Nama 5 tempat wisata Cimory telah diubah, Cimory Riverside menjadi Dairyland Riverside - WisataHits
Jawa Tengah

Nama 5 tempat wisata Cimory telah diubah, Cimory Riverside menjadi Dairyland Riverside

Nama 5 tempat wisata Cimory telah diubah, Cimory Riverside menjadi Dairyland Riverside

TEMPO.CO, jakarta – Yang sering liburan ke Puncak Bogor pasti sudah tidak asing lagi dengan destinasi wisata Cimory Dairyland Puncak. Mulai 1 Januari 2023, tempat rekreasi bertema peternakan ini akan berganti nama menjadi Dairyland Farm Theme Park Puncak.

Perubahan nama ini juga berlaku untuk semua destinasi wisata Cimory di Indonesia. “Kami melihat penamaan baru sebagai semangat baru di tahun baru bagi Divisi Dairyland untuk terus berbenah pengalaman pelanggan untuk bangsa Indonesia,” kata Direktur PT Wisata Sapta Pesona Adri Lazuardi dalam keterangannya, Jumat, 30 Desember 2022.

Adri mengatakan, pergantian nama tersebut bertepatan dengan pergantian nama divisi perhotelan Cimory Group menjadi Dairyland. Perubahan nama ini didasari rencana Cimory Group untuk meningkatkan pengembangan bisnis Divisi Perhotelan (Divisi 2) yang mengelola taman wisata edukasi, toko oleh-oleh dan restoran.

Perubahan nama Divisi 2 juga merupakan upaya dari tim manajemen risiko Grup Cimory untuk menghindari kesalahan identifikasi merek Cimory yang merupakan merek payung Divisi 1 dan Divisi 2. “Kami berharap di tahun-tahun mendatang, Dairyland dapat memperluas cakupan taman rekreasi edukasi agar dapat digunakan oleh lebih banyak keluarga dan anak-anak di Indonesia sebagai sarana yang terjangkau,” ujar Adri.

Tahun 2023 juga menandai penguatan brand Dairyland di Indonesia dengan rencana ekspansi melalui pembukaan beberapa lokasi baru di berbagai wilayah Indonesia seperti Puncak, BSD City, Lembang, Bali dan Malino.

Dairyland di berbagai kota

Cimory mulai membuka kawasan resort dengan hadirnya Cimory Mountain View di Puncak, Bogor pada tahun 2006. Cimory menawarkan konsep rekreasi dengan pengalaman memerah susu sapi, membuat susu dan yoghurt atau berkeliling peternakan.

Sejak saat itu, Cimory juga membuka kawasan wisata lainnya di berbagai kota:

1. Dairyland Mountain View (sebelumnya Cimory Mountain View)

Ini adalah Cimory Dairy pertama yang dibuka di Puncak, Bogor pada tahun 2006. Pemandangan Gunung Dairyland telah menjadi ikon pariwisata kelas atas dan cikal bakal taman hiburan lainnya di Dairyland.

2. Dairyland Riverside (sebelumnya Cimory Riverside)

Ini adalah restoran, pusat oleh-oleh, dan tempat wisata yang sudah ada sejak tahun 2012. Daya tariknya terletak di tepi Sungai Ciliwung dan menampilkan wahana seperti Monster Aquarium, Hop-Hop Playpark, dan Forest Walk.

3. Dairyland on The Valley (sebelumnya Cimory on The Valley)

Tempat rekreasi ini dibuka pada tahun 2013 dan berlokasi di Semarang. Pengunjung tidak hanya bisa bermain dengan hewan jinak seperti domba dan kelinci, tetapi juga bisa berfoto di Taman Minimania di Taman Miniatur Gedung Dunia.

4. Taman Hiburan Dairyland Farm, Prigen (sebelumnya bernama Cimory Dairyland Prigen)

Pasuruan 2019 dengan biaya masuk mulai Rp 20.000. Pengunjung juga dapat mengunjungi Milk Museum, 3D Trick Art Museum, dan photo point De Windmills dengan biaya tambahan.

5. Taman Hiburan Dairyland Farm, Puncak (Sebelumnya Cimory Dairyland Puncak)

Tempat rekreasi ini akan dibuka pada tahun 2021 dan berlokasi di Megamending, Bogor. Di sini pengunjung dapat menikmati taman bertema pertanian, keindahan DeWindmills, dan rumah Hobbit di Magic Village.

6. Taman Keju Cepogo

Inilah tempat rekreasi terbaru Cimory yang baru dibuka pada 12 Desember 2022 di Boyolali. Seperti namanya, tempat ini menawarkan kursus pelatihan pembuatan keju dan taman wisata rekreasi untuk keluarga. Berada di ketinggian 1.100 mdpl, Cepogo Cheese Park memberikan nuansa wisata di alam yang dingin.

Baca juga: Taman Keju Cepogo, destinasi wisata keluarga baru di Kota Susu Boyolali

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button