The Royal Yogyakarta Orchestra mengadakan pertunjukan untuk memperingati Hari Pahlawan, inilah waktu dan tempatnya! - WisataHits
wisatahits

The Royal Yogyakarta Orchestra mengadakan pertunjukan untuk memperingati Hari Pahlawan, inilah waktu dan tempatnya!

Abdi Dalem Musikan salah satu anggota tim inflatable ensemble Royal Yogyakarta Orchestra di bawah naungan Kawedanan Kridhamardawa Karaton Ngayogyakarta Hadininingrat kembali menggelar pagelaran Musican Mandalasana.

Pementasan kali ini berlangsung pada Kamis, 10 November 2022 pukul 10.00 WIB di Kagungan Dalem Bangsal Mandalasana bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional.

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2022, Keraton Yogyakarta menggelar pagelaran musik Mandalasana dan merilis album Konser NusantaraDalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2022, Keraton Yogyakarta menggelar pertunjukan musik Mandalasana dan merilis album Konser Nusantara, foto: kratonjogja.id

“Setelah sekian lama menggelar pagelaran musik online dan hybrid, serta pentas di beberapa lokasi berbeda, pada peringatan Hari Pahlawan 2022 ini, kawan-kawan Abdi Dalem Musikan kembali ke ‘rumah’ mereka, yakni di Bangsal Mandalasa Keraton Yogyakarta, dengan penuh semangat. pertunjukan offline.

Masyarakat umum dapat menghadiri acara tersebut dengan membeli Tiket Wisata Museum Keraton Yogyakarta seperti biasa,”

ujar KPH Notonegoro selaku pendiri Kawedanan Kridhamardawa.

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2022, pertunjukan musik Mandalasana menampilkan lagu-lagu bertema nasionalisme dan perjuangan seperti:

Indonesia Raya; Gati Mardawa; Pada pahlawan; Gigih; Pahlawan gratis; Serpihan; bunga musim gugur; Maju Teguh; Untukmu Negri dan Medley Persatuan (Medley lagu Dari Sabang Sampai Merauke, Bhineka Tunggal Ika dan Garuda Pancasila).

Tim Inflatable Orchestra Royal Yogyakarta akan dipandu oleh konduktor (pengaba) ML. Widyoyitnowaditro.

Pada kesempatan kali ini, 2 penyanyi yaitu Ika Sri Wahyuningsih dan Okky Kumalasari juga akan menjiwai Pementasan Musik Mandalasana di beberapa direktori.

Pertunjukan musik Mandalasana memperingati Hari Pahlawan dapat disaksikan oleh masyarakat umum tepat di kawasan Mandalasana di Kraton Yogyakarta.

Sedangkan bagi masyarakat yang ingin menonton tidak perlu melakukan reservasi terlebih dahulu, melainkan cukup datang dan membeli tiket masuk kunjungan Museum Kedhaton Keraton Yogyakarta.

Harga Tiket Masuk Wisata Museum Keraton Kedhaton Yogyakarta

Tiket dapat dibeli di kawasan Keben dengan biaya Rp 8.000 untuk wisatawan domestik dan Rp 15.000 untuk wisatawan asing.

“Meski pementasan dilakukan secara offline, kami juga tidak melupakan Sahabat Kraton Jogja yang setia mendengarkan kami di kanal digital.

Bertepatan dengan pagelaran musik Mandalasana, pada pukul 10.00 WIB, kami juga akan streaming di channel Youtube Kraton Jogja, Album Concerto Nusantara,”

lanjut KPH Notonegoro.

Album Concerto Nusantara sendiri merupakan album berisi 6 lagu yang dibawakan pada saat konser Royal Yogyakarta Orchestra – Concerto Nusantara yang diadakan pada tanggal 21 Juni 2022 dalam rangka memperingati HUT pertama Royal Orchestra dari Yogyakarta.

Lagu Malam Bainai (Solo Suling-Saluang); Ofa Langga Soba-Soba (Sasando Solo); Lisoi (Sextet Vokal); Concerto Nusantara (bersama Iskandar Widjaja) – Gerakan I; Concerto Nusantara (bersama Iskandar Widjaja) – Gerakan II; dan Concerto Nusantara (bersama Iskandar Widjaja) – Gerakan III akan tersedia di channel Youtube Kraton Jogja.

Adapun perilisannya di saluran digital lain seperti Spotify dan iTunes, masih dalam proses.

“Peluncuran album Konser Nusantara ini sengaja dilakukan pada saat Hari Pahlawan Nasional, karena semangat persatuan lagu-lagu daerah dalam album Konser Nusantara merupakan cikal bakal dari semangat juang para pahlawan yang diekspresikan melalui repertoar yang akan dimainkan sebagai bagian dari pertunjukan musik Mandalasana. .

Dengan pertunjukan offline ini, kami berharap keinginan masyarakat untuk menyaksikan langsung pertunjukan musik di dalam keraton dapat terobati dan kami selalu menghimbau untuk tetap mengikuti protokol kesehatan saat menonton pertunjukan,”

tutup KPH Notonegoro.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button