Polres Batu bekerja sama dengan elemen masyarakat dalam memerangi perjudian fisik dan online - WisataHits
Jawa Timur

Polres Batu bekerja sama dengan elemen masyarakat dalam memerangi perjudian fisik dan online

Polres Batu bekerja sama dengan elemen masyarakat dalam memerangi perjudian fisik dan online

Kapolsek Batu AKBP Oskar Syamsuddin.  (Foto: JatimTIMES)Kapolsek Batu AKBP Oskar Syamsuddin. (Foto: JatimTIMES)

JATITIMES– Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajaran Mabes Polri, Polda, Polres untuk membasmi aktivitas perjudian konvensional dan online, termasuk pihak pendukung. Menyikapi penyusupan tersebut, Kapolres Batu, AKBP, Oskar Syamsuddin juga akan melakukan pendekatan represif terhadap tindak pidana tersebut.

Pemberantasan kegiatan perjudian konvensional dan online akan diintensifkan guna mengembalikan citra polisi agar tetap mendapat kepercayaan masyarakat.

“Kami sebagai kepolisian negara akan melakukan upaya represif memerangi kejahatan perjudian. Serbu 303 tiba-tiba ke tempat yang diduga tempat perjudian,” kata Oskar.

Oskar menambahkan, saat ini belum ada informasi mengenai perjudian di Kota Batu. Oleh karena itu, pihaknya akan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat di Kota Batu.

Kemudian dilakukan langkah-langkah untuk melakukan kegiatan preventif atau preventif melalui patroli di tempat-tempat rawan perjudian. Oskar juga meminta peran gereja, pimpinan gereja dan tokoh agama untuk membantunya memberikan informasi.

Polres Batu juga berkoordinasi dengan Sistem Peradilan Pidana (CJS) dalam menjatuhkan hukuman maksimal kepada para penjudi agar bisa jera dan tidak mengulangi perbuatannya.

“Kami ingin Kota Wisata Batu menjadi kota yang bebas judi. Jika pelaku tertangkap, kami tidak segan-segan menjatuhkan hukuman maksimal,” kata Catur.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari JatimTIMES.com. Ayo gabung di grup Telegram, klik link Telegram JatimTIMES lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.malangtimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button