Tempat Wisata di Mojokerto Paling Populer Wajib Dikunjungi - WisataHits
Jawa Timur

Tempat Wisata di Mojokerto Paling Populer Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Mojokerto Paling Populer Wajib Dikunjungi

Merdeka.com – Rekomendasi tempat wisata di Mojokerto berikut ini sangat cocok untuk anda yang ingin mengunjunginya. Mojokerto adalah salah satu kota di Jawa Timur yang letaknya tidak jauh Surabaya. Mojokerto juga dikenal sebagai kota terkecil di Indonesia karena hanya memiliki luas 16,47 kilometer persegi.

Meskipun merupakan kota kecil, Mojokerto tetap menawarkan nilai wisata yang menyaingi kota-kota besar lainnya. Diketahui bahwa Mojokerto juga memiliki beragam tempat wisata yang ikonik dan instagramable cocok untuk kamu pecinta petualangan dan selfie. Jadi jangan takut bosan saat berkunjung ke sini!

Artikel media taboola

Dilansir dari berbagai sumber, dibawah ini kami berikan 6 rekomendasi tempat wisata di Mojokerto yang layak untuk dikunjungi. Saya harap ini membantu!

2 dari 4 halaman

1. Bukit Kayoe Putih

Tempat wisata rekomendasi pertama di Mojokerto adalah tempat yang bernama Bukit Kayoe Putih. Bukit Kayoe Putih merupakan tempat wisata yang baru dibuka pada Juni 2021 di kota ini. Tak heran banyak wisatawan yang penasaran dan mengunjunginya.

Bukit Kayoe Putih menawarkan pemandangan indah berupa taman hijau yang asri dan menyejukkan mata. Pemandangan alam yang berpadu dengan spot foto instagramable, serta fasilitas restoran dan kolam renang menjadikannya tempat yang populer untuk bersantai.

Di sini pengunjung bahkan bisa melihat proses pembuatan minyak kayu putih. Terletak di Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Bukit Kayoe Putih buka setiap hari dengan harga tiket masuk yang terjangkau yaitu sepuluh ribu rupiah untuk dewasa dan lima ribu rupiah untuk anak-anak.

2. Maha Vihara Mojopahit

Maha Vihara Mojopahit adalah wisata rekomendasi kedua di Mojokerto yang harus Anda kunjungi. Area pemujaan Buddha yang sakral dan dihormati ini istimewa karena memiliki patung Buddha berbaring yang sangat besar.

Patung Buddha ini menjadi magnet bagi wisatawan karena bentuknya hampir persis seperti yang ada di Thailand dan Nepal. Terletak di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, tempat yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan.

3 dari 4 halaman

3. Masjid Agung Al-Fattah

Jika Anda menyukai wisata spiritual seperti ini, maka Anda tidak boleh melewatkan Masjid Raya Al-Fattah. Sebagai masjid tertua di Kota Mojokerto, bangunan ini dibangun pada masa Kolonial Belanda, tepatnya pada tahun 1877 M, dengan mengutip situs mojokertokota.go.id.

Masjid Raya Al-Fattah dibangun pada masa pemerintahan Kromodjojo Adinegoro III atau Raden Ersadan. Ia diangkat oleh pemerintah kolonial Belanda sebagai Bupati pertama (Regent Era Kolonial Belanda) Mojokerto, yang memerintah dari tahun 1866 hingga 1894.

Perpaduan budaya Islam Timur Tengah dan Majapahit masih bisa Anda lihat di bangunan masjid ini. Masjid Raya Al-Fattah terletak di depan alun-alun kota Mojokerto, tepatnya di Desa Kauman, Kecamatan Prajurit Kulon, dan mampu menampung hingga 5.500 jamaah.

4. Tahura Raden Soerjo

Tempat wisata di Mojokerto yang direkomendasikan keempat adalah Tahura Raden Soerjo. Taman Hutan Raya atau Tahura Raden Soerjo adalah sebuah cagar alam (nature reserve) di kompleks pegunungan Arjuno-Welirang-Anjasmoro. Taman hutan ini memiliki udara yang sejuk dan pemandangan hijau yang asri cocok untuk dijadikan tempat obat.

Tahura Raden Soerjo memiliki sumber air panas, air terjun, dan berbagai satwa liar seperti monyet dan burung, demikian kutipan situs Tahuraradensoerjo.or.id. Tahura ini mencakup beberapa kabupaten di Jawa Timur. Diantaranya Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Malang, Kabupaten Jombang, Kabupaten Pasuruan dan Kota Batu.

Masing-masing kabupaten dan kota yang disebutkan memiliki pendekatan yang berbeda untuk menuju Tahura Raden Soerjos, termasuk Mojokerto. Tahura Raden Soerjo dikenal sebagai tempat rekreasi pendidikan dan juga berstatus hutan lindung.

4 dari 4 halaman

5. Taman Air (Waterland Mojokerto)

Taman Air (Waterland Mojokerto) adalah tempat wisata di Mojokerto yang direkomendasikan kelima untuk dikunjungi. Tempat wisata air yang satu ini sangat cocok untuk anda yang memiliki anak. Liburan akhir pekan bersama buah hati dijamin makin seru di sini.

Waterland Mojokerto menjadi salah satu destinasi rekreasi terpopuler bagi warga Mojokerto dan sekitarnya, menawarkan beragam seluncuran air mulai dari waterpark hingga taman bermain hingga tempat kuliner untuk memuaskan perut yang lapar setelah seharian bermain hingga kenyang.

alamat di jl. Bypass Mojokerto No. Km 54, Kedungpring, Jampirogo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Waterland Mojokerto buka setiap hari mulai pukul 08:00 WIB hingga 17:00 WIB. Biaya masuknya tiga puluh ribu rupiah per orang.

6. Taman Ghanjaran

Tempat wisata di Mojokerto yang direkomendasikan keenam adalah Taman Ghanjaran. Terletak di Jl. Raya Tretes – Trawas No. 88, Sukorame, Ketapanrame, Mojokerto, Taman Ghanjaran merupakan destinasi wisata yang cukup ramai dan disukai oleh masyarakat sekitar.

Banyak spot selfie yang tersedia, cocok untuk kamu yang ingin mempercantik postingan media sosial. Anda juga dapat melihat Gunung Welirang dan Gunung Penanggung sebagai latar belakang pemandangan taman di siang hari dan lampu warna-warni di malam hari.

(mdk/edl)

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Artikel

Source: m.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button