Sandiaga Uno: Miss Grand International 2022 perkuat pariwisata Indonesia dan promosikan industri kreatif - WisataHits
Jawa Barat

Sandiaga Uno: Miss Grand International 2022 perkuat pariwisata Indonesia dan promosikan industri kreatif

Metro, Suara.com-Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengakui penyelenggaraan Miss Grand International 2022 sebagai salah satu ajang promosi pariwisata dan industri kreatif Indonesia.

Pengakuan itu disampaikan Rabu (26/10/2022) di Aula Soesilo Soedarman, Kantor Kemenparekraf/Baparekraf. Di Miss Grand International 2022, Isabella Menin dari Brasil memenangkan gelar Miss Grand International 2022.

“Miss Grand International 2022” yang diikuti 68 peserta dari berbagai negara ini diselenggarakan di Bali pada 4-14 Oktober dan di Jakarta pada 15-26 Oktober 2022. Penobatan para pemenang berlangsung pada 25 Oktober 2022 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat.

Presiden Miss Grand International Nawat Itsaragrisil mengucapkan terima kasih atas bantuan dalam penyelenggaraan Miss Grand International 2022. Ia mengatakan Indonesia memiliki keindahan dan keragaman budaya yang sangat menarik untuk dinikmati.

Baca Juga: 2nd Runner Up Sukses, Intip 5 Potret Busana Andina Julie di Miss Grand International 2022

“Melalui Miss Grand International 2022, banyak negara di dunia yang lebih memahami Indonesia. Kalau ada waktu, datanglah ke Indonesia,” kata Nawat Itsaragrisil.

Ivan Gunawan, Direktur Nasional Miss Grand Indonesia, juga mengucapkan terima kasih atas beragam dukungan dalam penyelenggaraan Miss Grand International 2022 dan berharap dukungan ini dapat terus dipertahankan di masa mendatang.

“Kita, negara kita semakin besar dan semakin diakui oleh negara lain, jadi kita harus terus bersatu,” kata Ivan Gunawan.

Sandiaga mengapresiasi acara ini karena melibatkan pelaku dari industri kreatif. Ini adalah produksi yang hebat, produksi kelas dunia. Semua peserta mewakili pariwisata di negara mereka sendiri dan fashion sebagai bagian dari ekonomi kreatif.

Apalagi selama kegiatan berlangsung, para peserta diajak untuk lebih mengenal keindahan destinasi wisata dan kekayaan industri kreatif Indonesia. Para peserta terkesan dengan keindahan, keragaman pariwisata dan industri kreatif di Indonesia. Tak sedikit pula yang mengunggah aktivitasnya ke media sosial dan berharap hal ini bisa membuat Indonesia lebih dikenal.

Sandiaga juga berharap dengan terselenggaranya acara ini dapat memberikan kontribusi penting bagi kebangkitan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja. Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga juga memberikan penghargaan kepada Top 10 Miss Grand International 2022, yaitu sebagai Grand Ambassador Pariwisata dan Industri Kreatif di Indonesia.

“Dengan ini saya mengangkat kalian semua sebagai Duta Besar Pariwisata dan Industri Kreatif Indonesia dan menikmati Labuan Bajo, Komodo Dragons. Jangan lupa untuk menyebarkan berita positif tidak hanya tentang Indonesia tetapi juga ke seluruh dunia. Selama di Indonesia, sambut keramahan Indonesia yang luar biasa,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button