Pantai Gemah Tulungagung rusak akibat longsor, ditutup sementara - WisataHits
Jawa Timur

Pantai Gemah Tulungagung rusak akibat longsor, ditutup sementara

Liputan6.com, Tulungagung – Pantai Gemah Tulungagung rusak parah akibat banjir dan longsor, Senin (10/10/2022).

Akses perlintasan selatan (JLS) dekat Pantai Gemah terputus akibat longsor, puluhan bangunan yang sebagian besar adalah perkebunan, roboh, jalan di kawasan wisata ambruk, dan sebagian besar dataran pantai terhalang oleh dalam dan terkikis oleh banjir. Tidak sedikit kendaraan pengunjung dan warga yang rusak, hilang atau tertimbun longsor.

Akibatnya, aktivitas ekonomi terhenti total. Banyak wisatawan yang membatalkan niatnya untuk menikmati keindahan Pantai Gemah.

Pedagang dan pelaku pariwisata hanya bisa meratapi keadaan. Beberapa dari mereka berusaha menyelamatkan harta benda dan barang-barang yang masih bisa diselamatkan.

Namun, sebagian besar dari mereka kehilangan barang-barang yang disimpan di warung akibat longsor yang berasal dari perbukitan.

“Saat saya mendapat kabar bahwa toko itu mogok, saya tidak bisa pergi ke lokasi. Karena saat itu hujan deras dan akses jalan menuju Pantai Gemah terhalang longsor. Jadi saya bisa ke lokasi untuk berbelanja di pagi hari,” kata salah satu pedagang di kawasan wisata Pantai Gemah, Nety Oktaviani, seperti dikutip dari Antara.

Praktik jual beli benih atau benih lobster secara ilegal di kawasan pesisir Tulungagung dan Blitar, Jawa Timur telah dibongkar oleh Ditpolairud Polda Jatim. Berdasarkan hasil pengungkapan, polisi menangkap dua pelaku dan menyita 3.149 barang bukti.

Source: surabaya.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button