Tiket, Wahana & Aktivitas Pantai Gemah - WisataHits
wisatahits

Tiket, Wahana & Aktivitas Pantai Gemah

Tiket, Wahana & Aktivitas Pantai Gemah

Harga tiket masuk Pantai Gemah : Rp 10.000. Jam buka: 09:00 – 17:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi : Jalur Selatan, Soireng, Keboireng, Besuki, Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia, 66275.

Aneka pantai indah terbentang dari barat hingga timur Kabupaten Tulungagung. Ini adalah tujuan wajib ketika mengunjungi Tulungagung. Salah satunya adalah Pantai Gemah. Pantai ini berjarak sekitar 37 km dari pusat kota.

Hamparan pasir coklat dengan laut biru bersih adalah kombinasi yang sempurna. Apalagi deretan perbukitan yang mengelilingi pantai menambah eksotisme panorama pantai. Gulungan ombak besar khas pantai selatan menjadi ciri khas dari Pantai Gemah. Keunikan lain dari pantai ini adalah banyaknya pohon pinus yang berdiri di pinggir laut, keberadaan pohon-pohon tersebut membuat suasana di pantai semakin teduh dan tentram.

Harga tiket masuk Pantai Gemah

Untuk bisa menikmati keindahan Pantai Gemah, setiap wisatawan harus membayar tiket masuk. Tiket masuk pantai ini sangat murah dan terjangkau. Selain tiket masuk, ada juga biaya lain untuk wahana di pantai ini seperti ATV, perahu hingga banana boat.

Harga tiket masuk Pantai Gemah
Tiket masuk Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk Pantai Sanggar dan Pemandangan Menakjubkan

Jam Buka Pantai Gemah

Hal yang menarik dari pantai ini adalah wisatawan dapat berkunjung kapan saja karena pantai ini selalu terbuka. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah pagi atau sore hari. Disarankan untuk datang dalam cuaca yang baik agar Anda dapat mengagumi keindahan pantai dengan sempurna. Selain itu, saat cuaca sedang bagus, aktivitas air seperti naik perahu atau banana boat bisa dilakukan.

Jam buka
hari dalam seminggu 09.00 – 17.00
Akhir pekan 08.00 – 17.00

Pantai eksotis dengan berbagai aktivitas

Pantai yang indah dengan perahu nelayanPesona Pantai Gemah dengan pemandangan khas perahu yang lalu lalang. Foto: Gmaps/Ujang AHMADZAKARIA.

Pantai Gemah merupakan pantai eksotis yang menawarkan pemandangan menawan. Lautan biru dengan pasir coklat sepertinya menarik semua orang untuk mengunjungi tempat ini. Kawasan di sekitar pantai terlihat sangat alami karena dikelilingi perbukitan hijau. Selain itu, banyaknya pohon pinus yang tumbuh di pinggir pantai semakin memberikan suasana yang teduh.

Selain keindahannya yang luar biasa, ada juga pesona lainnya. Ada banyak aktivitas air yang tersedia di sini. Wisatawan bisa naik perahu, memompa adrenalin dengan banana boat, dan masih banyak lagi. Berbagai wahana dan aktivitas inilah yang menjadi ciri khas dari Pantai Gemah. Karena hal seperti itu masih cukup langka untuk wisata Pantai Selatan di tempat lain.

Baca: Tiket Masuk Pantai Sine Tulungagung dan Aneka Aktivitas

Serunya bermain air di Pantai Gemah

Pantai Gemah dengan pasir berwarna coklatPantai adalah tempat yang menyenangkan untuk bermain air. Medannya yang landai membuat aktivitas air aman dan nyaman. Foto: Gmaps/Alif Dyah Yunitasari.

Ombak besar khas pantai selatan selalu menarik untuk dijadikan tempat permainan air. Begitu pula dengan yang ada di pantai ini. Wisatawan bisa merasakan serunya berenang dan bermain air. Bermain air di sini relatif aman karena garis pantainya landai dan permukaannya halus. Namun selalu perhatikan batas aman dan jangan terlalu jauh di tengah.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas di PANTAI NGALUR Tulungagung

Pacu Adrenalin dengan Banana Boat dan Flying Fox

Bagi yang menyukai aktivitas menantang, Anda bisa mencoba wahana banana boat di Pantai Gemah. Wisatawan akan diajak melaut dan berpacu dengan ganasnya ombak pantai selatan. Bermain banana boat tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Selain banana boat, trik menantang lainnya adalah flying fox. Cukup menarik karena sangat sedikit wahana flying fox yang ada di pantai ini. Wahana ini berada di atas bukit dengan ketinggian sekitar 40 meter. Sambil berkeliling Flying Fox, wisatawan bisa merasakan keseruan sekaligus melihat pemandangan pantai dari atas.

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi PANTAI KLATAK Tulungagung

Perjalanan dengan perahu

Jika terlalu takut menjelajahi tengah laut dengan banana boat, wisatawan bisa mencoba mengarungi perairan menggunakan perahu. Berkapasitas sekitar 10 orang, perahu ini akan membawa wisatawan berkeliling pantai. Pesona pantai dengan pepohonan pinus di belakang dan deretan perbukitan menjadi pemandangan yang bisa dilihat dari tengah laut.

Naik sepeda gunung dan sepeda trail

Pantai dengan banyak wahanaDi Pantai Gemah, sepeda gunung bisa disewa untuk berkeliling pantai. Foto: Gmaps/Farid Hartanto

Wisatawan juga bisa berkeliling pantai dengan sepeda gunung. Garis pantai yang panjang memang sangat menarik untuk dijelajahi dengan sepeda gunung. Ada 2 pilihan sepeda gunung yaitu besar dan kecil. Selain itu, wisatawan juga bisa menyewa sepeda track untuk berkeliling pantai.

Baca: Aneka Aktivitas di Pantai Kedung Tumpang

Kawasan hutan pinus yang teduh

Hal unik lainnya adalah terdapat hutan pinus yang tidak jauh dari pantai. Kawasan hutan pinus ini sangat teduh sehingga sering dijadikan tempat relaksasi. Selain itu, tempatnya yang indah juga sangat cocok untuk dijadikan tempat selfie.

Berkemah di Pantai Gemah

Pantai Gemah juga sangat cocok sebagai tempat berkemah. Bermalam di pantai, wisatawan berkesempatan melihat momen sunrise yang indah. Selain itu, suasana di pagi hari tentunya lebih syahdu. Angin sejuk memberikan ketenangan dan ketenangan.

Fasilitas Pantai Gemah

Meski masih tergolong baru, kawasan di sekitar pantai sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Tersedia tempat parkir yang luas, toilet dan kamar mandi, mushola, warung makan dan toko souvenir disini. Lengkapnya fasilitas yang tersedia sangat menunjang kenyamanan pengunjung.

Lokasi Pantai Gemah

Pantai Gemah terletak di Jalan Selatan, Soireng, Keboireng, Besuki, Kabupaten Tulungagung. Tempat wisata ini berjarak sekitar 37 km dari pusat kota Tulungagung dan dapat ditempuh sekitar satu jam. Jalan menuju pantai ini sangat bagus. Jalannya berkelok-kelok khas perbukitan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button