Harga tiket dan fasilitas wisata di Kawah Putih, cocok untuk melepas penat - WisataHits
Jawa Barat

Harga tiket dan fasilitas wisata di Kawah Putih, cocok untuk melepas penat

METROPOLITAN.id – Harga tiket dan fasilitas Wisata Kawah Putih. Wisata Kawah Putih merupakan rekomendasi liburan untuk melepas penat dari aktivitas sehari-hari. Wisata Kawah Putih terletak di Desa Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kawah Putih merupakan sebuah danau yang terbentuk akibat letusan Gunung Api Patuha. Wisata Kawah Putih ini menawarkan pemandangan yang menarik dan unik pada keindahan alam berupa kawah gunung berapi yang meletus berwarna putih kehijauan.

Keunikannya membuat Kawah Putih sangat populer di kalangan wisatawan lokal saat akhir pekan dan musim liburan. Bahkan di hari kerja pun masih dipadati wisatawan. Belum lagi perjalanan ke kawah putih yang dikelilingi hutan yang menambah nuansa alam tempat tersebut.

Kawah Putih Ciwidey Bandung kini telah menjadi objek wisata utama di Bandung Selatan. Secara administratif, Kawah Putih Ciwidey di Bandung terletak di antara dua desa yaitu Sugihmukti dan Alamendah.

Keunikan dari wisata Kawah Putih ini adalah airnya terkadang berubah warna tergantung kondisi cuaca. Mengunjungi wisata Kawah Putih ini memberikan pengunjung pengalaman berlibur di dunia lain.

Di bawah ini adalah daftar tiket masuk Wisata Kawah Putih diantaranya :

  1. Wisatawan Domestik : Rp 28.000
  2. Turis asing: Rp 81.000
  3. Ontang-anting Tour Transport (PP): Rp 20.000

Harga Taman Kawah Putih Ciwidey :

  1. Parkir roda dua : Rp 6.000
  2. Parkir untuk 4 sepeda: Rp 11.000
  3. Parkir untuk 6 sepeda: Rp 27.000
  4. Layanan Setoran Helm: Rp 2.500

Jasa Broker Kendaraan (JLPK)

  1. Sepeda motor JLPK : Rp 2.000
  2. Mobil JLPK : Rp 4.000
  3. Bus JLPK: Rp 8.000

Harga Wahana Kawah Putih Ciwidey:

  1. Naik kuda: Rp 35.000 (weekdays) dan Rp 50.000 (weekend)
  2. Panahan : Rp 20.000 (weekdays dan weekend)
  3. Wahana mini playground : Rp 15.000 (weekdays) dan Rp 20.000 (weekend)
  4. Wahana dermaga view : Rp 10.000 (weekdays dan weekend)
  5. Floating Bridge : Rp 15.000 (weekdays dan weekend)
  6. Jasa Fotografer Profesional: Rp 10.000 (weekdays) dan Rp 20.000 (weekend)

Hadiah untuk pemotretan di Kawah Putih Ciwidey

  1. Harga foto prewedding: Rp 500.000
  2. Harga Pemotretan: Rp 3.000.000

Fasilitas Kawah Putih:

Boardwalk tepi danau

Pengunjung bisa menjumpai dermaga yang menjorok keluar dari tepi danau. Fasilitas ini menjadi salah satu spot foto paling populer bagi wisatawan. Dari dermaga ini pengunjung juga bisa menikmati pemandangan alam Kawah Putih yang berasap. Dermaga ini juga dikenal sebagai Dermaga Boardwalk. Karena dermaganya terbuat dari kayu, maka hanya bisa menampung 30 pengunjung sekaligus. Untuk berfoto di dermaga ini, wisatawan harus membayar sekitar Rp11.000 per orang.

Skywalk Cantigi

Juga tempat pemberhentian foto di Wisata Kawah Putih adalah Skywalk Cantigi. Fasilitas ini berupa jembatan yang terbuat dari bambu. Potongan bambu disusun memanjang dengan tali sebagai penjamin.

Jejak bambu ini mengarah melalui kawasan hutan Cantigi yang rimbun. Panjang jembatan bambu tersebut diperkirakan mencapai 500 meter. Fasilitas ini memiliki bentuk yang unik karena bergerak naik turun mengikuti kontur lembah yang berkelok-kelok.

Pengunjung dapat melihat skala Wisata Kawah Putih Ciwidey dari atas. Jalan tersebut membawa pengunjung ke puncak di bawah Bukit Sunan Ibu. Untuk menikmati pemandangan dari Skywalk Cantigi, pengunjung cukup membayar tiket masuk seharga Rp 11.000 per orang.

Ibu Sunan

Sunan Ibu merupakan salah satu bukit yang mengelilingi Kawah Putih Ciwidey. Bukit ini merupakan tempat terbaik bagi wisatawan untuk menyaksikan sunrise atau matahari terbit. Dari puncak gunung ini wisatawan juga dapat melihat objek wisata Kawah Putih yang dikelilingi oleh hutan yang rimbun, pemandangannya indah dan mempesona.

Pintu masuk Sunan Ibu berjarak sekitar 15 menit berjalan kaki dari Kawah Putih. Wisatawan hanya perlu membayar Rp 11.000 per orang untuk masuk ke kawasan tersebut.

(lanteratimes.com)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button