Juara Tiga Kali, Pegokart Muda Muhamad Altaf Thalib Jadi Bintang Baru Piala Indonesia 2023 Eshark Rok - WisataHits
Jawa Barat

Juara Tiga Kali, Pegokart Muda Muhamad Altaf Thalib Jadi Bintang Baru Piala Indonesia 2023 Eshark Rok

Juara Tiga Kali, Pegokart Muda Muhamad Altaf Thalib Jadi Bintang Baru Piala Indonesia 2023 Eshark Rok

mobilinanews (Bogor) – Bintang baru yang akan tampil di Seri 1 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup Indonesia 2023 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor pada Minggu (29/1/2023) adalah Muhamad Altaf Thalib.

Merupakan satu-satunya kart yang berhasil meraih 3 piala di kelas Minirock, yaitu Juara 1 Minirock Rising Star, Mini Rok A dan Mini Rok B.

Disusul Micah Vino Satrio namun tidak bisa menyalip Altaf

Rasa pencapaian yang diukir Altaf membuat orang penasaran. Siapa bocah kecil dan pendiam tapi liar di lintasan go-kart ini?

Altaf, 9 tahun, adalah anak dari Ridwan Thalib, mantan pembalap kart dan auto, dan cucu dari anak sekolah legendaris Farid Thalib.

Bagi Altaf yang tergabung dalam tim Telkomsel Racing Academy, ini merupakan tahun ketiganya mengikuti balapan mobil Kate ini.

Dilatih oleh Coach Presley Martono dan Senior Tuner Didi Shadaff

Bakat balap rupanya diturunkan dari kakek dan ayahnya, membuat Altaf langsung terlihat sebagai Cadet Rok. Namun, penampilan yang diraih kemarin di seri pembuka Eshark Rok Cup 2023 sungguh luar biasa.

Sampai Ridwan Thalib, ayahnya mengaku bingung. “Tidak bisa berkata-kata, paman. Saya capek meremehkan anak ini,” kata Ridwan Thalib kepada mobilinanews.

Kenapa begitu Pak Ridwan?

“Karena saya suka tidak percaya diri dan tidak yakin Altaf mampu. Ternyata saya salah,” lanjut Ridwan Thalib.

Altaf, bintang yang sedang naik daun di Eshark Rok Cup

Pengamat gokart lebih cenderung memprediksi Micah Vino Satrio, Rasyad Sammy Hilabi, Risyad Sammy Hilabi atau Arbyan Aqila Kurniawan akan berduel di kelas rok mini.

Ternyata di luar dugaan justru Rising Star Kart status Altaf yang menonjol. Altaf melejit sebagai juara di sesi prefinal, mengantarkannya menjadi juara di Rising Star Mini Skirt.

Altaf mungil melanjutkan tren positif dengan posisi pertama di final A. Di Final B, Altaf kemudian beralih dari start di belakang sebagai juara ke posisi awal ke-6.

Selalu ditemani mekanik kesayangan

Gilanya, Altaf yang berwajah imut dan cantik itu tidak membutuhkan waktu lama dan berhasil melewati beberapa kart di depannya untuk kembali ke garis finis pertama di lintasan sepanjang 1,2km itu.

Ridwan Thalib juga sangat mengapresiasi penampilan yang ditampilkan Altaf. “Alhamdulillah alhamdulillah,” kata Ridwan Thalib yang mengaku memiliki hati saat balapan.

“Kontribusi dan dukungan Telkomsel Racing Academy, Paman Didi Shadaff (pemegang gokart) dan Presley Martono sebagai pelatih telah menjadikan Altaf seperti sekarang ini,” jelas Ridwan Thalib.

Yang lebih seru lagi, karya Altaf kali ini spesial karena disaksikan juga oleh kakeknya, Farid Thalib.

Altaf memimpin kart kelas Mini-Rok di Eshark Rok Cup 2023

Menurut Ridwan Thalib, perjuangan Altaf masih panjang dan ini baru awal dari perjalanannya.

“Dengan demikian, kombinasi Telkomsel Racing Academy dan Shadaff Motorsport menjadi tonggak untuk apa yang mendefinisikan dirinya,” tambahnya.

Terakhir, Ridwan Thalib juga mengucapkan terima kasih kepada Telkomsel dan Huwei sebagai sponsor, Shadaff Motorsport sebagai Technical Support dan Presley Martono sebagai Coach, karena ketiganya berperan sangat penting dalam kesuksesan Altaf. (santnya)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button