Walikota menunjuk Badan BPPD Kota Tegal - WisataHits
Jawa Tengah

Walikota menunjuk Badan BPPD Kota Tegal

TEGAL, suaramerdeka-pantura.com – Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono meresmikan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Tegal 2022-2026 di Gedung Adipura Kota Tegal, Senin sore (12/12/2022).

Kepala Dinporapar Kota Tegal Irkar Yuswan Apendi dalam laporannya mengatakan pelantikan Pengurus BPPD Kota Tegal periode 2022-2026 bertujuan untuk meningkatkan citra pariwisata Kota Tegal, meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara serta Memberikan bahan pertimbangan kepada Walikota terkait kebijakan pengembangan pariwisata di kota Tegal.

Irkar berharap keberadaan BPPD dapat menjalankan fungsinya dengan baik sebagai perantara dan promotor dalam pengembangan pariwisata di kota Tegal, sehingga pariwisata di kota Tegal dapat dengan cepat menjadi kunjungan wisatawan.

Baca Juga: Perkuat Bantuan Hukum dan Advokasi, Brebes Kembali Raih Penghargaan Peduli HAM

Kepala BPPD Kota Tegal Saunan Rasyid mengatakan pengembangan pariwisata di Kota Tegal sudah dilakukan Pemkot Tegal, untuk itu pengurus BPPD harus bisa mengembangkan apa yang sudah ada, agar mampu menarik wisatawan.

“Dimulai kerjasama dengan berbagai pihak untuk mengadakan lomba toilet bersih dan wangi, efeknya setelah lomba bisa menarik wisatawan. Kota Tegal harus menjadi kota terbersih di Jawa Tengah,” kata Saunan.

Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono mengucapkan selamat atas dilantiknya Direksi BPPD yang baru. Berharap dapat memajukan pariwisata dan industri kreatif di Kota Tegal agar perekonomian Kota Tegal dapat berkembang dan berkembang kembali.

Baca Juga: Anggaran DD dan ADD di Kabupaten Brebes Tahun 2023 Turun 27,7 Persen

“Saya ingin melihat kontribusi BPPD terhadap pengembangan destinasi wisata di Kota Tegal, khususnya yang berkaitan dengan wisata alam dan heritage menjadi destinasi wisata.”
dia berkata.

Selain itu, walikota berharap promosi pariwisata juga bisa dilakukan dengan bekerja sama dengan daerah lain.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button