Semua Rp 150 juta itu sederet rumah murah di bandung - WisataHits
Jawa Barat

Semua Rp 150 juta itu sederet rumah murah di bandung

Jakarta: Bandung memiliki pesona tersendiri yang membuat banyak orang menginap di kawasan ini. Dijuluki Paris Van Java, kota ini memiliki banyak alasan yang menjadikan kawasan ini tempat yang bagus untuk ditinggali.

Bandung dekat dengan Jakarta, sehingga memiliki infrastruktur dan fasilitas yang luas. Selain itu, Bandung juga memiliki banyak destinasi wisata alam, kekayaan kuliner, dan bangunan tua bersejarah yang menghiasi sebagian kota.

Jika Anda memutuskan untuk tinggal di Bandung, ada beberapa rekomendasi rumah murah di kawasan strategis, dengan akses mudah, suasana sejuk dan harga yang relatif terjangkau.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

Berikut ini adalah kumpulan rumah murah di bandung yang bisa anda pilih dari laporan Kumbang PUPR.

1. Rancaekek Permai 2

Perumahan bersubsidi ini merupakan salah satu dari beberapa pembangunan perumahan di kawasan Rancaekek Kabupaten Bandung yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan perumahan masyarakat kawasan Bandung timur. Case ini didesain oleh PT Sentrad Naluri Kreasi dengan konsep modern minimalis dan dipasarkan dengan harga yang terjangkau.

Hotel ini terletak di lokasi yang strategis yaitu di Jl. Di Jelegong, Rancaekek Permai 2, tersedia 1.213 rumah subsidi, dimana 1.861 unit telah terjual. Perumahan ini menawarkan banyak tipe rumah subsidi diantaranya tipe blok E27 dengan harga Rp 150 juta, tipe ini memiliki luas bangunan 22 meter persegi dan luas tanah 60 meter persegi. Dilengkapi dengan 1 kamar tidur dan 1 kamar mandi, spesifikasi teknis tipe ini adalah atap genteng, dinding conblock dan pondasi pasangan bata.

Dengan spesifikasi teknis yang sama, tipe lainnya adalah C27 dengan luas bangunan 30 meter persegi dan luas tanah 69 meter persegi, tipe ini memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi dengan harga Rp 117.650.000. Dan ada juga tipe dengan harga yang lebih murah yaitu Tipe C26 dengan harga Rp 100 juta, tipe ini memiliki luas bangunan 22 meter persegi dan luas tanah 70 meter persegi dengan 1 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

2. Pesona Bukit Bintang

Kompleks Perumahan Pesona Bukit Bintang dikembangkan oleh PT Bangun Bintang Berderet dan berlokasi di Cipedes, Paseh, Kabupaten Bandung. Perumahan ini memiliki 1.104 unit rumah subsidi dengan lingkungan asri, aman dan nyaman dan telah terjual sebanyak 697 unit.

Pesona Bukit Bintang menawarkan 3 tipe perumahan rakyat yaitu Tipe 22/60 dengan harga Rp 139 juta. Tipe ini memiliki 1 kamar tidur dan 1 kamar mandi dengan spesifikasi teknis atap baja ringan, genteng beton, dinding conblock, lantai keramik 30cm x 30cm dan pondasi beton lokal.

Dengan spesifikasi teknis yang sama, tipe kedua adalah fasilitas sosial Tipe 29/60 seharga Rp 150 juta, dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Dan tipe ketiga, Tipe 29/60, cocok untuk tempat tinggal dan tempat usaha, dijual dengan harga Rp 149.500.000, dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

3. Pasadana Paseh . dari Peruna

Masih di tempat yang sama yakni di Cipedes, Paseh, Kabupaten Bandung, terdapat apartemen dari Perumnas pengembang BUMN dengan harga terjangkau. Properti ini terletak di dekat Terminal Majalaya dan Stasiun Kereta Cicalengka.

Di Pasadana Pasah Perumna, tersedia 968 unit rumah subsidi dan 131 unit telah terjual. Di apartemen ini terdapat dua tipe apartemen bersubsidi, tipe pertama adalah Tipe 30/66 seharga Rp 150 juta, terdapat 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Sedangkan tipe kedua 28/60 seharga Rp 130 juta, tipe ini juga tersedia dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Kedua tipe tersebut memiliki spesifikasi teknis untuk atap rangka baja ringan, dinding prefabrikasi dan pondasi batu kali.

4. Taman Persada Cikawao

Taman Cikawao Persada merupakan pengembangan perumahan yang dikembangkan oleh PT Tri Yasa Persada. Kondominium ini terletak di Cikawao, Pacet, Kabupaten Bandung.

Apartemen ini memiliki berbagai fasilitas yang terbuka untuk umum seperti fasilitas kesehatan, fasilitas pendidikan, pusat perbelanjaan dan pusat pemerintahan. Rumah subsidi di kondominium ini memiliki model semi minimalis dengan pemandangan pegunungan dan suasana yang asri sehingga nyaman untuk ditinggali keluarga.

Apartemen bersubsidi di Taman Cikawao Persada memiliki satu tipe yaitu 30/60, tersedia 173 unit dan terjual 54 unit. Rumah subsidi dijual dengan harga Rp 150 juta dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, spesifikasi teknis atap GRC, baja ringan, genteng sandy metal, dinding bata merah dan pondasi batu belah.

5. Apartemen Panca Regency

Perumahan Panca Regency terletak di Nagrak, Pacet, Kabupaten Bandung dan dikembangkan oleh PT Panca Lugina Abadi. Perumahan ini berada di lokasi yang strategis dengan lingkungan yang asri dan udara yang segar. Tersedia 171 unit rumah subsidi dengan harga permintaan Rp 150.500.000.

Tipe rumah subsidi di apartemen ini adalah Tipe 30/60 yang artinya luas bangunan 30 meter persegi dan luas kavling 60 meter persegi. Menampilkan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, spesifikasi teknis adalah rangka baja ringan dan atap genteng beton, dinding bata merah dan plester, lantai keramik 40cm x 40cm dan batu split dan pondasi blok beton cor. (Eka Putri Wahyuni)

(AI)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button