10 Daftar Kolam Renang Di Surabaya Cocok Untuk Asyik Dan Murah Tiket Masuknya - WisataHits
wisatahits

10 Daftar Kolam Renang Di Surabaya Cocok Untuk Asyik Dan Murah Tiket Masuknya

Surabaya, Jawa Timur juga dikenal sebagai kota yang panas, baik di pusat kota maupun di sekitarnya.

Cuaca panas di kawasan yang berbatasan dengan Sidoarjo di selatan dan Gresik di barat ini biasa terjadi mengingat lokasinya yang dekat dengan laut.

Kondisi cuaca yang bisa memicu keluarnya keringat sangat cocok saat berenang. Apalagi di tahun 2022 banyak sekali nama-namanya kolam renang di Surabaya yang masing-masing memiliki keunggulan tersendiri.

Jumlah pool yang dimaksud, beberapa di antaranya masuk dalam daftar terakhir dan akan dibahas secara singkat di bawah ini.

1. Taman Air Citraland

foto dari traveloka.com

Lokasi: Kawasan Water Park Citraland Boulevard, Made, Sambikerep
HTML: Rp 110.000 pada hari biasa dan Rp 130.000 pada akhir pekan
Jam kerja: 10.00 – 19.00
Kasus: Ke lokasi

Taman air Citraland terletak di area seluas sekitar 5 ha. Kolam ini mengadopsi Petualangan Sinbad, jadi masuk akal jika ada Taman Bermain Sinbad.

Hal menarik lainnya di sini adalah adanya kolam ombak, kolam arus tenang Sungai Sirens dan drum raksasa yang mampu menampung air hingga 3000 liter.

Untuk tiket masuk harganya lumayan mahal antara Rp 110.000 sampai Rp 130.000, tapi harga ini cukup sepadan dengan fasilitas disana ya?

2. Taman Air Ciputra

foto dari traveloka.com

Lokasi: Boulevard Citraland Water Park, Sambikerep, Surabaya
HTML: Rp 110.000 pada hari biasa dan Rp 130.000 pada akhir pekan
Jam kerja: 13.00 – 19.00
Kasus: Ke lokasi

Kolam renang Ciputra Water Park terbagi menjadi dua kategori, yaitu untuk anak-anak dan untuk dewasa.

Memang harga tiketnya cukup mahal, namun disini terdapat berbagai fasilitas yang terbilang lengkap. Tak heran jika kolam ini menjadi salah satu kolam favorit di Surabaya.

3. Wisata Bukit Mas

foto oleh dolandolen.com

Lokasi: Jln. Raya Menganti, Bahasa Wetan, Wiyung, Surabaya, Jawa Timur
HTML: Rp 30.000 dari Senin sampai Jumat dan Rp 35.000 pada akhir pekan atau hari libur nasional
Jam kerja: 08.00 – 21.00
Kasus: Ke lokasi

Kolam renang Wisata Bukit Mas berada di dalam Colosseum Club House, dengan aula bulu tangkis, tenis meja, bola basket, dan lapangan tenis.

Jadi, jika Anda sudah memiliki kartu Tribune Family Club atau TFC, Anda bisa berenang gratis 3 kali dalam seminggu. Yang lebih seru lagi, kolam ini buka hingga malam hari. Jadi Anda bisa berenang dengan puas.

4. Hotel Ciputra Dunia

gambar oleh swiss-belhotel.com

Lokasi: Jln. Mayjen Sungkono Kav 87-89
Kasus: Ke lokasi
Jam kerja: 24 jam

Kolam renang ini berada di lantai 22 hotel Ciputra World di Surabaya. Dari tempat yang tinggi ini, kolam renang hotel Ciputra World menyuguhkan pemandangan pemandangan Kota Surabaya yang sangat indah.

Namun, jika Anda menginginkan pemandangan terbaik di sini, itu adalah malam hari. Karena saat itu Surabaya sedang bersinar dengan lampu-lampu kota.

Namun sayangnya kolam renang ini tidak dibuka untuk umum karena hanya untuk tamu hotel yang menginap dengan kisaran harga sekitar Rp 1.200.000 per malam.

5. Kolam Plaza Marina

foto oleh jjakpiknik.com

Lokasi: Plaza Marina lantai 1, Jln. Margorejo Indah Utara No. 97-99, Sidosermo, Wonocolo, Surabaya
HTML: Senin sampai Jumat Rp 20.000, Sabtu, Minggu dan hari libur Rp 30.000
Jam kerja: 10.00 – 19.00
Kasus: Ke lokasi

Berlokasi di Jl. Margorejo Indah Utara No.97-99, Kolam Renang Plaza Marina patut Anda perhatikan. Di sini terdapat banyak sekali permainan air, sehingga tidak heran jika banyak pengunjung terutama anak-anak yang datang.

Perlu diketahui bahwa kolam renang dewasa terpisah dari kolam renang anak-anak. Harga tiket masuknya juga sangat murah, jauh lebih murah dari Waterboom.

6. Rumah tinggal

foto oleh graharesiden.com

Lokasi: Jln. Raya Darmo Harapan No.1 Tanjungsari, Suko Manunggal, Surabaya
HTML: 30.000 rupiah
Jam kerja: 06.00 – 20.00
Kasus: Ke lokasi

Bagi Anda yang suka melompat dari ketinggian, Anda harus mempertimbangkan untuk mengunjungi Pool Graha Warga, karena di sini terdapat fasilitas yang memungkinkan Anda melakukannya.

Ketinggian jembatannya sendiri bervariasi, sehingga kolam ini biasa dikunjungi oleh para pecinta renang dan lompat tinggi.

7. Gelanggang Olahraga Al Hikmah

foto oleh twitter.com

Lokasi: Jln. Kebonsari Elveka V, Kompleks SMP-SMA Al Hikmah Surabaya, Kebonsari, Jambangan (60233) Surabaya
HTML: 20.000 rupiah
Jam kerja: 08.00 – 18.00
Kasus: Ke lokasi

Bagi Anda yang beragama Islam, baik muslim maupun muslim, kolam renang di Gelanggang Olahraga Al Hikmah bisa jadi pilihan. Kolam ini terbagi menjadi area khusus sehingga kolam renang pria terpisah dengan kolam renang wanita.

Kolam renang ini adalah kolam dalam ruangan, yaitu di dalam ruangan. Jadi Anda tidak akan kepanasan sama sekali saat berada di sini. Kolam renang di Al Hikmah Sports Center terbukti memuaskan bagi muslimah yang mencari privasi.

8. Klub Olahraga Atlas

foto oleh m.privilege.jawapos.co.id

Lokasi: Jln. Dharma Husada Indah Barat III No.64-66, Mojo, Gubeng, Surabaya
HTML: Rp 40.000 pada hari kerja dan Rp 55.000 pada akhir pekan dan hari libur nasional
Jam kerja: 05.00 – 21.30
Kasus: Ke lokasi

Seperti namanya, Atlas Sport Club Surabaya dikelola oleh orang-orang yang sudah profesional khususnya di bidang olah raga dan kebugaran. Kolam renang di sini terbagi menjadi dua yaitu kolam renang dalam ruangan dan kolam renang luar ruangan.

Jika Anda lebih suka berteduh, Anda bisa berenang di kolam renang dalam ruangan. Namun jika Anda lebih suka sebaliknya, kolam renang outdoor adalah pilihan yang tepat. Selain itu, ada juga kolam khusus untuk anak-anak. Ada slide dan bahkan Cold Plunge dan Jacuzzi juga.

9. Apartemen Pendidikan

foto oleh pegipegi.com

Lokasi: Jln. Kalisari Darma Selatan, Mulyorejo, Kalisari, Apartemen Educity
Kasus: Ke lokasi

Kolam renang ini berada di area Apartemen Educity. Kolam ini sangat layak untuk dikunjungi karena selain bisa berenang juga banyak spot foto yang sangat bagus. Cocok untuk kamu penggemar selfie.

10. Swiss-Bellnn

foto milik swiss-belhotel.com

Lokasi: Jln. Tunjungan No.101, Embong Kaliasing, Genteng, Surabaya
HTML: 100.000 rupiah
Kasus: Ke lokasi
Membuka: 24 jam

Berbeda dengan hotel sebelumnya, kolam renang di Swiss-Bellnn Tunjungan Surabaya ini justru dibuka untuk umum. Jadi meski tidak bermalam, Anda tetap bisa menikmati suasana alami kolam ini.

Di antara fasilitas yang akan Anda dapatkan adalah handuk mandi. Anda juga dapat mengakses WiFi dan mendapatkan popcorn lezat atau permen kapas manis, tergantung persediaan.

Selain kesepuluh kolam tersebut, masih banyak kolam lain di Surabaya yang juga layak untuk dicoba.

Misalnya Nirwana Mansion Pool di Nirwana Executive Accomodation, Pasar Atom Pool, Brawijaya Pool, Fatmaba Pool, Araya Pool, Four Point Pool, Atlantis Pool dan lain-lain.

Apakah Anda punya rekomendasi lain?? Komen di bawah ya guys!

Catatan: Semua data di atas adalah data terbaru pada saat pembuatan artikel ini. Jika ada perubahan terbaru yang Anda ketahui, beri tahu kami agar dapat segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik bisnis dan ingin disertakan dalam artikel di atas, silahkan isi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: alamat, nomor telepon, whatsapp dan informasi tambahan lainnya.

David, kini berusia 25 tahun, tertarik menulis sejak kuliah di Universitas Yogyakarta. Sekarang David bekerja di sebuah penerbit buku di Jogja. Di luar pekerjaan, David lebih memilih menghabiskan waktu produktifnya dengan menulis di JejakPiknik.com

Source: jejakpiknik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button