The Oude Stadt Lanbouwmarkt menjadi destinasi wisata baru di kota tua Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

The Oude Stadt Lanbouwmarkt menjadi destinasi wisata baru di kota tua Semarang

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM – Kota Lama Semarang memiliki destinasi wisata baru yaitu Oude Stadt Lanbouwmarkt yang baru diresmikan pada Minggu 11 September 2022.

Oude Stadt Lanbouwmarkt adalah bazar di Jalan Kedasih yang menawarkan berbagai produk kuliner dari olahan urban farming dan bahan organik.

Setelah sukses dilaksanakan pada 11 September 2022, selanjutnya akan berlangsung setiap hari Minggu di Kawasan Kota Lama setiap pukul 06.00 – 12.00 WIB dengan beberapa UKM kuliner dan kerajinan setiap harinya.

Baca juga: Ena-ena Selingkuh Pasangan di Mobil Goyang di Marina Semarang, Bikin Video Sensasinya

Membuka Oude Stadt Lanbouwmarkt, Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan Ibukota Jawa Tengah ini memiliki luas 372,3 km² dan 5% merupakan lahan pertanian.

Dengan luas lahan tersebut, Kota Semarang telah mempraktekkan urban farming yang tidak hanya berfungsi untuk memberikan ketahanan pangan bagi keluarga, tetapi juga dapat dijual melalui Bazzar Oude Stad Lanbouwmarkt.

“Ini merupakan pasar hasil pertanian yang digagas Kota Semarang untuk memberikan ruang bagi UMKM khususnya Minggu pagi ini khususnya di sektor pertanian. Kegiatan ini nantinya dapat memasarkan produk yang dikemas dengan baik dengan harga jual yang lebih baik,” kata Hendi.

Baca Juga: Update Jenazah Perwira Semarang, Kepala dan Tangan Hilang, Ini Hasil Pemeriksaan Forensik

Selain sebagai ajang pameran hasil olahan pertanian kota, kegiatan ini juga akan merangsang pariwisata di Kota Semarang yang menarik minat masyarakat dari berbagai daerah, menurut Hendi.

Source: www.ayosemarang.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button