Tiket Masuk dan Aktivitas TAMAN HERBAL INSANI - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk dan Aktivitas TAMAN HERBAL INSANI

Tiket Masuk dan Aktivitas TAMAN HERBAL INSANI

Harga tiket masuk Taman Wisata Herbal Insani : Rp 25.000-Rp. 30.000 Jam buka : 08:00-17:00 WIB. Nomor Telepon : 081310023260/0251 – 8606552. Alamat : Jl.Kp. Kandang No. 26, Duren Seribu, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Indonesia, 16518.

Kebun herbal manusia merupakan tempat rekreasi alam terbuka sekaligus edukasi tentang tanaman obat. Lokasi berada di area yang bagus dan sangat sejuk karena jauh dari pusat kota. Selain itu, wisatawan akan mengapresiasi banyaknya spot foto instagrammable itu di tempat ini.

Taman Herbal Insani juga menawarkan berbagai program untuk wisatawan. Ini terutama masalah memperkenalkan wisatawan ke tanaman obat. Kegiatan ini meliputi identifikasi, khasiat, penggunaan, budidaya dan pengolahan tanaman obat.

Harga tiket masuk Insani Herbal Gardens Depok

Mengunjungi dan bermain di taman ini, pengunjung tidak perlu keluar uang banyak. Karena hanya perlu membayar puluhan ribu saja, Anda sudah bisa melakukan berbagai aktivitas.

Harga Tiket Masuk Insani Herb Garden
Jenis tiket masuk Senin minggu
Tiket masuk untuk anak usia 3 sampai 7 tahun Rp 25.000
Tiket masuk dewasa Rp30.000
Naik tiket
Memanah (dengan 6 anak panah), memberi makan kelinci, Becak, Terapi Ikan/30 menit Rp 10.000
Kano Rp 15.000
Bebek, Berkuda Rp 20.000
Sewa Saung Rp 100.000-Rp 1.000.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Seru DKandang Depok

Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat berkunjung:

  1. Harga tiket masuk sudah termasuk akses ke spot foto, kolam dan wahana.
  2. Pengunjung dapat membeli tiket masuk langsung di loket tiket.
  3. Semua umur bisa masuk ke Zona Taman Herbal Insani.
  4. Anak-anak berusia 3 tahun ke atas memiliki tiket masuk anak yang berlaku.
  5. Pembelian tiket masuk pada hari-H dan pengunjung tidak dapat melakukan reservasi.
  6. Pengunjung yang datang harus scan barcode PeduliLindungi.
  7. Kewajiban menghormati protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Jam Buka Taman Herbal Insani

Taman wisata herbal ini bisa dikunjungi setiap hari, weekdays dan weekend. Dengan jam buka dari pagi hingga sore hari.

Jam kerja
Senin minggu 08.00 – 17.00 WIB

Aktivitas dan Wahana di Herbal Insani

areal human herb garden di depokTamannya cukup luas dengan berbagai permainan dan ornamen warna-warni. Foto: Google Maps/Sulistio Hs

Taman Herbal Insani menawarkan rekreasi outdoor di tempat yang sejuk dan alami. Berbagai wahana dan permainan ditawarkan untuk menemani aktivitas wisata di tempat ini.

Selain sebagai sarana hiburan, wisata Herbal Insani menjadi sarana belajar yang menyenangkan. Wisatawan akan mendapatkan pelatihan aplikasi dan mempraktikkannya secara mandiri. Wisata ini mengajak wisatawan untuk mengenal khasiat tanaman obat, cara budidaya dan pengolahannya.

Baca: Tiket Masuk dan Keluar Area Pelita Desa Ciseeng

Di taman wisata herbal ini, wisatawan akan menikmati aktivitas outdoor yang seru. Selama ini, guide akan melihat lebih dekat keanekaragaman flora yang ada di kawasan Herbal Insani. Selain itu juga ada factory tour di PT. Herbal Insani untuk mempelajari pengobatan tanaman obat.

Kemudian ada juga kegiatan lain seperti bermain bola air, lomba arung jeram, latihan memanah, menangkap dan membakar ikan. Selain itu, ada juga kegiatan senam lansia.

Permainan lain-lain

perosotan dan ayunan untuk anak-anakWahana permainan anak di Herbal Humans Park cukup lengkap, ada perosotan, ayunan, bahkan wahana keluar seperti jaring tali juga tersedia. Foto: Google Maps/ Imam Adiwibowo

Wisatawan bisa menemukan berbagai permainan edukatif di taman hiburan ini. Seperti tangkap ikan, bakiak, egrang dan balap karung. Selain itu, pengunjung juga dapat menaiki rakit/kano dan bermain ketangkasan. Selama ini Taman Herbal Insani juga telah melengkapi kawasan tersebut dengan tempat latihan memanah, bermain bola dan memancing.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Green Lake View Depok Water Park

Saung di tengah kolam

Wisatawan yang ingin bersantap bisa bersantap di tengah desa yang sejuk dengan nuansa alam. Sambil menikmati santapan, wisatawan sekaligus menikmati pemandangan di tengah kolam rumah adat. Selain itu, iringan musik degung Sunda akan mengiringi acara catering tersebut. Hal ini tentu saja akan menambah keteduhan suasana.

Terakhir, rangkaian wisata ini akan memberikan pengalaman yang sangat istimewa bagi wisatawan. Baik bersama keluarga, rekan kerja maupun teman komunitas saat berlibur sekaligus menambah ilmu di taman ini.

Kolam

Kolam renang anak di Taman Herbal HumaneBagi pengunjung yang membawa anak-anak, berenang bisa menjadi pilihan yang menyenangkan bagi anak-anak. Foto: Google Maps/Reni Cahyati

Bagi yang suka berenang, Anda perlu menyiapkan peralatan renang. Karena taman wisata ini menawarkan dua kolam renang yang sangat menyenangkan untuk anak-anak. Kolamnya dangkal, sehingga cocok untuk area bermain anak.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana di Depok Fantasy Water Park

Wisata pabrik PT. Tumbuhan manusia

Sembari berekreasi di taman ini, wisatawan juga bisa mengunjungi pabrik PT. Tumbuhan manusia. Di sini pengunjung akan belajar pengobatan jamu. Mengunjungi pabrik, wisatawan akan melihat langsung proses pembuatan jamu. Dari bentuk mentah, bubuk, dimasukkan ke dalam kapsul, hingga sterilisasi ultra red.

Mengetahui keanekaragaman herbal

Selain itu, wisatawan bisa lebih mengenal keanekaragaman hayati flora di kawasan Herbal Insani. Selama kegiatan berlangsung, pengunjung akan diajak mengunjungi tanaman obat yang ada di Kebun Herbal Insani. Mulai dari identifikasi, praktek pengobatan tanaman obat, pengenalan, hingga khasiat tanaman obat.

Daerah pembibitan tanaman herbal

berbagai jenis tanaman obatDi sini pengunjung juga bisa melihat berbagai jenis tanaman obat. Foto: Instagram/thi_herbalinsani

Sedangkan di kawasan ini, Taman Herbal Insani lengkap dengan pembibitan herbal berkualitas. Dengan demikian, wisatawan tidak perlu khawatir untuk mencari bibit tanaman obat yang diinginkan. Karena di kebun herbal ini telah dijual berbagai bibit tanaman obat pilihan.

Selain itu, ada pula Taman Kelinci yang menambah manis pemandangan areal pembibitan herba. Wisatawan, terutama dengan keluarga dan anak-anak, akan sangat menikmati taman ini. Selain melihat pengunjung juga bisa memberi makan kelinci di taman ini.

Akomodasi

Tersedia juga berbagai akomodasi untuk wisatawan, terutama dengan paket rombongan. Seperti makan siang, seminar kit (pena, notebook), seminar tentang pemanfaatan tanaman obat. Wisatawan juga akan dikenalkan dengan praktek pengolahan tanaman obat.

Kebun Herbal Insani Depok

Fasilitas yang tersedia di Taman Herbal Insani cukup lengkap. Beberapa di antaranya seperti toilet, masjid, kolam renang dan tempat makan. Selain itu, ada juga gazebo, joglo atau paviliun serta taman untuk bermain bersama anak-anak.

Kontak dan Lokasi Taman Herbal Insani

Taman wisata herbal ini terletak di Jl.Kp. Bulak RT 02/04, Duren Seribu, Bojongsari, Duren Seribu, Kec. Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat 16518 Telp. 0813-1002-3260, 0251-8613466.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button