Temukan Desa Wisata Budo, Sandiaga Uno Belikan Topi untuk Ridwan Kamil : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

Temukan Desa Wisata Budo, Sandiaga Uno Belikan Topi untuk Ridwan Kamil : Okezone Travel

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan diri membelikan topi untuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ia membelinya saat berkunjung ke Desa Wisata Budo, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Desa ini masuk dalam nominasi Top 50 Indonesia Tourism Village Award (ADWI) 2022. Saat itu, Menparekraf bertempat di tempat penjualan kerajinan dari anyaman bambu.

infografis

Kemudian dia mencoba salah satu topi yang dijual oleh seorang pengrajin.

“Saya beli topi untuk Pak Ridwan Kamil, saya kira cocok. Kami kasih hadiah Pak Ridwan Kamil, dia suka memakainya,” kata Sandiaga Uno, Sabtu (30/7.2022).

Topi itu kemudian dibeli seharga Rp 150.000. Sambil berusaha, ia kemudian berharap topi itu bisa dipakai oleh Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jawa Barat.

“Kita beli oleh-oleh dari Desa Budo, semoga bisa dipakai nanti,” ujarnya.

Diketahui, Desa Budo masuk dalam 50 desa terbaik ADWI 2022 yang akan dibina dan didukung oleh mitra strategis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tahun depan.

Seperti desa liburan lainnya, destinasi wisata di desa tersebut telah memenuhi standar penilaian tim juri ADWI 2022 yang terdiri dari tujuh kategori.

Pertama daya tarik pengunjung (alam dan buatan, seni dan budaya), kemudian souvenir (kuliner, fashion dan kerajinan), kemudian homestay, toilet umum, digital dan kreatif, kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan (CHSE) dan terakhir ada fasilitas desa.

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button