Sandiaga bertemu Menteri Pariwisata Arab Saudi di London untuk membahas transformasi pariwisata - WisataHits
Jawa Barat

Sandiaga bertemu Menteri Pariwisata Arab Saudi di London untuk membahas transformasi pariwisata

Kami berbicara tentang kereta gantung yang akan menghubungkan beberapa tujuan wisata di Puncak dan tujuan lainnya, serta undangannya untuk meninjau akademi pariwisata global yang akan didirikan di Riyadh.

JAKARTA (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bertemu dengan Menteri Pariwisata Arab Saudi Ahmed Al Khatiev di sela-sela World Travel Market (WTM) 2022 di London, Inggris.

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas berbagai hal terkait pengembangan pariwisata dan bertukar pikiran tentang transformasi pariwisata di masing-masing negara.

“Di sela-sela World Travel Market, saya berkesempatan bertukar pandangan dengan Menteri Pariwisata dari Arab Saudi yang berbicara tentang transformasi pariwisata di Arab Saudi, yang dapat bekerja sama dengan Indonesia, terutama mengingat banyaknya jumlah wisatawan. jemaah umrah yang diharapkan juga dapat memicu kolaborasi peluang bagi industri kreatif kita, khususnya di beberapa kota besar di Arab Saudi,” kata Sandiaga Uno dalam keterangan resmi, Jakarta, Selasa.

Sandiaga juga membahas minat Arab Saudi untuk berinvestasi di bidang infrastruktur, termasuk proyek kereta gantung Jalur Puncak di Jawa Barat, yang bertujuan untuk mengurai kemacetan lalu lintas akibat tingginya minat masyarakat untuk berwisata di kawasan tersebut.

Baca Juga: Arab Saudi Belajar Manajemen Pariwisata dari Indonesia

“Kami berbicara tentang kereta gantung yang akan menghubungkan beberapa destinasi wisata di Puncak dan destinasi lainnya, serta undangannya untuk berkunjung akademi global untuk membangun pariwisata di Riyadh,” katanya.

Kedua negara saat ini dikatakan memiliki fokus pada pariwisata berkelanjutan. Usai pertemuan di London, Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif akan mengunjungi Arab Saudi.

“Ini akan menjadi titik awal kerjasama Saudi-Indonesia di sektor pariwisata dan industri kreatif secara berkelanjutan dalam jangka menengah, 5-10 tahun ke depan. Harapannya tentu saja terciptanya peluang usaha, ekonomi yang lebih baik dan kesempatan kerja, yang sangat dibutuhkan di beberapa destinasi wisata dan sentra industri kreatif,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Menteri Ahmed mengundang Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif untuk menghadiri 22nd Global World Travel and Tourism Council (WTTC) yang akan diadakan di Riyadh pada akhir November 2022.

Baca Juga: Pembukaan Bali Disorot dalam Tourism Expo di London

Wartawan: M. Baqir Idrus Alatas
Penerbit: Risbiani Fardaniah
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button