Tempat wisata alam Curug Song di Banyumas Jawa Tengah menawarkan keindahan suara alam yang memesona, apakah itu yang anda inginkan? - WisataHits
Jawa Tengah

Tempat wisata alam Curug Song di Banyumas Jawa Tengah menawarkan keindahan suara alam yang memesona, apakah itu yang anda inginkan?

Tempat wisata alam Curug Song di Banyumas Jawa Tengah menawarkan keindahan suara alam yang memesona, apakah itu yang anda inginkan?

CilacapUpdate.com – Siapa yang tidak berlibur kemarin? Bagi anda yang belum melakukan jasa liburan Cilacap, saya ingin memberikan saran untuk mengunjungi tempat wisata alam di Banyumas yang bernama Curug Song.

Liburan di Kabupaten Banyumas pasti identik dengan air terjun atau warga setempat menyebutnya Curug.

Letak geografis Kabupaten Banyumas yang berada di lereng Gunung Slamet membuat air terjun ini banyak dijumpai di Kabupaten Banyumas.

Bahkan di pinggiran Kabupaten Banyumas dan jauh dari Gunung Slamet kita bisa menemukan air terjun.

Seperti Curug Song yang terletak di bagian selatan Kabupaten Banyuma tepatnya di Desa Kalisalak Kecamatan Kebasen. Karena tidak berada di lereng gunung, akses menuju Curug Song terbilang mudah.

Hanya melalui jalan khas pedesaan dengan persawahan yang luas. Jangan berjalan mondar-mandir di tepi jurang yang biasanya menjadi ciri khas jalan menuju air terjun.

Tidak ada angkutan umum yang mencapai Curug Song. Jadi pengunjung bisa membawa kendaraan sendiri, baik sepeda motor maupun mobil. Dari pertigaan Kebasen, pengunjung hanya perlu mengikuti penunjuk arah menuju Curug Song.

Baca Juga: Sejarah Asal Usul Kabupaten Banyumas dari Kerajaan Hingga Zaman Modern dan Penetapan Jubilee, Yuk Simak!

Tiket masuk cukup membayar 10.000 per orang. Pengunjung sudah bisa menikmati sejuknya udara hutan pinus di sekitar Curug Song dan segarnya air yang mengalir di sepanjang kawasan Curug Song. Curug Song merupakan air terjun dengan ketinggian 40 meter. Dinamakan Curug Song karena di aliran airnya terdapat kolam.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button