8 destinasi wisata Trenggalek berupa pantai, perbukitan, air terjun dan goa alam - WisataHits
Jawa Barat

8 destinasi wisata Trenggalek berupa pantai, perbukitan, air terjun dan goa alam

TITITEMU.CO, TRENGGALEK – Berada di pesisir selatan Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Trenggalek merupakan daerah yang didominasi oleh pantai. Berbatasan dengan Pacitan, Trenggalek menawarkan pesona kekayaan dan keindahan alam yang sayang untuk dilewatkan.

Selain pantai, Trenggalek juga menawarkan berbagai destinasi wisata. Di Trenggalek wisatawan dapat menikmati pemandangan Laut Jawa, perbukitan, air terjun dan goa alam yang ramai dikunjungi terutama pada musim liburan.

Berwisata di Trenggalek juga tidak membutuhkan budget yang berlebihan. Anda bisa menikmatinya dengan lebih hemat. Tak ketinggalan berbagai kuliner khas yang akan membuat momen liburan Anda semakin seru.

1. Pantai Pelangi atau Pantai Pelangi

Pantai cantik ini terletak di Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek. Pantai Pelang memiliki luas sekitar 20jam dan berjarak sekitar 56 km barat daya Kota Trenggalek.

Ini adalah salah satu pantai yang masih alami dan terkenal dengan ombaknya yang besar serta dihiasi bebatuan besar yang menambah nilai estetika pantai ini.

  1. Pantai Karanggongso

Pantai Karanggongso dengan pasir putih. Pantai Karanggongso atau sering disebut Pantai Pasir Putih Trenggalek merupakan pantai berpasir putih yang indah di Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Pantai Karanggongso atau Pantai Pasir Putih Trenggalek (Screenshot Youtube.com/ The Beauty of My Indonesia)

Ombak di pantai ini relatif tenang sehingga cocok untuk berenang dan mandi bersama keluarga. Pepohonan yang rimbun juga tumbuh di sepanjang pantai, turut menyumbang sejuknya udara pantai di siang hari.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button