Tiket dan Aktivitas Waterboom Umbul Cokro Tulung - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Waterboom Umbul Cokro Tulung

Tiket dan Aktivitas Waterboom Umbul Cokro Tulung

Harga tiket masuk Waterboom Cokro Tulung: Rp 15.000. Jam buka: 08:00 – 17:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Area Sawah, Cokro,, Tulung, Klaten, Jawa Tengah, Indonesia, 57474.

Obyek Mata Air Cokro (OMAC) terkenal sebagai salah satu sumber mata air alami di Jawa Tengah. Hari ini telah menjadi alternatif bagi wisatawan yang ingin bersantai dari stres kehidupan sehari-hari. Kejernihan dan kesegaran airnya, berpadu dengan suasana hijau alami menjadi ciri khas pariwisata Waterboom Umbul Cokro Tulung.

Harga Tiket Masuk Waterboom Umbul Cokro Tulung

Wisatawan yang ingin bermain Waterboom tidak perlu khawatir akan mahal. Harga tiket masuk Waterboom Umbul Cokro Tulung ditawarkan mulai dari Rp 15.000.

Harga Tiket Masuk Waterboom Umbul Cokro Tulung
Tiket masuk Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas di Kolam Alami UMBUL PONGGOK

Jam Buka Waterboom Umbul Cokro Tulung

Untuk mencoba berbagai wahana dan kolam alami di Umbul Cokro Tulung, pengunjung bisa datang pagi-pagi sekali. Waterboom Umbul Cokro Tulung buka pukul 08:00.

Jam buka
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Berbagai jalan-jalan dan aktivitas bisa dilakukan di tempat wisata ini. Ini beberapa.

Berenang dan bersantai di “kolam arus” alami

kolam alami yang jernihKolam bening yang bisa dijadikan kolam renang dan berfoto. foto: googlemap/Dimas Arip

Eksplorasi kolam dengan arus buatan di taman air adalah hal biasa. Di Waterboom Umbul Cokro Tulung, kolam anak sungai mengalir sungai irigasi alami. Airnya segar, berwarna biru kehijauan yang sangat jernih. Kesejukan berendam di sungai membuat pengunjung betah berlama-lama di objek wisata Mata Air Cokro.

Pengunjung juga bisa menyewa ban apung. Dengan ban tersebut, pengunjung dapat menavigasi dan menjelajahi sungai dengan santai. Ditambah lagi, dengan sungai yang tidak terlalu dalam, pengunjung segala usia bisa berenang sepuasnya.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Water Park TIRTONIRMOLO Galuh Klaten

Ambil foto saat menyelam di kolam yang jernih

menyelam ke air jernih kolam bendera cokroMenyelam dan berfoto di air jernih Cokro Tulung Natural Pool. foto: googlemap/Hartopo Septiono

OMAC terkenal di media sosial ketika turis mengunggah foto menyelam di sungainya yang jernih. Kejernihan air di objek wisata Mata Air Cokro membuat batu menjadi indah. Saking cantiknya, ada pengunjung yang melakukan foto pernikahan di objek wisata Cokro Springs lho. Sebelum mengambil foto, pastikan wisatawan menggunakan kamera anti air agar kamera tahan air.

Menantang adrenalin dengan arung jeram yang mendebarkan

turunan arung jeram yang penuh adrenalinArung jeram merupakan kegiatan yang cukup menantang. foto: googlemap/pututpindho

Nuansa alam di sekitar OMAC seakan tak ada habisnya. Salah satu cara menikmatinya adalah dengan bermain Arung jeram. Dengan jalan berbatu dan arus deras, keindahannya berpadu menjadi pengalaman yang mendebarkan. Di wahana ini pengunjung diberikan ban ganda dan pelampung, sehingga aman untuk digunakan.

Selain menempuh jalan yang sulit, Arung jeram akan membawa pengunjung ke air terjun. Meski tidak terlalu tinggi, air terjun ini luas dan sangat indah. Meski tidak arung jeram, pengunjung juga bisa berfoto di sini sebagai kenang-kenangan.

Bermain bersama anak-anak di Waterboom Umbul Cokro Tulung

Mendaki sedikit ke atas, anak-anak bisa diajak bermain di tempat yang lebih seru. Ada lumpur air yang menawarkan berbagai permainan seru. Memasuki lumpur air ini, pengunjung tidak perlu membayar lagi. Harga tiket keberangkatan di pintu masuk sungai kecil, sudah termasuk jalan air.

wahana untuk anak-anak dan balitaBerbagai wahana taman air menjadi salah satu kegiatan yang bisa dilakukan. foto: googlemap/Dimas Suyatno

Di Waterboom ini terdapat perosotan yang berkelok-kelok dan sangat tinggi. Seluncuran ini cocok untuk mereka yang suka menguji nyali. Jangan salah, jalan setapak yang tinggi memungkinkan pengunjung untuk melihat pemandangan alam sekitar. Pinggangnya yang kencang membuat suasana semakin seru.

Ada juga Race Slides, dua slide terlampir yang bisa Anda mainkan dengan teman. Sedangkan untuk balita, ember untuk dibalik, air mancur dan kolam yang menyenangkan diisi dengan bola. Kolamnya tidak terlalu dalam dan sangat aman untuk anak-anak.

Berseluncur di atas flying fox

Seiring waktu, OMAC terus meningkatkan fasilitas dan wahana bermain. Salah satu yang dikembangkan adalah Flying Fox. Tingginya lebih dari 20 meter. Di track yang mendebarkan ini, pengunjung meluncur turun dari ketinggian dan bebas berteriak sepuasnya.

Tradisi Padousan menjelang bulan Ramadan

Ada tradisi unik yang sering dilakukan di OMAC, yaitu Padusan. Tradisi ini merupakan kegiatan membersihkan diri pada malam menjelang puasa. Di sini, orang biasanya berduyun-duyun untuk mandi atau sekadar berendam di airnya yang jernih.

Sebelum membuat Padusan, komunitas dibuka pertunjukan wayang dan tari Tirta Suci. Banyak kegiatan juga ditawarkan kepada masyarakat. Jika wisatawan ingin menikmati dan menyaksikan tradisi unik ini, disarankan untuk datang sebelum Ramadan.

Lokasi Waterboom Umbul Cokro Tulung

Waterboom Umbul Cokro Tulung terletak di kawasan persawahan, Cokro, Tulung, Klaten, Jawa Tengah 57474.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button