Ajak Berlibur di Indonesia, Luhut: Turis Mancanegara Berkurang! - WisataHits
Jawa Tengah

Ajak Berlibur di Indonesia, Luhut: Turis Mancanegara Berkurang!

jakarta

Pemerintah mencanangkan program senam Bangga Traveling di Indonesia (BBWI). Hal ini sebagai bentuk dorongan untuk meningkatkan minat masyarakat dalam berwisata di dalam negeri.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pariwisata merupakan sumber pendapatan negara yang sangat besar. Karena itu, semua orang diajak jalan-jalan seperti dia di Indonesia sekarang.

“Saya berharap kami memiliki tur domestik. dimana wisatanya Saat aku sedang jalan-jalan, mereka bilang ke luar negeri, aku kedinginan, aku tidak kuat. Mungkin saya travelling karena umur saya 76 tahun, ya saya hanya travel domestik. Saya ikut anak istri saya, saya bilang kalau mau ke luar negeri silahkan,” kata Luhut dalam acara Penghargaan Kebanggaan Buatan Indonesia (ABBI) 2022 di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2022). ). ).

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Menurut Luhut, pendapatan pariwisata bisa mencapai Rp 3,281 triliun dan berkontribusi 18% terhadap produk domestik bruto (PDB). Karena itu, ia menyerukan optimalisasi nilai dengan mengurangi perjalanan ke luar negeri.

“Kita juga perlu kurangi turis asing. Saya bilang ke Pak Sandi (Menparekraf): ‘Eh hitung berapa orang (wisata luar negeri), ayo main di dalam negeri saja,'” ujarnya.

Apalagi saat ini pemerintah telah mengembangkan 5 destinasi wisata prioritas utama yaitu Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur dan Likupang di Sulawesi Utara.

“Saat ini kami sedang memperbaiki semua pekerjaan, kami mengelolanya dan saya pikir kami mendorong orang-orang kami untuk tetap tinggal di negara ini sehingga ekonomi kami dapat berputar,” tambahnya.

“Jadi saya harap kalian semua melakukan tur domestik. Gubernur, Bupati, Sahabat Walikota dan seluruh instansi, mari bersama-sama membantu BBI dan BBWI untuk ikut mengkampanyekan mengutamakan kegiatan MICE hanya di Indonesia dan menggunakan produk Indonesia saja. “, dia menambahkan.

(Bantuan/HNS)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button