Telaga Ngebel Ponorogo menjadi wisata andalan kota Reog Jawa Timur - WisataHits
Jawa Tengah

Telaga Ngebel Ponorogo menjadi wisata andalan kota Reog Jawa Timur

Telaga Ngebel Ponorogo menjadi wisata andalan kota Reog Jawa Timur

“Properti Wisata Telaga Ngebel di Kabupaten Ponorogo merupakan salah satu destinasi wisata unggulan yang terkenal dengan kesenian Reognya.”

SURABAYA, TELISIK.ID – Objek wisata Telaga Ngebel di Kabupaten Ponorogo merupakan salah satu destinasi wisata yang terkenal dengan kesenian Reognya.

Lokasi danau berada di sisi timur laut Kabupaten Ponorogo, daerah perbukitan. Dari pusat Kota Ponorogo, jarak tempuh menuju Telaga Ngebel sekitar 23 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Menurut Lilo Widiantoro, salah seorang pengunjung, Telaga Ngebel paling ramai dikunjungi pengunjung pada hari Sabtu dan Minggu atau hari libur besar lainnya.


Baca juga: 4 Wisata Puncak di Sulawesi Tenggara yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Tahun Baru

“Saya dan keluarga datang ke Ngebel hampir setiap bulan,” kata pria asal Surabaya ini, Senin (1/9/2023).

Pria yang juga pegawai swasta itu menuturkan, destinasi andalan Telaga Ngebel adalah telaga yang menawarkan fasilitas wisata.

“Misalnya ada kereta perahu yang bisa disewa dengan harga murah,” jelasnya.

Tak hanya itu, kata Lilo Widiantoro, sarana hiburan kuda juga menjadi daya tarik tersendiri di Telaga Ngebel.

“Hanya dengan menunggangi kuda sewaan, penat bisa terobati dari kesibukan yang padat,” terangnya.

Senada dengan itu, Suwanto, warga yang tinggal di sekitar Danau Ngebel mengatakan, luas danau itu mencapai 150 hektare. Hal ini konon membuat Telaga Ngebel lima kali lebih besar dari Telaga Sarangan di Magetan yang luasnya mencapai 30 hektar.

Baca juga: Kebun Raya Kendari makin cantik dengan perpaduan banyak warna

Wisatawan, kata Suwanto, bisa menyusuri jalan di pinggir danau dengan kendaraan pribadi. Anda juga bisa naik speedboat atau waterbus. Harga speedboat untuk paket lewat tengah danau adalah Rp 75.000 untuk satu putaran, Rp 100.000 untuk melewati tepian satu putaran dan paket lengkap Rp 160.000 untuk satu putaran.

Harga ini naik karena kenaikan harga minyak pemanas (BBM). Sebelumnya paket telaga tengah Rp 60.000, bank Rp 100.000 dan paket full Rp 150.000.

Sekadar informasi, harga tiket masuk Telaga Ngebel adalah Rp 15.000 per orang. Pintu masuk ke danau ini tidak pernah ditutup karena merupakan jalan utama kotamadya. Namun pada siang hari ada petugas loket yang berjaga. (b)

Penulis: Coba Wahyudi Ari Setyawan

Penerbit: Kardin

* BACA BERITA TERBARU SELENGKAPNYA DI BAWAH INI BERITA GOOGLE

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button