Pertunjukan Musik Royal Orchestra Yogyakarta memperingati Hari Pahlawan bisa disaksikan dengan tiket Rp 8.000 - WisataHits
Yogyakarta

Pertunjukan Musik Royal Orchestra Yogyakarta memperingati Hari Pahlawan bisa disaksikan dengan tiket Rp 8.000

TEMPO.CO, Yogyakarta – Abdi Dalem Musikan, yang merupakan anggota tim ansambel tiup Orkestra Kerajaan Yogyakarta Di bawah naungan Kawedanan Kridhamardawa, Karaton Yogyakarta akan menggelar pagelaran musik Mandalasana bertepatan dengan Hari Pahlawan pada Kamis, 10 November 2022. Pertunjukan yang akan dimulai pukul 10.00 WIB di Kagungan Dalem Bangsal Mandalasana Yogyakarta ini kini dibuka untuk umum tanpa perlu reservasi terlebih dahulu.

“Setelah sekian lama menggelar pagelaran musik secara online dan hybrid, kali ini pagelaran dapat diselenggarakan secara offline dan dapat dihadiri oleh masyarakat umum dengan membeli tiket Tur Museum Kedhaton di Keraton Yogyakarta seperti biasa,” ujar penyelenggara KPH Notonegoro oleh Kawedanan Kridhamardawa Rabu 9 November 2022.

Harga tiketnya Rp 8.000 dan Rp 150.000

Masyarakat tinggal datang dan membeli tiket Wisata Museum Kedhaton di Keraton Yogyakarta. Tiket dapat dibeli di kawasan Keben dengan harga Rp 8.000,00 untuk wisatawan domestik dan Rp 15.000,00 untuk wisatawan asing.

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2022, Pertunjukan Musik Mandalasana menghadirkan lagu-lagu bertema nasionalisme dan perjuangan. Sebagai Indonesia Raya, Gati Mardawa, Untuk Para Pahlawan, Pantang Mundur, Pahlawan Kemerdekaan, Puing-puing, Bunga Jatuh, Maju Tak Gentar; untuk negaramu dan Medley Persatuan (campuran lagu Dari Sabang sampai Merauke, Bhineka Tunggal Ika, dan Garuda Pancasila).

The Yogyakarta Royal Orchestra Inflatable Ensemble disutradarai oleh Conductor (Pengaba) ML. Widyoyitnowaditro. Pada kesempatan ini, dua penyanyi wanita, Ika Sri Wahyuningsih dan Okky Kumalasari, juga akan memeriahkan Pertunjukan Musik Mandalasana dengan berbagai repertoar.

Kalian bisa menontonnya di channel Youtube Kraton Jogja

Meskipun pertunjukan dilakukan secara offline, mereka tidak melupakan para penggemar setia yang mendengarkan pertunjukan di saluran digital. “Dalam rangka Pementasan Musik Mandalasana, kami juga akan mempostingnya di channel YouTube Kraton Jogja pada pukul 10.00 WIB. album konser nusantarakata KPH Notonegoro.

album konser nusantara adalah album berisi 6 lagu yang dibawakan pada Konser Orkestra Kerajaan Yogyakarta – Konser Nusantara yang diselenggarakan pada 21 Juni 2022. Album ini dibuat untuk memperingati hari jadi pertama Orkes Keraton Yogyakarta.

lagu Malam Bainai (Suling Solo Saluang), Ofa Langga Soba Soba (sasando solo), Lisoi (sextet vokal), Concerto Nusantara (bersama Iskandar Widjaja) – Bagian I Konser Nusantara (bersama Iskandar Widjaja) – Bagian II dan Konser Nusantara (bersama Iskandar Widjaja) – kalimat III dapat dinikmati di channel YouTube Kraton Jogja. Rilis di saluran digital lain seperti Spotify dan iTunes masih dalam proses.

“Peluncuran album Konser Nusantara sengaja dilakukan pada Hari Pahlawan Nasional,” ujarnya, “karena semangat persatuan dari lagu-lagu daerah album Konser Nusantara merupakan cikal bakal semangat juang para pahlawan, yang tertuang dalam repertoar yang terekam dalam album tersebut. “Konserto Nusantara, Pertunjukan Musik Mandalasana,” kata Notonegoro.

Dengan pementasan offline ini, pihaknya berharap kerinduan masyarakat untuk menyaksikan pertunjukan musik di puri secara langsung dapat terobati. “Kami tetap menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat menonton pertunjukan,” kata Notonegoro.

WICKSONO PRIBADI

Baca Juga: Di Tebing Breksi, Keraton Yogyakarta Gelar Konser Orkestra Peringati Hari Musik Sedunia

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button