Pantai Prigi, pantai cantik dengan spot snorkeling favorit di Trenggalek - WisataHits
wisatahits

Pantai Prigi, pantai cantik dengan spot snorkeling favorit di Trenggalek

Pantai Prigi, pantai cantik dengan spot snorkeling favorit di Trenggalek
Harga tiket: Rp7.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl.Pantai Raya Tasikmadu, Ketawang, Tasikmadu, Kec. Watulimo, Kab. Trenggalek, Jawa Timur; Kasus: Verifikasi lokasi

Ada banyak keindahan yang bisa Anda temukan saat berlibur di seluruh wilayah Indonesia. Termasuk Pulau Jawa yang dikenal sebagai provinsi industri juga menawarkan berbagai keindahan yang tak kalah menawan, salah satu wisata alam yang banyak dikunjungi adalah Pantai Prigi. Pantai ini menawarkan keindahan yang memukau dengan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan.

Pantainya sendiri memang terkenal dengan berbagai wisata alamnya yang memukau, sehingga tak heran jika Trenggalek banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Konsep yang diterapkan pihak pengelola pantai ini juga tidak main-main agar Anda nyaman saat berlibur.

Bagi Anda yang berada di wilayah Jawa Timur tidak perlu jauh-jauh untuk merasakan liburan pantai yang menyenangkan. Karena di Jawa Timur sendiri terdapat pantai-pantai dengan keindahan, konsep dan berbagai hal menakjubkan lainnya yang bisa anda nikmati selama berlibur. Untuk bersantai, berenang atau bersantai, tempat ini adalah solusi terbaik.

Objek wisata pantai Prigi

Objek wisata pantai PrigiKredit gambar: Google Maps Moehhamad Chairudin

Pantai Prigi memang tidak setenar Pantai Kuta, namun pemandangan dan daya pikat yang dimilikinya tidak main-main. Maka wajar saja jika pantai di pelosok Jawa Timur ini juga banyak dikunjungi wisatawan lokal, domestik bahkan mancanegara.

1. Tangkap ikan terbesar

Banyak daya tarik yang dimiliki pantai ini, yang pertama adalah pantai ini merupakan sentra perikanan terbesar di Jawa Timur. Maka jangan heran jika suatu saat tempat ini akan penuh dengan kapal penangkap ikan menangkap ikan, anda juga bisa membeli ikan segar dan membakarnya di tempat yang telah disediakan pengelola wisata Pantai Prigi.

2. Malam yang menyenangkan di pantai Prigi

Daya tarik yang membuat wisata bahari ini sukses menarik wisatawan adalah udara pantai yang sangat segar. Hal ini tidak lepas dari rindangnya pepohonan objek wisata ini, ketapang dan pohon kelapa yang berjejer di tepian pantai sangat istimewa karena akan menjaga kesejukan pantai ini.

Selain gazebo yang disediakan untuk istirahat, banyak pengunjung yang membawa hammock yang diikatkan pada pohon untuk digunakan sebagai tempat bersantai. Udaranya yang segar bisa membuat Anda ngantuk sebagai pengunjung pantai, apalagi setelah menikmati ikan segar.

3. Air laut super jernih

Air lautnya yang jernih menjadi daya tarik Pantai Prigi, bahkan tidak perlu snorkeling, Anda sudah bisa melihat hewan-hewan di dasar laut. Air jernih, bersih, biru membuat berenang lebih menyenangkan. Namun untuk snorkeling harus hati-hati di waktu yang tepat, jangan sampai ombaknya tinggi dan snorkeling.

Namun jangan khawatir karena pihak pengelola objek wisata akan selalu memberikan arahan kapan waktu yang tepat untuk melakukan aktivitas snorkeling demi menjaga keselamatan dan keamanan Anda.

4. Memakai konsep modern

Jika anda mengira Pantai Prigi ini seperti pantai biasa, maka anda salah besar karena pantai ini telah di renovasi dan dikelola dengan konsep modern sehingga pada saat anda berkunjung tidak hanya menemukan pantai dengan berbagai pepohonan saja, namun konsep yang diusung akan menambah keseruan pantai dalam liburan Anda.

Tak hanya konsepnya yang modern, berbagai fasilitas objek wisata juga telah diperbarui untuk menunjang kenyamanan Anda selama menikmati liburan.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai PrigiKredit gambar: Google Maps Joe Tedjo

Pantai Prigi terletak di Desa Tasimadu, Trenggalek, Jawa Timur, untuk jaraknya sendiri dari pusat kota Trenggalek adalah 48 km. Namun jika berangkat dari pusat kota Surabaya, Anda harus menempuh jarak 186 km, jarak yang cukup jauh untuk ditempuh.

Namun yakinlah, meski jaraknya cukup jauh, pemandangan alam yang bisa Anda nikmati sepanjang perjalanan akan menghilangkan penat yang akan Anda rasakan. Jalan yang Anda lalui sangat mulus karena jalan ini merupakan jalan umum yang biasa dilalui oleh mobil-mobil besar. Sesampainya di pantai yang super nyaman dan indah ini, rasa penat yang kamu rasakan akan langsung terobati.

Harga tiket masuk pantai Prigi

Untuk berkunjung ke pantai ini anda bisa datang setiap hari senin-minggu, buka 24 jam setiap hari namun beberapa fasilitas memiliki jam buka. Sehingga Anda hanya bisa menikmatinya saat jam buka saja, namun banyak yang memilih datang pagi dan pulang sore hari untuk menikmati sunset.

Saat memasuki pantai ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar 7.000 rupiah per orang. Selain itu Anda juga harus membayar biaya parkir tergantung jenis kendaraan yang Anda gunakan, untuk sepeda motor adalah 3000 rupee dan untuk mobil adalah 5000 rupee.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Prigi

Aktivitas menarik di Pantai PrigiKredit Gambar: Google Maps devina putri

Banyak sekali aktivitas yang bisa Anda lakukan di Pantai Prigi, sedangkan dengan membayar tiket masuk yang terjangkau, Anda bisa melakukan aktivitas menarik.

1. Berenang

Saat anda berada di pantai yang super jernih ini, anda bisa melakukan aktivitas beach swimming hingga menyelam jauh ke dalam laut, hal ini dikarenakan airnya yang cukup tenang sehingga anda tidak perlu takut untuk berenang, anda bisa melihat biota laut meskipun berada di pinggir pantai.

2. Snorkling

Selain berenang, ternyata resort ini juga menawarkan aktivitas snorkeling untuk melihat terumbu karang, perenang, dan berbagai biota laut lainnya. Snorkeling ini bisa langsung Anda lakukan saat berada di dermaga. Untuk melakukan aktivitas ini Anda hanya perlu membayar biaya sewa alat snorkeling dan pemanduan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Jejak Otomatis Off-Road

Bagi para pecinta trail bike atau komunitas trail bike, pantai Prigi bisa Anda jadikan objek wisata yang menarik karena bisa dijadikan arena lari di sepanjang pantai. Di pantai ini memang diberikan akses untuk membuat sepeda off road track namun jika anda bukan komunitas motor trail anda tetap bisa menyaksikan aktivitas motor trail ini secara gratis tentunya.

Namun untuk menyaksikannya, Anda harus berada pada jarak aman yang tidak akan membahayakan Anda.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai TringgalekKredit gambar: Google Maps demitri kadhaffi

Fasilitas umum yang disediakan sangat beragam dan tentunya akan membuat pengalaman liburan Anda semakin menyenangkan. Untuk fasilitas yang bisa didapatkan di kawasan wisata pantai ini seperti tempat parkir yang luas, toilet, resto, mushola, villa, dermaga, snorkeling, objek foto keren, pusat informasi dan masih banyak lagi.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Prigi memang dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung yang datang, agar bisa menikmati keindahan pantai dengan lebih santai.

Demikian informasi menarik tentang pantai Prigi di Trenggalek. Mengunjungi wisata bahari tentunya akan memberikan kesan yang berbeda dan tentunya lebih menyenangkan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button