Jambore Pemuda Kendal di Tempat Wisata, Disporapar Pengembangan Pariwisata - WisataHits
Jawa Tengah

Jambore Pemuda Kendal di Tempat Wisata, Disporapar Pengembangan Pariwisata

KENDAL, AYSEMARANG.COM — Jambore Pemuda 2022 akan dilaksanakan di objek wisata Curug Sewu Patean Kendal. Tahun lalu kegiatan memperingati Sumpah Pemuda diadakan di Pantai Indah Kemangi.

Kepala Dinas Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pemuda Kendal Achmad Ircham Chalid mengatakan upacara Hari Sumpah Pemuda diadakan di tempat-tempat wisata dengan tujuan untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Kendal yang merupakan salah satu Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Kendal saat ini. .

Jambore Pemuda diikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari mahasiswa, OSIS, organisasi kepemudaan, termasuk anggota Paskibraka. Materi pembekalan wawasan kebangsaan, bahaya narkoba, materi pesan dari jajaran Forkopimda.

Baca Juga: Ciri-ciri Pasangan Remaja di Video Mesum Pantai Indah Kemangi Kendal Kini Dikritik Publik

Kesenian tradisional jaran jalinan dan tiup tiup memeriahkan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94. Sebagian besar siswa SMP dan SMA, mahasiswa dan organisasi pemuda menghadiri upacara tersebut. Peserta lainnya dari ASN/TNI dan Polri. Dandim 0715 Letnan Kolonel Infanteri Kendal Misael Marthen Jenry Polii bertindak sebagai inspektur upacara.

Tari Jaran Kepang dibawakan oleh sekelompok perempuan dari Kelompok Seniman Desa Sidodadi di Kabupaten Patean. Sedangkan atraksi marching band dimainkan oleh kelompok marching band siswa SMA Negeri 1 Limbangan.

Baca Juga: Hadapi Inflasi, BI Tegal Jual 500 Paket Sembako Murah Di Kajen

Damar Arya Putra Nugraha, anggota Paskibraka SMA Negeri 1 Boja, berharap sebagai pemuda dapat memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara di masa depan. Pemuda harus berpartisipasi dalam pembangunan negara.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button