Tebing Longsor, Wisata Pantai Menganti Ditutup Sementara : Okezone News - WisataHits
Jawa Tengah

Tebing Longsor, Wisata Pantai Menganti Ditutup Sementara : Okezone News

KEBUMEN – Kunjungan wisatawan ke Pantai Menganti ditutup. Pengelola pariwisata Pantai Menganti harus melakukan ini setelah bencana tanah longsor di pintu masuk pantai yang dijuluki “miniatur Bali”.

Tebing setinggi sekitar 15 meter itu diketahui ambruk di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada Minggu 6 November 2022.

BACA JUGA:Banjir, longsor dan angin kencang melanda Semarang, berikut sebarannya

Penyebab longsor diduga akibat hujan dan angin kencang yang melanda sejumlah wilayah di Kebumen, termasuk Desa Karangduwur.

Pengelola Pantai Menganti, Situn menjelaskan, sedikitnya 5 pantai rusak akibat longsor, banyak kapal nelayan juga tertimbun longsor, bahkan terbawa arus sehingga terlempar ke laut. Namun, tidak ada korban luka dalam insiden ini.

“Kami akan menutup sementara kunjungan wisatawan dari kemarin hingga kondisi siap,” katanya.

BACA JUGA:Terkubur longsor, jalur Cianjur-Bandung terputus

Saat itu, pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut ke BPBD Kebumen dan pihak terkait. Warga setempat meminta alat berat untuk mengevakuasi bangunan dan membersihkan area jalan agar bisa dilintasi kembali.

Tanah longsor di kawasan RT 03 RW 03 tidak hanya merusak jalan dan pertokoan warga yang berjualan sehari-hari di kawasan ini, tetapi juga menghancurkan sebuah rumah. Salah satunya, rumah Poniran, rata dengan tanah. Kerugian akibat peristiwa ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button