agar tidak jatuh atau tersandung.

Piknik di area karang

Bersantai di pantai goa chinaWisatawan bisa bersantai atau bermain air di pantai pasir putih. Foto: Google Map/Féry Wahid

Di Pantai Goa China, pengunjung juga bisa piknik. Kios-kios di sekitar pantai menyewakan tikar demi tikar. Jika pengunjung tidak membawa makanan sendiri, warung ini juga menjual berbagai jenis makanan dan minuman.

Ada es krim dengan, ikan bakar dan lain-lain. Harga bervariasi menurut toko. Untuk sisa makanan bekas harap dibuang ke tempat sampah, jangan dibuang sembarangan.

Baca: Tiket Masuk Pantai Bantol dan 7 Kegiatan Wisata

Piknik di pantai ini tidak hanya bisa dilakukan di atas pasir pantai. Di sekitar pantai ini terdapat banyak karang yang bisa digunakan untuk piknik. Makan sambil menikmati deburan ombak akan sangat menyenangkan.

Di pantai ini, pengunjung dilarang berenang. Ini karena ombak besar di Pantai Goa China. Jadi yang bisa dilakukan pengunjung adalah bermain di pantai. Jika air laut surut, bisa dimanfaatkan untuk mencari kerang dan ikan-ikan kecil.

Ombak di pantai ini juga jarang terjadi. Munculnya gelombang berpotongan dari tiga arah selatan, timur dan barat. Persimpangan itu menyebabkan arus gelombang bertabrakan antara Pulau Bantengan dan Pulau Nyonya. Hal ini menyebabkan gemuruh yang jarang ditemukan di pantai lain.

Kemudahan

Untuk resort pinggir pantai sudah termasuk fasilitas yang sangat lengkap, mulai dari:

  • Masjid Jabal Nur
  • Kamar mandi
  • ruang sholat
  • Stand yang menawarkan makanan dan minuman
  • Penyewaan tenda
  • Penyewaan karpet

Lokasi Pantai Goa China

Terletak di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Ini dapat diakses melalui Route du Sud (JLS). Jalan menuju Pantai Goa China sudah mulus diaspal sehingga semua jenis kendaraan bisa lewat. Hanya saja harus berhati-hati karena jalannya berkelok-kelok dan di sekitarnya terdapat jurang.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button