Tempat wisata anak di bandung - WisataHits
Jawa Barat

Tempat wisata anak di bandung

Seperti diketahui, Bandung merupakan daerah dengan banyak tempat wisata. Mulai dari alam, pendidikan, kuliner bahkan sejarah. Tak heran jika Bandung banyak dikunjungi wisatawan.

Menariknya, Bandung juga memiliki banyak tempat wisata ramah anak yang cocok untuk keluarga. Anda bisa membiarkan bayi bermain sambil belajar. Itu pasti akan menyenangkan, bukan?

Nah jika kamu penasaran dengan tempat-tempat tersebut, berikut sembilan tempat wisata ramah anak di Bandung. Sangat cocok jika Anda datang bersama keluarga tercinta, terutama bersama buah hati. Ayo!

1. Peternakan Lembang

9 Tempat Wisata Anak Di Bandung Yang Cocok Dikunjungi Bersama KeluargaDe’Ranch Lembang (instagram.com/alanikaa16)

Di De Ranch Lembang kamu akan merasa sejuk karena tempatnya yang berada di dataran tinggi. Uniknya, Anda bisa mengajak buah hati Anda untuk menunggang kuda ala koboi. Bayi dijamin betah berlama-lama di sana.

Jangan khawatir, tempat ini sangat aman. Kuda yang digunakan bukanlah kuda besar, disebut juga kuda poni mini, dan dijaga oleh orang dewasa. Anak-anak diajak menjelajahi kawasan wisata sambil menikmati suasana.

2. Kota Kelinci Bandung

9 Tempat Wisata Anak Di Bandung Yang Cocok Dikunjungi Bersama KeluargaKota Kelinci Bandung (instagram.com/dsenjaya89)

Tempat selanjutnya yang bisa kamu kunjungi dengan sempurna bersama keluarga adalah Rabbit Town. Tempat ini memiliki banyak kegiatan yang menyenangkan untuk si kecil. Sesuai dengan namanya, anak-anak dapat bermain dengan, memberi makan atau sekedar melihat hewan-hewan lucu seperti kelinci atau merpati.

Tidak hanya itu, ada juga banyak tempat yang tersedia Instagramable selesai. Jika Anda tertarik, Anda bisa datang karena tempatnya sangat mudah dijangkau.

3. Observatorium Boscha Ob

9 Tempat Wisata Anak Di Bandung Yang Cocok Dikunjungi Bersama KeluargaObservatorium Boscha (instagram.com/fitriaprisariati)

Observatorium Boscha adalah salah satu tempat paling menarik untuk dijelajahi di Bandung atau Lembang. Apalagi jika Anda memiliki anak yang menyukai dunia astronomi. Pasti menyenangkan.

Gedung yang diresmikan tahun 1923 ini memiliki 12 teropong lho. Pada tahun 2017, Observatorium Boscha dinyatakan sebagai situs warisan nasional, sehingga sangat cocok sebagai tempat wisata edukasi untuk anak-anak dan kesempatan melihat bintang.

4. Taman Kelinci Ciwidey

9 Tempat Wisata Anak Di Bandung Yang Cocok Dikunjungi Bersama KeluargaTaman Kelinci Ciwidey (instagram.com/bunda_5r)

Taman Kelinci Ciwidey adalah tempat selanjutnya yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama buah hati. Tempatnya cukup menyenangkan dengan udara dan suasana yang sejuk dan nyaman. Buat dirimu nyaman, oke!

Anda dapat membiarkan anak bermain dengan kelinci yang dilepaskan. Oh ya, tempat ini memiliki banyak jenis kelinci, mulai dari jenis lokal hingga luar negeri. Anda dapat memberi makan kelinci atau mengambilnya untuk difoto.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Dekat Gedung Sate Bandung Yang Menghilangkan Rasa Lelah

5. Jendela alam

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

9 Tempat Wisata Anak Di Bandung Yang Cocok Dikunjungi Bersama KeluargaJendela Alam Bandung (instagram.com/jendelaalambande)

Di Jendela Alam, pengunjung diajak belajar beternak sapi, lho. Ada berbagai hewan ternak di sana, termasuk kambing, ayam dan sebagainya, sehingga cocok untuk dikunjungi anak-anak.

Selain belajar beternak, Jendela Alam juga menawarkan berbagai aktivitas yang bisa dinikmati pengunjung. Salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan di sini adalah keluar.

6. Farmhouse Lembang

9 Tempat Wisata Anak Di Bandung Yang Cocok Dikunjungi Bersama KeluargaFarmhouse Lembang (instagram.com/bidankriwil)

Di area Farmhouse Lembang, pengunjung dipandu ke beberapa koleksi hewan ternak yang ada disana. Anda juga dapat memberinya makan dan belajar cara merawat hewan tersebut.

Tidak hanya itu, ada banyak tempat menarik termasuk beberapa icon dari negara-negara Eropa yang bisa kamu gunakan sebagai background foto lho.

7. Taman Peri Bandung

9 Tempat Wisata Anak Di Bandung Yang Cocok Dikunjungi Bersama KeluargaTaman Peri Bandung (instagram.com/secangkir.berdua_)

Fairy Garden Bandung memiliki konsep yang sangat unik dan menarik. Semua staf mengenakan kostum peri gaya Disney yang lucu dan indah. Dengan kostum tersebut mereka menghibur para pengunjung yang datang.

Tentunya tempat tersebut sangat cocok untuk dikunjungi bersama si kecil. Ada berbagai kegiatan untuk anak-anak termasuk mendekorasi tanaman, membaca buku, belajar seni dan memberi makan beberapa hewan peliharaan.

8. Lembang Wonderland

9 Tempat Wisata Anak Di Bandung Yang Cocok Dikunjungi Bersama KeluargaLembang Wonderland (instagram.com/deaelv)

Tempat di Bandung Barat ini juga menyuguhkan dunia fantasi dengan warna-warni yang indah dan mempesona.

Lembang Wonderland terbagi menjadi tiga area, antara lain lapangan manis, es krim dan rumah pohon. lapangan manis membawa kita ke dunia para kurcaci, Menjadi es krim membawa kita ke dunia yang penuh salju. Kemudian rumah pohon akan memandu Anda ke berbagai topik yang disiapkan.

9. Asia Afrika yang Hebat

9 Tempat Wisata Anak Di Bandung Yang Cocok Dikunjungi Bersama KeluargaThe Great Asia Afrika Bandung (instagram.com/nadinekurnia)

Dengan perjalanan singkat melintasi 7 negara di Asia dan Afrika, tempat yang satu ini menjadi salah satu tempat yang bisa diandalkan. The Great Asia Africa menawarkan pengalaman baru menjelajahi 7 negara hanya dalam 1 hari.

Wisata edukasi ini berlokasi di Bandung Barat dengan konsep yang cukup menarik. Anda dapat mengunjungi beberapa negara seperti Jepang, Korea, India dan Afrika. Di sana juga ada taman satwa unik lho. Anda akan puas jika membawa anak Anda ke sana.

Terkadang saat mengajak anak berlibur, Anda harus memperhatikan apakah tempat tersebut aman untuk bayi atau tidak. Nah, tempat wisata di atas bisa menjadi rekomendasi untuk Anda kunjungi bersama buah hati Anda. Selamat berlibur!

Baca Juga: 10 Tempat Wisata yang Cocok Untuk Kencan di Bandung, Makin Romantis

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button