Agar tidak tertinggal KA, KAI mengajak calon penumpang untuk mengantisipasi kemacetan dalam perjalanan menuju stasiun. - WisataHits
wisatahits

Agar tidak tertinggal KA, KAI mengajak calon penumpang untuk mengantisipasi kemacetan dalam perjalanan menuju stasiun.

Agar tidak tertinggal KA, KAI mengajak calon penumpang untuk mengantisipasi kemacetan dalam perjalanan menuju stasiun.

Piknikdong.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk mengalokasikan waktu yang cukup saat menuju stasiun keberangkatan.

Hal itu sebagai upaya agar pelanggan tidak ketinggalan kereta.

Agar tidak tertinggal KA, KAI mengajak calon penumpang untuk mengantisipasi kemacetan dalam perjalanan menuju stasiun.Agar tidak tertinggal KA, KAI mengajak calon penumpang mengantisipasi kemacetan saat menuju stasiun, foto: KAI.id

“Karena kepadatan jalan cenderung meningkat saat Lebaran kembali seperti saat ini.

Kami menghimbau kepada pelanggan untuk tetap menggunakan kereta api sebagai alat transportasi untuk pulang kampung, dan mengatur waktu keberangkatan dari tempat tinggalnya ke stasiun keberangkatan,”

kata Wakil Presiden Humas KAI Joni Martinus.

Sementara itu, berdasarkan pantauan KAI pada Minggu, 16 April 2023 pukul 07.00 WIB, penjualan tiket KA jarak jauh yang dijual untuk keberangkatan KA pada periode angkutan Lebaran 2023 sebanyak 2.170.643 tiket atau 71% dari total KA jarak jauh. tiket kereta api. disediakan yaitu 3.065.404 tiket.

Jumlah ini akan terus bertambah, karena penjualan masih berlangsung.

Rute yang dipilih selama ini adalah untuk periode menjelang lebaran yang didominasi penumpang dari arah Barat (Jakarta/Bandung) menuju Timur (Jawa Tengah dan Jawa Timur).

Untuk periode setelah Lebaran didominasi oleh penumpang yang datang dari Timur (Jawa Tengah/Jawa Timur) ke Barat (Jakarta/Bandung).

Perjalanan KA dengan okupansi 100% adalah KA Airlangga (Pasar Senen – Surabaya Pasarturi pp), KA Sri Tanjung (Lempuyangan – Ketapang pp), KA Kahuripan (Kiaracondong – Blitar pp), KA Tambahan Pasundan (Kiaracondong – Surabaya Gubeng pp), KA Rajabasa (Kertapati – Tanjungkarang pp), KA Bengawan (Pasar Senen – Purwosari pp), KA Probowangi (Surabaya Gubeng – Ketapang pp), KA Bukit Serelo (Kertapati – Lubuklinggau pp), KA Tawang Alun (Malang Kota Lama – Ketapang pp), Ranggajati KA (Cirebon – Jember pp), KA Jayabaya (Pasar Senen – Malang pp), dan lain-lain.

Masih banyak perjalanan KA jarak jauh yang tiketnya masih tersedia selama masa angkutan Lebaran 2023, seperti KA Argo Bromo Anggrek (Gambir – Surabaya Pasarturi hlm), KA Argo Dwipangga (Gambir – Solo Balapan hlm), KA Argo Parahyangan (Gambir – Bandung pp), KA Sembrani (Gambir – Surabaya Pasarturi pp), KA Taksaka (Gambir – Yogyakarta pp), KA Purwojaya (Gambir – Cilacap), KA Senja Utama Yk (Pasarsenen – Yogyakarta pp ), dan lain-lain.

Sementara itu, tergantung tanggal pemberangkatan KA jarak jauh, favorit yang dipesan antara lain:

1. 24 April 2023 = 94%

2. 25 April 2023 = 92%

3. 19 & 20 April 2023 = 91%

“Jika tiket yang diinginkan sudah habis terjual, pelanggan dapat memilih tanggal lain atau memanfaatkan fitur KA Sambungan di aplikasi KAI Access yang akan membantu memberikan pilihan perjalanan dengan menggabungkan jadwal KA yang berkelanjutan,”

tutup Joni.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button