Tersenyum Lepas, Sandiaga Bertemu Uno SBY di Arab Saudi, Apa yang Dibahas? - WisataHits
Jawa Timur

Tersenyum Lepas, Sandiaga Bertemu Uno SBY di Arab Saudi, Apa yang Dibahas?

WAKTU JATIM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno berbagi momen dengan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Arab Saudi pada Selasa (29/11/2022). Momen yang dibagikan, keduanya terlihat mengobrol dengan bebas satu sama lain.

Pertemuan itu dimuat dalam unggahan akun Instagram resmi Sandiaga @sandiuno. Sandiaga berbagi momen selfie dengan SBY di King Abdul Aziz International Conference Center, Riyadh, Arab Saudi.

Keduanya tersenyum lebar satu sama lain. Keakraban dalam obrolan juga terlihat dari SBY yang juga memegang tangan kiri Sandiaga.

“Selamat pagi dari Arab Saudi, salam sehat penuh semangat. Bangkitkan Indonesiaku! Hari ini saya menghadiri acara World Travel & Tourism Council (WTTC) di King Abdul Aziz International Conference Center di Riyadh, Arab Saudi,” tulis Sandiaga dalam unggahannya. .

“Saya juga bertemu dengan Presiden ke-6 RI Bapak Susilo Bambang Yudhoyono yang hadir sebagai bentuk dukungan Indonesia terhadap kerjasama internasional, khususnya dengan Kerajaan Arab Saudi,” tambah Sandiaga.

Pada pertemuan kedua, Sandiaga mengaku SBY juga mengucapkan selamat. Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga mengatakan Indonesia diakui sebagai negara dengan contoh terbaik pemulihan pariwisata dan industri kreatif.

“Dengan suksesnya event internasional, mulai dari MotoGP hingga G20, Pak SBY juga telah memberikan ucapan selamat dan kontribusi kepada kepemimpinan dan tentunya pariwisata yang fokus pada kelestarian lingkungan. Alhamdulillah melalui kesempatan ini Indonesia mendapat kehormatan menjadi salah satu negara contoh terbaik dalam pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif,” tambah Sandiaga.

Dalam acara tersebut, Sandiaga berencana menjelaskan strategi yang diterapkan dalam pemulihan pariwisata akibat pandemi Covid-19. Kemudian kemungkinan dalam hal mempresentasikan pekerjaan.

“Kepada para pemimpin dunia dan seluruh pemangku kepentingan di bidang pariwisata, saya akan menjelaskan strategi pemulihan pariwisata, khususnya dalam penciptaan lapangan kerja di era pasca pandemi dan bagaimana mengembangkan pariwisata yang fokus pada keberlanjutan,” ujarnya mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Tak hanya itu, Sandiaga akan memanfaatkan momen ini untuk memamerkan keindahan destinasi wisata Indonesia di forum tersebut. “Dan tentunya saya akan menunjukkan keindahan destinasi wisata kita dan mengenalkan dunia pada Indonesia yang indah,” pungkas Sandiaga.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button