Tempat wisata gratis tersembunyi di Cakrabuana - WisataHits
Jawa Barat

Tempat wisata gratis tersembunyi di Cakrabuana

Tempat wisata gratis tersembunyi di Cakrabuana

SUMEDANG, Media Patriot – Menikmati suasana alam Cakrabuana yang sejuk dan asri adalah salah satu cara untuk menghilangkan rasa bosan setelah seminggu beraktivitas.

Salah satu tempat untuk menghilangkan kebosanan tersebut kini menjadi tempat wisata gratis sambil menikmati keindahan alam Cakrabuana, tepatnya “Taman Putra Putih Siliwangi” di Dusun Garuda, Desa Ganjaresik, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Minggu. (22/01/2023)

“Taman Putra Putih Silwangi gratis, khususnya untuk anak sekolah negeri, pesantren, dan masyarakat umum,” kata Mang Jek saat ditemui awak media.

“Tempat ini memiliki taman bermain, kolam renang untuk anak-anak dan dewasa, serta kolam ikan. Selain arena bermain di sini juga bisa dijadikan tempat bersantai bersama keluarga,” kata Bang Jak, pengelola sekaligus penggagas tempat wisata tersebut.

Dalam mengelola tempat wisata ini, Bang Jak dibantu oleh keluarganya: “Tempat ini juga terbuka untuk umum, namun meskipun terbuka untuk umum, tempat ini bukan untuk keperluan bisnis karena pengunjung tidak dipungut biaya apapun. tapi sepintas tidak membutuhkan itu, hanya kesadaran pengunjung saja,” ujar Siti, salah satu putri Bang Jak.

Bagi yang ingin menginap disini juga tersedia penginapan yang bisa digunakan, walaupun sederhana namun cukup nyaman untuk sekedar bersantai menikmati dinginnya malam alam Cakrabuana.

Kedepannya tempat ini juga bisa digunakan untuk camping, Bang Jak menyimpulkan akan direncanakan tempat untuk camping.

Jihan, salah satu pengunjung dari Jatigede, ketika ditanya pendapatnya tentang tempat wisata ini, mengatakan kepada wartawan bahwa dia senang berkunjung ke sini: “Saya suka tempat ini, suasananya menyenangkan, sejuk dan bagus, pengelolanya ramah dan penuh kekeluargaan, main di sini serasa di rumah sendiri,” ucapnya

Jihan berharap ke depan pihak terkait memperhatikan tempat wisata ini, mengingat belum banyak yang mengetahui akses disini, maka akses jalan perlu diperbaiki, saya yakin tempat ini akan menjadi alternatif gratis bagi masyarakat kedepannya, tidak hanya dari wilayah Ganjaresik dan sekitarnya, tapi juga dari wilayah Sumedang bahkan dari luar Sumedang, ujarnya. (Dia)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button