Kunjungi Gili Ketapang Probolinggo, spot snorkling yang asyik dan murah - WisataHits
wisatahits

Kunjungi Gili Ketapang Probolinggo, spot snorkling yang asyik dan murah

Wisata Gili Ketapang Probolinggo – Wisata bahari tentunya berkaitan erat dengan pantai, taman air danau dan air terjun atau air terjun. Namun kali ini kita akan membahas tentang Gili Ketapang yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Gili Ketapang merupakan salah satu pilihan wisata bahari yang menawarkan fasilitas snorkeling kepada pengunjung. Tentu bukan tanpa alasan, wisata ini memiliki pemandangan bawah laut yang sangat populer ditambah dengan air laut yang sangat jernih.

Gili Ketapang sendiri merupakan salah satu kawasan wisata di Jawa Timur yang terletak di antara pulau Madura dan Kabupaten Probolinggo, tepatnya di Selat Madura. Namun, pulau ini masih menjadi bagian dari pemerintahan kabupaten Probolinggo. Gili Ketapang sendiri merupakan pulau kecil dengan jumlah penduduk sekitar 7.900 jiwa. Uniknya, meski kawasan ini masih dalam penguasaan pemerintah Probolinggo, warganya banyak yang berasal dari Madura.

Nah, tempat paling populer di pulau kecil ini adalah bagian selatan, karena memiliki pasir putih yang sangat bersih. Dan bagian selatan Pulau Ketapang juga merupakan tempat terbaik untuk snorkeling. Air laut yang tenang memungkinkan wisatawan untuk berenang dengan aman di pantai. Anda dapat menikmati keindahan laut dan berfoto selfie dengan bebas di air bertemu dengan ikan nemo yang sangat lucu.

Apa yang Baru Gili Kepatang?

Snorkeling di Gili Ketapangfoto oleh trip_gilketapang

Nah, wisatawan sering mencari informasi tentangnya. Berwisata juga erat kaitannya dengan fasilitas lokasi destinasi yang dipilih. Kini di Gili Ketapang sendiri terdapat rumah makan, tempat ibadah, toilet kapal umum, bumi perkemahan/fasilitas istirahat sementara dan fasilitas pemandu lokal. Hingga saat ini, Pulau Ketapang belum menawarkan akomodasi yang bisa disewa oleh wisatawan. Tapi tenang saja, di pantai Probolinggo ada beberapa hotel murah yang bisa kamu sewa.

Jika tidak ingin kembali ke Probolinggo, Anda bisa bernegosiasi dengan warga sekitar untuk menginap di Samalang di pulau tersebut. Pintar-pintar saja dalam berkomunikasi hehe

Di tempat ini, tidak hanya wisata bahari, tapi juga tempat bersejarah yaitu Gua Kucing. Gua Kucing sendiri merupakan makam seorang ulama besar yang pertama kali menyebarkan agama Islam di Pulau Ketapang.

Bagaimana menuju ke Gili Ketapang?

Perahu adalah satu-satunya cara untuk mengakses atraksi air. Kapal yang disediakan adalah kapal penumpang yang umumnya mengangkut warga Gili ke Probolinggo untuk dijual atau kegiatan lainnya. Dan ada speedboat yang digunakan khusus untuk wisatawan yang ingin berwisata ke Pulau Ketapang. Dengan fasilitas yang memadai, saya yakin berwisata di Gili Ketapang tidak lagi sulit.

Kalau mau murah bisa pakai kapal penumpang saja, bayar 10.000 saja per orang. Sangat murah bukan?

Instagram

Nah bagaimana? ada rencana jalan-jalan ke Gili Ketapang? Jika iya, silahkan jadwalkan dan jangan lupa untuk membaca 15 tips perjalanan penting dan selamat berlibur.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button