Pelajari tentang agrowisata sapi perah di Cepogo Boyolali, tempat wisata dan peternakan - WisataHits
Jawa Tengah

Pelajari tentang agrowisata sapi perah di Cepogo Boyolali, tempat wisata dan peternakan

Pelajari tentang agrowisata sapi perah di Cepogo Boyolali, tempat wisata dan peternakanFoto: Gedung Lembu Sora, salah satu ikon Boyolali (Solopos/doc)

MURIANEWS, Boyolali – Kabupaten Boyolali dikenal sebagai sentra produksi susu sapi di Jawa Tengah. Sebagai tanda, di tengah kota Boyolali terdapat patung sapi perah yang cukup besar.

Di Boyolali, Anda tidak hanya dapat menikmati susu sapi segar, tetapi juga mengunjungi agrowisata sapi perah Cepogo. Agrowisata ini menjadi salah satu destinasi wisata edukasi terpopuler di Jawa Tengah.

Cepogo dimulai Rabu (14/9/2022) di visitjawatengah.jatengprov.go.id dan terletak di lereng Gunung Merapi, 13 km dari pusat kota Boyolali. Ketinggiannya menyebabkan iklim yang dingin sehingga cocok sebagai lokasi peternakan sapi perah.

Baca Juga: Berkunjung ke Desa Wisata Jatirejo Kota Semarang, Berburu Kodok dan Hasil Olahannya

Cepogo menawarkan wisata edukasi yang memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya mengkonsumsi susu dan pengetahuan tentang semua proses yang berkaitan dengan susu sapi, mulai dari pemeliharaan hingga pengolahan menjadi produk siap makan.

Pemilik rumah yang juga seorang peternak sapi akan menyambutnya dengan ramah, membuat pengunjung betah bertanya. Pengunjung dapat memberi makan, berfoto, melihat atau memerah susu sapi sendiri dan menikmati berbagai produk susu di kios-kios yang tersedia.

Susu sapi Boyolali juga dimanfaatkan sebagai bahan baku oleh perusahaan-perusahaan susu besar di luar daerah, sehingga menjadi salah satu komoditas yang sangat penting.

Sebagai? Menarik bukan? Pastikan kondisi kendaraan dalam kondisi baik karena jalur yang ditempuh menanjak dan berkelok-kelok. Namun, panorama alam khas pegunungan menemani Anda dalam perjalanan.

Pengarang : Dani Agus
Penerbit : Dani Agus
Sumber: visitjawatengah.jatengprov.go.id

Source: www.murianews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button